fbpx

ASUS ROG Strix G15: Tenaga Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series untuk Gamer Paling Serius!

Intro ASUS ROG Strix G15

Beberapa waktu lalu, AMD merilis prosesor terbarunya yaitu AMD Ryzen™ 6000 Series. Prosesor ini melanjutkan kesuksesan seri Ryzen™ terdahulu dengan arsitektur yang dioptimasi yaitu Zen 3+. ASUS ROG sebagai salah satu produsen laptop gaming terbaik tentunya tidak ketinggalan mengadopsi prosesor terbaru ini dalam seri laptop terbarunya yaitu ASUS ROG Strix G15.

ASUS ROG Strix G15 merupakan seri laptop gaming yang ditujukan pada pasar pengguna yang serius dalam bermain game dengan segudang fitur-fitur yang memanjakan para gamer. Komponen prosesor yang tidak main-main yaitu AMD Ryzen™ 6000 Series tentunya menjanjikan petualangan bermain game yang tiada tanding. Hal ini dilengkapi pula dengan konfigurasi layar Full HD dengan refresh rate tinggi hingga 300 Hz yang memberikan respon bermain yang maksimal.

Komponen pendukung yang diusungnya juga menunjukkan tajinya dengan RAM standar terbaru DDR5-4800 berkapasitas hingga 32 GB. Ruang penyimpanan luas sebesar 512 GB SSD M.2 NVMe yang ngebut menjadikan respon dan waktu loading yang lebih singkat. Selain itu, sebagai laptop gaming tentunya ASUS ROG tidak lupa menyematkan MUX switch untuk memaksimalkan kinerja kartu grafis yang dimiliki laptop ini.

 

Baca juga: Cari Laptop Gaming ASUS Bertenaga AMD Ryzen™ 5000 Series? Ini Dia!

 

Spesifikasi ASUS ROG Strix G15

Specification

ASUS ROG Strix G15

Processor

AMD Ryzen™ 7 6800H 8C 16T

Memory

1x 8 GB DDR5-4800

2x 8 GB DDR5-4800

Graphics

NVIDIA® GeForce RTX™ 3050 4GB GDDR6

NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 6GB GDDR6

Storage

512 GB M.2 NVMe PCIe 4.0 SSD

Display

15.6” FHD, 144 Hz,  62.5% sRGB

15.6” FHD, 300 Hz, 100% sRGB

I/O Ports·         1x RJ-45 LAN Port

·         1x USB 3.2 Gen 2 Type-C

·         1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort / Power Delivery

·         2x USB 3.2 Gen 1 Type-A

·         1x 3.5mm Combo Audio Jack

System Operations

Windows 11 Home + Office Home and Student 2021

 

Dilengkapi Prosesor Ryzen™ Paling Canggih untuk Laptop Gaming

AMD Ryzen™ 6000 Series

ASUS ROG Strix G15 dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 6800H yang mampu memberikan performa terbaik di kelas laptop gaming. Konsumsi daya yang efisien serta pengeluaran panas yang minim menjadi daya tarik prosesor ini berkat desain arsitektur Zen 3+ dengan fabrikasi 6 nm. Konfigurasi 8 Core dan 16 Thread menjadikan prosesor ini mampu digunakan untuk berbagai game dan aplikasi berat secara bersamaan. Sebagai prosesor generasi terbaru, tentunya sudah mendukung standar RAM terbaru yaitu DDR5 yang memberikan performa lebih di berbagai game dan aplikasi modern berkat bandwidth-nya yang lebih tinggi, hingga 4800 MHz.

 

Baca juga: Tuangkan Ide Kreativitasmu dengan AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processor

 

Maksimalkan Performa Gaming berkat Grafis Generasi Terbaru dengan MUX Switch

Maksimalkan Performa Gaming berkat Grafis Generasi Terbaru dengan MUX Switch

Performa gaming yang didukung oleh prosesor terbaru AMD Ryzen™ 6000 Series tentunya tidak akan lengkap bila tidak dilengkapi dengan grafis generasi terkini juga. ASUS ROG dengan cerdik menyematkan pula sebuah MUX switch untuk mengurangi latensi dan meningkatkan kinerja gaming. Dukungan PCIe® 4.0 dari prosesor Ryzen™ terbaru tersebut juga memberikan lebar jalur data yang lebih luas terhadap grafis diskrit sehingga komunikasi prosesor ke grafis menjadi lebih optimal.

 

Pendinginan Lebih Cerdas dengan ROG Intelligent Cooling

Pendinginan Lebih Cerdas dengan ROG Intelligent Cooling

Pemilihan komponen game tingkat atas tidak membuat ASUS ROG Strix G15 menjadi panas, berkat prosesor dengan arsitektur Zen 3+ berfabrikasi 6nm terbarunya yang mampu meminimalisir suhu serta efisiensi. Namun, ASUS ROG juga telah menyematkan teknologi ROG Intelligent Cooling. Teknologi ini merupakan kombinasi dari aplikasi pasta termal liquid metal yang diklaim oleh ASUS ROG dapat mengurangi panas hingga 16 derajat celcius, 4 outlet kipas yang mampu memastikan laptop dapat membuang panas secara efisien, dan profil pendinginan pada perangkat lunak untuk menjaga tingkat kebisingan tetap terkendali. Sehingga apapun kegiatan yang dilakukan pada laptop ini pengguna tetap dapat memperoleh keseimbangan ideal antara performa dan akustik.

 

Baca juga: ASUS ZenBook 13 UM325: Laptop Ultrathin Premium Bertenaga AMD Ryzen™ 5000 U-Series untuk Pengguna Kreatif

 

Layar Refresh Rate Tinggi untuk Gaming Kompetitif yang Serius

Layar Refresh Rate Tinggi untuk Gaming Kompetitif yang Serius

Gaming kompetitif membutuhkan respon cepat menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi di dalam game. ASUS ROG Strix G15 bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 6000 H-Series mengakomodasi hal ini dengan keberadaan layar yang memiliki refresh rate hingga 300 Hz. Layar refresh rate tinggi ini akan menghaluskan animasi dan membantu menjaga pergerakan musuh dalam situasi cepat tanggap. Bermain game dengan laptop ini tentunya akan menaikkan kualitas bermain game kompetitif dan menjadi pemenang.

 

Speaker Smart Amp dengan Dolby Atmos untuk Komunikasi yang Sejernih Kristal

Speaker Smart Amp dengan Dolby Atmos untuk Komunikasi yang Sejernih Kristal

ASUS ROG Strix G15 bertenaga AMD Ryzen™ 6000 H-Series hadir dengan Speaker Smart Amp yang dikombinasikan dengan Dolby Atmos untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih immersive. Pengguna dapat mengoptimalkannya lebih lanjut dengan mode preset yang disetel khusus untuk film ataupun game. Dilengkapi pula dengan teknologi AI Noise Cancellation yang dapat menyaring audio masuk dan keluar, sehingga komunikasi dengan rekan satu tim dalam game akan terdengar lebih jernih.

 

Baca juga: ASUS ROG Strix G15 Advantage™ Edition: Laptop Gaming Kualitas Papan Atas berkat AMD Advantage™!

 

Kesimpulan

Kesimpulan ASUS ROG Strix G15

ASUS ROG Strix G15 adalah laptop gaming yang mengedepankan performa dan kualitas bermain game berkat penggunaan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series. Prosesor dengan konfigurasi hingga 8 Core dan 16 Thread dan arsitektur terbaru Zen 3+ mampu menghasilkan performa prima di saat gaming berat sekalipun. Bahkan, disaat komputasi terberat sekalipun, laptop ini mampu menjaga kestabilan suhu berkat prosesor berfabrikasi 6 nm, serta teknologi pendinginan ROG Intelligent Cooling yang telah disematkan. Komponen utama lainnya pun tidak kalah canggih, yaitu RAM DDR5-4800 serta grafis generasi terbaru dengan MUX switch sehingga latensi gaming menjadi lebih rendah.

Dari sisi layar, ASUS ROG Strix G15 bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 6000 H-Series secara berani dihadirkan layar dengan refresh rate tinggi hingga 300 Hz, menjadikan laptop ini menjadi salah satu laptop gaming yang memiliki refresh rate tertinggi di pasaran laptop gaming Indonesia. Fitur dan teknologi lainnya seperti Speaker Smart Amp dengan Dolby Atmos, tentu dapat menjadikan laptop satu ini mendapat predikat laptop terbaik untuk para gamer serius.

 

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menjajal laptop gaming ASUS ROG Strix G15 bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 7 6800H ini? Segera dapatkan laptop ini di toko komputer terdekat atau melalui e-commerce berikut ini:

BliBli button

shopee button

tokopedia button

 

Alasan untuk Membeli ASUS ROG Strix G15

  1. Menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 6000 H-Series terbaru yang mengenyam teknologi arsitektur Zen 3+ berfabrikaasai 6 nm, serta dukungan RAM DDR5 terbaru.
  2. Teknologi pendinginan ROG Intelligent Cooling memastikan seluruh komponen berjalan dengan suhu yang rendah sehingga mampu memaksimalkan kinerja dan membuat laptop nyaman dipakai berjam-jam.
  3. Layar refresh rate sangat tinggi hingga 300 Hz mampu menghaluskan animasi dan meningkatkan kualitas bermain game kompetitif.
  4. Suara yang jernih dari Speaker Smart Amp yang dilengkapi dengan Dolby Atmos membuat komunikasi antar rekan satu tim menjadi lebih jelas dan jernih.
  5. Tiga pilihan aksen warna yang menawan yang dapat disesuaikan dengan selera dan karakter masing-masing pengguna.

 

Pengguna yang Cocok dengan ASUS ROG Strix G15

  1. Gamer kompetitif kelas atas sehingga membutuhkan performa laptop dan layar dengan refresh rate tinggi.
  2. Konten kreator maupun streamer yang membutuhkan laptop berperforma tinggi namun tetap tahan digunakan bekerja berat berjam-jam tanpa menjadikannya panas.

Latest articles

Related articles

Leave a Reply