fbpx

Acer Aspire E5-551, Notebook Gaming AMD Berkemampuan Gahar dengan Prosessor A10 Terbaru

Zaman yang sudah berubah, membuat aplikasi mobile menjadi sangat penting untuk segala kegiatan, termasuk untuk gaming. Tuntutan untuk bermain game lebih fleksibel namun dengan kemampuan yang tak kalah dengan performa PC atau konsol modern menuntut AMD menciptakan inovasi notebook yang handal untuk kegiatan tersebut.

Bekerjasama dengan vendor-vendor terpercaya, kini Anda bisa mendapatkan notebook gaming AMD yang dibuat dengan kualitas terbaik. Acer Aspire E5-551, ย bertenaga prosessor AMD A10-7300 APU Kaveri tercanggih dilengkapi Grafis AMD Radeon R7 M265 dengan fitur-fitur terbaru jadikan notebook ini pilihan tepat untuk mainkan game dengan kualitas menengah-tinggi dengan mudah untuk beberapa tahun ke depan.

Acer-Aspire-E5-551-A10

Sebelum membahas soal jeroan perangkat, ada baiknya kita ungkap dahulu beberapa detail terkait desain dan spesifikasi umum yang ditawarkan. Dari sisi desain perangkat Acer Aspire E5-551 ini berbalut warna hitam dengan sentuhan pola di bagian cover membuat perangkat tidak hanya terlihat gagah tapi juga mewah.

Bahkan dengan layar selebar 15,6 inci tak mengurangi kesan ringkas perangkat disebabkan ketebalan Acer Aspire E5-551 yang ternyata cukup tipis untuk ukuran notebook gaming kebanyakan yang berdimensi bongsor. Resolusi 1366 x 768 pixel dengan aspek rasio 16:9 menyempurnakan keleluasan pengguna dalam bermain judul-judul game kesayangannya, sejalan pula dengan rasa nyaman dalam menyimpan data-data game berkat hard disk sebesar 1TB yang dibawa.

Prosesor Tangguh dan Tercanggih AMD A10-7300 APU

Bekal yang paling vital sehingga membuat Acer Aspire E5-551 handal dalam hal game adalah komponen prosesor yang dibawa yaitu AMD A10-7300 APU yang merupakan prosesor generasi terbaru dari AMD yaituย APU Kaveri.

Soal spesifikasi, prosessor AMD A10-7300 APU mempunyai kecepatan minimum 1.9GHz dan TDP maksimum hanya 15 watt sehingga selain punya performa apik, perangkat ini juga terhitung lebih efisien dalam hal penggunaan daya. Perhitungkan juga adanya fitur Turbo CORE yang secara otomatis dapat meningkatkan kecepatan prosesor hingga 3.2GHz saat menjalankan aplikasi berat. Kombinasi ini membuat perangkat Anda tidak hanya cepat tapi juga tetap tahan lama berkat penggunaan daya yang relatif ditekan.

Prosessor APU Kaveri sendirimerupakan APU tercanggih yang pernah dibuat AMD karena dibangun menggunakan arsitektur baru bernama Steamroller yang memiliki jumlah core lebih banyak dari notebook biasa hingga 10 Compute Coreย (4 CPU + 6 GPU). Dibekali juga dengan teknologi HSAย (Heterogeneous System Architecture)ย prosessor AMD A10-7300 APU Kaveri ini ย juga mampu membuat 4 CPU Core dan 6 GPU Coredalam satu prosessor bekerjasama secara berkesinambungan berkat izin akses memori yang sama, sehingga tercipta performa kerja yang lebih hemat waktu dan efisien dalam penyelesaian multitasking mulai dari gaming, desain maupun pekerjaan komputasi rutin harian secara bersamaan.

Arsitektur-HSA-Pada-APU-Kaveri

Jangan lupakan fitur Intelligent Queuingย (hQ) yang hanya ada pada prosessor APU Kaveri buatan AMD. Berbeda dengan proses Queuing pada prosessor tradisional, Intelligent Queuingย (hQ) membuat CPU dan GPU memiliki kedudukan tugas dan fungsi yang setara, di mana CPU dapat memberikan perintah tugas kepada GPU dan begitu juga sebaliknya. Alhasil, metode ini memungkinkan prosessor APU bekerja lebih cepatdalam memproses tugas komputasi karena setiap alur perintah dilakukan dengan arah dinamis.

Fitur Premium Dari AMD Elite Experience Software

Berhubung prosesor yang dibawa oleh Acer Aspire E5-551 masuk dalam cakupan paket tambahan fitur Elite Experience Software, maka dipastikan perangkat memperoleh beberapa tambahan amunisi. Antara lain:

AMD Wireless Display, fitur yang memudahkan pengguna untuk berbagi konten seperti foto, video dan game ke perangkat lain misalnya ke HDTV tanpa kabel.

AMD Face Login,ย  teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengamankan perangkat tanpa menggunakan nama pengguna dan kata sandi. Melainkan dengan menggunakan wajah sebagai otorisasi ke berbagai situs dan layanan.

Berikutnya adalah AMD Gesture Control, memudahkan kendali perangkat dengan gerakan tangan intuitif pada bagian webcam.

AMD Quick Stream Technology, bertujuan untuk memberikan kualitas streaming di perangkat dengan gangguan minimal dan buffering lebih cepat sehingga konsumen dapat memperoleh hiburan multimedia berkualitas terbaik.

Sementara di sektor grafis, Acer Aspire E5-551 ini dijejali grafisdiskrit AMD Radeon R7 M265 yang sudah dilengkapi dengan arsitektur GCN (Graphics Core Next) yang di dalamnya terbenam teknologi-teknologi pendukung untuk tingkatkan kemampuan pengolahan grafis dalam gaming menjadi lebih optimal. Seperti, teknologi APIย Mantleย dan App Acceleration yang mampu tingkatkan kecepatan menjalankan game favorit dan juga dukungan DirectX 12 bahkan AMD Eyefinity, sehingga memungkinkan konsumen menikmati kualitas gaming terbaik walau hanya dengan perangkat mobile.

Nikmati Performa Maksimal dengan RAM Dual Channel Hingga 16GB!

Dengan bekal prosessor APU yang mumpuni, perangkat harus memiliki RAM yang memadai pula. Untuk itulah Acer Aspire E5-551 telah menyediakan RAM bawaan 2x2GB Dual Channel untuk tunjang kinerja prosessor APU menjadi lebih optimal.Bahkan sistem memori Dual Channel pada perangkat ini dapat diupgrade sampai dengan 16GB, sehingga Anda tetap dapat menjalankan aplikasi atau game terbaru dengan spesifikasi berat untuk beberapa tahun mendatang pada perangkat ini.

Beli Sekarang dan Dapatkan Satu dari Enam Game, Gratis!

Promo-Game-A10-ACER-E5-551

Siap dapatkan kualitas gaming terbaik dengan Notebook Acer Aspire E5-551? Bagi Anda yang tertarik, perangkat ini kini telah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 6.699.000 saja. Bahkan pembelian perangkat ini juga disertai dengan penawaran menarik berupa bonus satu game gratis dari enam pilihanย antara lain:

  • Dirt Rally
  • LEGOยฎ Batmanโ„ข 3: Beyond Gotham
  • Space Run
  • Habitat
  • Tales from Space: Mutant Blobs Attack
  • Guacamelee

Untuk keterangan lengkap mengenai cara redeem bonus game, Anda bisa mengunjungi artikel ini.

Namun, penawaran ini sangat terbatas karena bonus game hanya tersedia sampai 31 Desemberย 2015 saja. Jadi jika ingin mendapatkannya, segera beli di toko-toko notebook terdekat di kota Anda sebelum tanggal promo berakhir. Kapan lagi dapat notebook berkualitas tinggi dengan bonus game menarik? Kesempatan ini belum tentu ada lagi pada promo mendatang!

Latest articles

Related articles

228 Comments

    • Keduanya sama bagus kok, sayang Acer tidak bisa dual grafis, padahal RAM bawaan sudah dual channel dan grafisnya sudah lebih tinggi dibanding milik Lenovo ๐Ÿ™‚ untuk APU sih tingkatannya sama. tapi yang di Acer dia punya layar besar 15.6″ kalo yang lenovo masih 14″

        • performa grafis GPU AMD A10 7300 jauh lebih baik jika dibandingkan performa dual GPU A10 5750m, A10 7300 memiliki 10 core (4 cpu + 6 gpu) prinsipnya 6 core GPU lebih baik dibandingkan dual GPU atau setara 2 core GPU, bahkan sesuai pengalaman ane kinerja dan kualitas grafis R7 m265 masih lebih baik dibandikan GTX840M atau GTX850M yg harganya lebih mahal,. hanya saja kekurangan A10 7300 ada pada kinerja cpu jika dibandingkan 5750m, . . Semoga seri A10 7400 tersedia untuk laptop di indonesia,. Trims

    • Betul kebetulan Lenovo memang punya fitur dual grafis karena seri grafisnya R6 M255DX, perhatikan kata DX itu berarti bahwa laptop yang punya grafis dengan belakangnya DX itu sudah pasti bisa dual grafis. Untul Lenovo sendiri bisa dual grafis antara R6 Integrated GPU nya dengan Grafis diskritnya R5 M230. Untuk yang Acer sayangnya belum bisa dual grafis, namun walau begitu seri grafis diskritnya lebih tinggi dibanding Lenovo yakni R7 M265

  1. Min saya lihat semua reviewnya seri amd kok seri hp 14-N012ax g da reviewnya, itu kan seri amd10 mungkin mimin bisa ngulasnya di review berikutnya..makasih

  2. Salam kenal Min..
    Bisa beri penjelasan mengapa harus beli Acer Aspire E5-551 ketimbang produk laen yang harga lebih kurang sama, Saya pengen beli Lepi Gaming yang GAHAR dengan budget minim tentunya.
    Mksi y min ats info nya..

  3. mimin mw tanya juga hehe …. masih bingung ini antara bli laptop Acer Aspire E5-551 dengan Asus X550DP,

    setelah saya lihat di antara kedua laptop itu ada banyak perbedaan. di Asus ada Dual grafis dan di Acer tidak…

    pertanyaan saya
    Antara kedua laptop tersebut yg paling cocok buat gaming yg mana ? Apa kuat bermain Dota 2 ?
    lalu yg di maksud DualGrafis itu apa ?
    kemudia kedua Laptop ini kan AMD, setau saya AMD kebanyakan Panas mulu tuh, apa ini juga sama ?

    mohon pencerahannya mimin ๐Ÿ™‚
    terimakasih sebelumnya

    • untuk sekarang asus x550dp A10 sudah diskontinu adanya yang A8 ๐Ÿ™‚ ada lagi Asus x550ze A10 dan FX mungkin pilih yang FX aja karena lebih powerful ๐Ÿ™‚ ada juga yang N series FX tapi harganya mahal sih 13 juta ๐Ÿ˜€ tapi grafisnya sudah sangat powerful pakai R9 M280X.

      Untuk acer bagus juga kok, walau ga ada dual grafis, grafis diiskritnya sudah R7 ๐Ÿ™‚ cukup powerful untuk jalankan game terkini Dota 2 pasti kuat.
      Isu panas itu udah ga berlaku, yang jelas laptop awet itu karena perawatan, semakin tinggi performa pasti makin banyak serap daya dan makin panas, oleh karena itu semua jenis barang elektronik, harus diikuti dengan perawatan supaya awet. kalau laptop sebaiknya pakai cooling pad berkualitas setiap kali main (harganya yang 200/300rb)

  4. Min Acer Aspire E5-551 dengan Asus X550DP paling cocok buat main game yg mana ?
    di acer gada dual grapic sedangkan di asus ada,, maksudnya giimana tuh ?
    ini kan laptop dengan procesor AMD, setau saya AMD itu selalu panas.. apakah kedua laptop ini panas juga ?
    tq mimin

    • dua duanya bisa buat game. dual graphic itu saat main game grafik yang di prosessor dan grafik diskritnya bisa jalan bareng, kalau yang di acer ga bisa. panas itu relatif, pakai cooling pad berkualitas untuk perawatan laptop

        • untuk lebih jelasnya mengenai core clock processor memang masih lebih tinggi yang V5-552G sedangkan untuk grafis jauh lebih tinggi kecepatan yang acer e5-551 dimana sudah memakai R7 M265. untuk dukungan fitur terbaru akan lebih baik memakai laptop generasi terbaru supaya tidak sulit untuk mendapatkan update driver terbaru dan dukungan lainnya. untuk jenis spek grafis dan processor bisa lihat langsung di web resmi acer dan detail spek processor dan grafis bisa menuju ke amd.com/product

  5. Dear Admin,

    Laptop DELL yang uda pake A10 apakah tidak ada di Indonesia ?

    jd kesimpulannya MSI, Asus, Acer & HP aja yang pake AMD A10, betul ?

  6. min mau tanya lagi nih, mhon di jwab scpatnya ya, dan sya akan trutin jwabannya, soalnya sya bingung bnget nih mau beli leptop di antra tga plihan ini, acer, asus ato hp,? yg amd a10 ya, yg ada di comen atas, soalnya sya bingun bnget nih, pokoknya yg paling bagus kinerjanya yg mna,? tks.

  7. Mimin, saya ada notebook HP Pavilion 15 -P227AX,
    dengan Processor A10-5745 @2.10GHz, Ram: 4gb,
    VGA yang terdetect di Device Manager adalah AMD Radeon HD 8610G dan AMD Radeon R7 M260,

    yang ingin saya tanyakan bagaimana cara membuat AMD Radeon R7 M260 menjadi Primary VGA,
    sebab pada settingan AMD Catalyst tidak ada menu untuk mengganti, dan jika dilihat juga dari dxdiag hanya terdetect AMD Radeon HD 8610G, jadi menurut saya menjadi tidak maksimal karena R7 nya tidak terpakai, untuk drivernya sendiri sudah saya update dari vendor dan juga langsung dari website resmi AMD, semua driver sudah versi terbaru, saat install game terdetect hanya AMD Radeon 8610G.

    apakah tindakan selanjutnya jika saya ingin membuat R7 nya menjadi primary ya min ?

    mohon pencerahannya ya min,

    salam,
    Sandi

    • Hi silakan baca grafisnya pakai aplikasi GPU Z kamu bisa lihat kedua grafisnya bekerja atau tidak menggunakan aplikasi tersebut. Selain itu untuk mengaktifkan performa tinggi silakan buka amd catalyst dan aktifkan high performance di bagian power options

    • Kalau sound sih masing masing punya kelebihan ya, Asus punya teknologi sendiri yakni Asus sonic Master dan HP punya Beats, tapi kalau untuk procie dan grafis yang paling bagus adalah hp 15-p229ax ๐Ÿ™‚

  8. Misi Mau Nanya Sebenarnya untuk kapasitas baterainya 6cell atau 4cell ?
    soalnya aku lihat di google katanya 4cell kok di sini malah 6cell jadi binggung.
    Dan untuk port usb 3.0 nya apaka hanya 1 slot ?

    • Memang 4 cell kok, tidak ada pernyataan bahwa battery 6 cell untuk Acer E5-551 tapi kalau untuk Acer Aspire E5-421 yang pakai AMD APU A6 memang memakai batre 6 cell ๐Ÿ™‚

    • Kalau menurut mimin sih performa hampir setara ya, jadi paling lihat dari kualitas lain entah layarnya atau audionya dll. Berhubung menurut rumor Lenovo Z40-75 memiliki gradasi buruk di layar, mungkin jika kamu berminat beli yang ini harus diperiksa dulu layarnya apakah ada gradasi mengganggu atau tidak ๐Ÿ™‚

    • Untuk desain yang sederhana Bisa kok ๐Ÿ™‚ Tapi kalau mau lebih bagus lagi mungkin bisa beli AMD notebook yang pake APU FX 12 Compute Core aja seperti ASUS N551ZU atau ASUS X550ZE

    • untuk asus memang lebih unggul di prosessor karena sudah pakai A10-7400P Kaveri terbaru sedangkan Acer masih pakai A10-7300. Namun untu grafis Acer masih menang karena sudah pakai R7 M265 ๐Ÿ™‚ sedangkan ASUS X550ZE masih pakai R5 M230

  9. Min, kalau dibandingkan Asus x550ze dengan Acer E5 dan Lenovo z40-75 mana yang Performance nya lebih bagus terutama buat game dan keseluruhan?
    tks

    • Yang paling tinggi Acer, untuk yang kedua Asus x550ze A10 tapi jika kamu membeli ASUS X550ZE FX itu lebih tinggi dibanding yang Acer untuk procienya ๐Ÿ™‚

  10. Min,kalau untuk acer ini kuat gaming sebaiknya berapa lama agar motherboard awet? Kalau ngegame sebaiknya dicharge terus atau lepas terus charge lagi?

  11. Halo min ,

    saya udah beli nih lapie, nah yg mau saya tanyakan kenapa saat saya main game clock cpu cuma di sekitar 1,4 – 1,5 Ghz sesekali 1,8 Ghz saya coba pantau melalui task manager, apapun game nya clock nya gk bisa sampe 2/3 Ghz dan saat tidak main game clock nya malah bisa nyentuh 3 Ghz power plan yg saya gunakan Balance,

    Saya coba set power plan high performance memang clocknya stay di 2,5 Ghz – 3 Ghz, tapi setelah game start clock kembali lagi turun ke 1,4 Ghz

    • Hi apakah selama bermain game terasa lag? Jika tidak, biasanya pada game umumnya memakai GPU lebih banyak dibanding CPU sehingga untuk menghemat tenaga ketika CPU tidak banyak dipakai ia akan menurunkan kecepatan dan GPU biasanya clocknya jadi tinggi jadi itu normal. Coba kamu periksa di bagian sensor pada GPU Z pada saat bermain

  12. ane dah bli nih laptop acer seri e5-551 TG1A, pas beli bln nopember 2014 harga Rp. 7.000.000
    buat main game kelas berat masih ngos2an min kayak GTA V, FFXIII, BATMAN ORIGIN, dll mungkin karena RAM 4 GB bawaanya sih,

    • Untuk game GTA V untuk permainan maksimal memang RAM disarankan 8GB dual channel (2x4GB), untuk performa jangan lupa aktifkan maximize performance pada amd catalyst ya di bagian power plannya ๐Ÿ™‚

    • Hi Rico, untuk prosessor lebih bagus yang Acer V5-552G tapi untuk grafis jauh lebih bagus yang Acer E5-551 dan sudah lebih baru sehingga pasti dukung fitur terbaru seperti DirectX12. Untuk Acer V5-552G ini sih sudah diskontinu tapi kalau mau cari mungkin bisa lihat-lihat stok lama toko atau barang second.

  13. Min kalo buat gaming bagus Acer aspire v5-552g atau Asus x550dp atau Hp pavilion 15-p229ax atau seri ini untuk main cod ghost

    • Kalau diantara ketiganya performa paling ngebut masih di acer ๐Ÿ™‚ tapi sayang model produk acer yang ini udah diskontinu, mungkin kalo mau tanya ke toko apakah mereka masih ada stok lama atau beli second, bisa sih.

      Yang kedua kamu bisa pilih HP 15-P229AX ๐Ÿ™‚ prosessornya sudah A10 dengan grafis R7 M265 speknya lebih tinggi dibanding ASUS X550DP dengan APU A8. Dulu sih ada ASUS X550DP A10 tapi sekarang sudah diskontinu. Jadi untuk sekarang yang masih banyak tersedia di pasaran dalam kondisi baru hanya HP 15-P229AX A10 dan ASUS X550DP A8 aja sih, pilih sesuai kebutuhan aja ๐Ÿ™‚

    • Hi Ardli, kalau boleh tau untuk gaming biasa aja atau mau main game berat dengan setting tinggi? dan untuk kuliah apakah membutuhkan aplikasi berat seperti untuk desain? Kalau ya mimin ada rekomendasi laptop Asus N551ZU dengan harga 12,999,000 dimana sudah memakai APU tertinggi FX-7600P & Radeon R9 M280X. Jika kamu hanya ingin gaming biasa dan untuk kuliah tidak membutuhkan aplikasi berat beli sejenis ASUS X550ZE saja dengan APU A10-7400P dan Radeon R5 M230 (bisa dual grafis) harganya paling hanya 7 jutaan saja ๐Ÿ™‚ Sesuaikan dengan kebutuhan

  14. Min, saya baru beli Acer Aspire E5-551-TG1A hari ini. Info spec Graphic card nya tertulis “AMD Radeon R7 M265 2GB VRAM”, saya cek di system yang tertulis “AMD Radeon (TM) R6 Graphics”.
    Terus saya cek di Divice Manager dua graphic card tsb ada dan “enable” semua. Berhubung masih penasaran saya download dan cek pakai “AMD Catalyst AutoDetect” dari situs resmi AMD. Setelah saya detect pakai program tsb hasilnya hardware graphic yg terdeteksi adalah “AMD Radeon (TM) R6 Graphics”.
    Setelah saya coba disable R6 dari via Device Manager dan saya biarkan R7 enable, ternyata display langsung berubah. Kemudian saya coba cek lagi pakai “AMD Catalyst AutoDetect” dan di Personalize Display Setting di desktop, hasilnya dari kedua cek tsb TIDAK ADA GRAPHIC CARD YANG TERDETEKSI!!!
    Bagaimana bisa sperti ini?? Apakah berarti laptop saya berjalan dengan graphic card “AMD Radeon (TM) R6 Graphics”?? Padahal yang tercantum di info spec baik di bodi laptop maupun di product catalog “AMD Radeon R7 M265 2GB VRAM”. Saya curiga ada indikasi penipuan terhadap konsumen..

    Tolong klarifikasi!

    Terimakasih

    • Hi Yan Permana, untuk mengecek jenis grafik yang ada di laptop mu coba pakai aplikasi GPU Z dimana terdapat dropdown di sebelah kiri bawah aplikasi. Disana akan terlihat bahwa grafis dari laptop Acer E5-551 ada 2 yakni: R6 Graphic yang terintegrasi dengan APU dan kedua R7 M265 yang merupakan grafis dedicated laptop. Untuk memastikan apakah driver VGA sudah terinstall dengan benar, kamu bisa lihat di device manager bagian display adapter ๐Ÿ™‚ jika sudah tertera Radeon dengan tipe sesuai jenis laptopmu maka driver sudah terinstall dengan benar

        • Hi Fajar, sudah cocok banget untuk pemrograman ๐Ÿ˜€ apalagi RAMnya sudah dual channel 2X2GB jadi sudah sangat mumpuni untuk buka banyak program sekaligus. Di kala senggang juga sudah bisa dipake untuk main game.

      • Min, driver sudah paling update, dari divice manager disebutkan R6 & R7 working properly, sudah saya cek juga pakai GPU Z dari situ saya temukan R6 jalan dengan Core Clock 210 MHz, Mem Clock 800 MHz, sedangkan R7 nilai clock nya 0 semua. selain itu GPU Z nunjukin status AMD CrossFire “Disable (CrossFire available)”. Saya cari semua cara setting untuk enabling CrossFire, ngga ketemu.

        Sampe saya masuk2 ke BIOS tetep ngga ketemu, terus cari info di Support situs resmi AMD http://support.amd.com/en-us/search/faq/235, Katanya seharusnya di AMD Catalyst ada menu AMD CrossFire, tapi di system saya tidak ada. Catalyst yang saya pakai versi 15.7.1, dari situs itu saya menangkap poin berikut “Please ensure each card is working properly on its own. Make sure each of the PCIe slots are operating at the minimum of PCIe x8 speed.”

        MAKE SURE EACH OF THE PCIe SLOTS ARE OPERATING AT MINIMUM OF PCIe x8 SPEED

        Disitu dinyatakan “Each of PCIe”, ternyata yg saya temukan dari hasil check dengan AMD Catalyst R6 ada di PCI dan R7 ada di PCIe x8, dan R7 terindikasi tidak berjalan sebagaimana mestinya (dilihat dari Core & Memory Clock yg 0)

        Saya coba buat main The Sims 3 saja yang ngga terlalu berat FPS nya keliatan banget patah2 dengan setting tampilan medium, core & mem clock R7 = 0 MHz saat main The Sims 3.

        Saya jadi merasa beli Produk cacat ini, Min.. Gimana solusinya?

        • Untuk laptop ini memang tidak bisa dual graphic, hanya switchable graphic. Itu yang R7 nya nol karena memang belum diaktifin kalau mau diaktifin harus di high performance, kamu bisa atur di klik kanan desktop amd catalyst control centre, bagian power play semua set ke maximize perfomance. Kalau belum di maximize performance atau masih power saving yang aktif hanya GPU yang di prosessor APU karena memang fitur ini dibuat untuk memberi pilihan bagi user apakah mereka pingin laptopnya hemat daya untuk kinerja harian (dimana bisa set ke power saving) atau untuk gaming dan kegiatan berat lain (dengan pilihan set ke high performance)

          Bisa lihat penjelasan lengkap di FAQ ini tentang switchable graphic:http://support.amd.com/en-us/kb-articles/Pages/LaptopsFAQ.aspx

          • Oooo jadi begitu.. Thanks, Min. Jadi laptop ini ngga bisa setting biar yang jalan cuma R7 ya min?
            saya masih belum terlalu paham sama teknologi GPU AMD.

            Thanks, Min.. Cheers..

          • Bisa kok kalau mau hanya R7 nya saja yang aktif, kamu setting powerplaynya ke maximize performance semua maka nanti akan otomatis pakai grafis yang R7 M265nya (yang dedicated) ๐Ÿ™‚

    • Kalau dibandingkan dengan ASUS X550ZE yang prosessornya FX sih tentu lebih bagus yang ASUS, tapi kalau dibandingkan dengan yg prosessornya A10 kemampuan hampir setara sih, paling pilih yang sesuai budget aja ๐Ÿ˜€

  15. min, vga saya amd Radeon R6, pas main gta 5 kenapa vram nya cuma kebaca 1 GB ?
    kalau atur resolusinya gak bisa juga, tertahan di 800×600 doang, itu kenapa ya min ? driver vga udah paling baru.. makasih min..

    • Hi silakan klik kanan desktop, buka amd catalyst control centre abis itu pilih power play dan ubah ke high performance/maximize performance untuk bisa menggunakan grafis diskrit laptopnya

  16. gan ane kok kagak bisa update driver ke amd catalyst 15.7.1,setiap ane mau update selalu not responding,minta pencerahanya gan ๐Ÿ™‚

    • Hi coba reinstall dari awal aja, jadi hapus dulu yang lama, mungkin bisa via safe mode dan bersihkan pakai aplikasi pihak ketiga seperti display driver unsinstaller, abis itu coba install yang terbaru ๐Ÿ™‚

  17. min saya kok gak bisa update ke amd catalyst 15.7.1 setiap saya mau update selau not responding,minta penjelasanya min ๐Ÿ™‚

    • Coba hapus dulu ya amd catalyst lamanya, mungkin bisa melalui safe mode terus pakai aplikasi pihak ketiga seperti Display Driver Uninstaller, lalu baru install yang terbaru seperti biasa ๐Ÿ™‚

  18. Saya punya laptop Acer Aspire E5-551-TG1A sudah upgrade Windows 10 dari Windows 8.1 original.
    Mengapa ya Min setiap update Advanced Micro Devices, Inc. driver update for AMD Radeon R7 M265 Series kok selalu gagal?? tetapi untuk update Advanced Micro Devices, Inc. driver update for AMD Radeon(TM) R6 Graphics berhasil dan sukses terinstall. tolong penjelasannya MIn, saya ingin agar kedua devices nya berjalan dengan lancar.. Terima kasih sebelumnya..
    @ozydumai

    • lebih powerful processor Asus, tapi grafik lebih powerful Acer. Kalau kemampuan keseluruhan sih hampir sama/setara, jadi paling sesuaikan sama kebutuhan dan budget aja. Enaknya acer dia sudah sediakan langsung RAM 2X2GB dual channel, jadi kamu ga usah upgrade RAM lagi

  19. Kalau dibanding sama asus yang A455 series gmn ya? Coz harga juga hamir sama 7 jtaan? Bedanya kalo yg asus itu dia pake core i5 5200U, mohon pencerahannya… trims ๐Ÿ™‚

    • Hmm kalau sama produk selain AMD sih mimin ga bisa bandingin soalnya ga terlalu paham sama produknya, mungkin bisa cari review di luar yang bisa membantu kamu membandingkan ๐Ÿ˜€

    • Mungkin bisa coba lenovo z40-75 tapi hati-hati dengan gradasi layar jadi sebelum beli sebaiknya cek dulu, ada juga HP 15-P229AX atau HP-15P230AX ๐Ÿ™‚

  20. Min mau tanya promo game gratis yang sampai 30 desember laptop apa aja ? Terus ambil battlefield 4 ga bisa yah gamenya ?

    • Pokoknya semua laptop AMD dengan APU A8/A10/FX itu bisa dapat game gratis, tapi BF4 udah ga bisa lagi. Kalau sekarang yang bisa:

      A8: Pilih antara Lego Batman 3/Mutant Blobs Attack/Space Run/Habitat/ Guacamelee
      A10/FX: Pilih antara Dirt Rally/Lego Batman 3/Mutant Blobs Attack/Space Run/Habitat/ Guacamelee

    • Hmm dari prosessor sih Asus X550ZE lebih unggul ๐Ÿ™‚ kalau dari grafik dedicated, Acer lebih tinggi tapi karena Asus bisa dual graphic jadi hampir setara sih kemampuannya ๐Ÿ™‚

  21. Min kalau ni acer e5 551g dengan hp 15 p230ax bagusan mana buat gaming dan paling tahan lama?
    Dan ini baik dari acer e5 551g sama hp 15 p230ax vganya emang dedicated m265 2gb sama m260 2gb kan min bukan dual grapic kayak si asus 550ze?
    Dan ini cara biar clock speed procienya tembus 3.2ghz otomatis y min? Adakah cara lain biar clock speed ttep stabil terus menerus di 3.0-3.2ghz ?9

  22. Min ane lagi cari laptop nih yg spesifikasi nya joss buat main game gta 5 dengan harga 4-7 jt an
    Kira kira laptop apa ya min ? Mohon saranya
    Thank

  23. admin acer ini bisa mode crossfire gak? soalnya yang ke detek radeon r6 700mb buat maen game agak berat lag. di amd crimson atau catalyst gak ada menu crossfirenya? tolong bantu admin pengin maen gta v

    • Hai Rizki. mungkin yang dimaksud kamu adalah menu Dual Graphics. untuk menu yang ada di Crimson di pindahkan ke menu Preference >> Radeon
      Additional Setting >> AMD Dual Graphics.

      Apabila kamu ada permasalahan, dimana game tidak support dengan Dual Graphics dengan baik. kamu bisa coba ubah ke settingan “High-Performance”. caranya bisa kamu lihat di tautan berikut :
      https://community.amd.com/docs/DOC-1581

  24. Min mau minta pencerahannya aq punya Acer E5-551 A10-7300 with turbo core Technology up to 3.2 GHz tapi punya saya sampai saat ini Procecor speednya Masih 1.90 GHz

    • Hai Haery. untuk fitur AMD Turbo Core hanya akan aktif untuk kegiatan tertentu yang membutuhkan task berat dan CPU Bound alias tanpa memakai akselerasi grafis terintregrasi semisal Browsing di Internet menggunakan Browser. ditambah, untuk fitur Turbo Core juga membutuhkan suhu yang terjaga untuk agar aktif. Mimin sarankan kamu untuk menggunakan pendingin Notebook tambahan agar suhu terjaga ๐Ÿ™‚

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here