Kesimpulan ACER Swift 3 Ryzen

ACER Swift 3: Laptop Ultrathin Pendongkrak Produktivitas, Dengan Teknologi Prosesor 7nm

Intro ACER Swift 3

Anak muda masa kini makin dinamis dan kreatif seiring dengan berkembangnya era digital. Tentunya, dalam mendukung hal tersebut, juga diperlukan perangkat yang mumpuni dalam mewadahinya. Laptop, menjadi salah satu perangkat yang sangat cocok untuk mewadahi kreatifitas dan menunjang aktivitas harian pemakainya karena mudah dibawa berpergian. Untuk lebih memberikan pilihan laptop yang berperforma tinggi serta memiliki segudang fitur premium, AMD berkolaborasi dengan ACER kembali menghadirkan laptop ultrathin yang stylish dan bertenaga, ACER Swift 3. Setelah sukses dengan seri ACER Swift  3 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 Series dan Athlon™ 300U-nya, pada seri kali ini hadir dengan tenaga yang lebih tinggi lagi.

Bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 5 4500U yang memiliki 6 Core dan sudah berteknologi 7nm, ACER Swift 3 memiliki performa yang tinggi serta daya tahan baterai yang lama. Bahkan, ACER mengklaim bahwa laptop ini dapat bertahan hingga 12 jam pemakaian normal. Didukung juga dengan kapasitas RAM 8GB untuk memberikan multitasking yang lancar tanpa hambatan bagi penggunanya. Tidak lupa untuk menampung kreativitas penggunanya, ACER Swift 3 sudah dilengkapi dengan media penyimpanan PCIe NVMe SSD sebesar 512GB.

 

Spesifikasi ACER Swift 3

Spesifikasi ACER Swift 3 Ryzen

 

Dengan Prosesor Terbaru AMD 6 Core yang Hemat Daya

Bertenaga AMD Ryzen 4000 Series dan Radeon Graphics

ACER Swift 3 sudah ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 5 4500U yang memiliki konfigurasi 6 Core 6 Thread. Performa yang dihasilkan, tentu tidak perlu diragukan lagi karena sudah dirancang dengan teknologi fabrikasi 7nm terbaru dari AMD. Tentunya, semakin kecil fabrikasi yang disematkan, semakin kencang performa yang diberikan namun lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Terbukti dengan performa tinggi yang diberikan, prosesor ini hanya memiliki TDP sekitar 15W saja berkat teknologi 7nm yang diembannya. Untuk olah grafis, prosesor ini juga sudah dibekali dengan Radeon™ Graphics yang memiliki performa setara kartu grafis diskrit. Mau menjadi wadah kreatifitas, bermain game mainstream, hingga multimedia, tentunya dapat dilibas dengan mudah oleh prosesor satu ini. Simak kehebatan prosesor berteknologi 7nm kekinian ini pada artikel Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor, Prosesor Laptop Tercanggih, Pertama dan Satu-Satunya Prosesor 7nm Untuk Laptop.

 

Laptop #BeneranCepat Tingkatkan Produktivitas Lebih Tinggi

Produktivitas Lebih Tinggi

Bukan hanya dibekali dengan tenaga prosesor dan grafis yang mumpuni, ACER Swift 3 juga sudah didukung dengan media penyimpanan PCIe NVMe SSD sebesar 512GB untuk menampung segala kreativitas penggunanya. Belum lagi untuk multitasking dalam membuka berbagai program dengan lancar, ACER Swift 3 sudah disematkan RAM berkapasitas 8GB. Memakai laptop ini tentunya memang #BeneranCepat untuk meningkatkan produktivitas penggunanya. Untuk menunjang produktivitas di luar ruangan, dukungan teknologi WiFi 6 juga sudah diberikan untuk membuat konektivitas internet menjadi lebih lancar dan cepat lagi tanpa hambatan*. Tidak lupa berkat teknologi 7nm yang disematkan, laptop ini mampu bertahan hingga 11.5 jam pada pemakaian normal**. Sungguh hemat daya bukan?

 

Semakin Elegan Dengan Fitur Menawan

Semakin Elegan Fitur Menawan

Bobot laptop yang ringan bukan berarti memiliki body yang ringkih. ACER Swift 3 bertenaga AMD Ryzen™ 4000 Series didesain dengan rangka aluminium dan magnesium-aluminium yang kokoh untuk dibawa berpergian kemanapun. Selain dari segi bobotnya yang hanya sekitar 1,2kg, ukurannya juga pas untuk dibawa keluar ruangan. Namun, dibalik ukuran yang ringkas tersebut, masih tersematkan layar IPS Full HD selebar 14” untuk memuaskan hasrat visual penggunanya. Laptop ultrathin bertenaga prosesor 6 Core ini juga memiliki fitur fingerprint untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya dalam berkomputasi harian di luar ruangan. Berbicara tentang kenyamanan pengguna di luar ruangan, laptop ACER Swift 3 ini juga sudah dilengkapi dengan keyboard backlit untuk memudahkan pengguna mengetik di tempat yang kurang cahaya sekalipun. Sangat efisien bukan menggunakan laptop ini.

 

Kesimpulan

Kesimpulan ACER Swift 3 Ryzen

ACER Swift 3 terbaru merupakan laptop ultrathin yang ringan serta berperforma tinggi karena sudah dibekali dengan prosesor AMD Ryzen™ 5 4500U dan grafis Radeon™ Graphics. Laptop yang juga merupakan lanjutan dari seri terdahulunya ini sudah memiliki kapasitas RAM sebesar 8GB, serta media penyimpanan PCIe NVMe SSD sebesar 512GB. Berkat teknologi 7nm yang disematkan pada prosesornya, laptop ini memiliki daya tahan baterai yang lama, yakni hingga 11.5 jam pada pemakaian normal. Hal tersebut dapat meningkatkan mobilitas serta produktivitas penggunanya.

Bobot yang ringan, hanya sekitar 1,2kg serta body full logam juga memberikan rasa aman dalam membawa laptop berpergian kemanapun dan kapanpun. Fitur fingerprint untuk memberikan rasa nyaman, serta WiFi 6 untuk mempercepat konektivitas internet pengguna* sudah disematkan guna meningkatkan fungsi mobilitas dari ACER Swift 3 bertenaga Ryzen™ 4000 Mobile Series ini. Layar IPS Full HD selebar 14” yang ada juga dapat memanjakan penggunanya untuk berkreativitas ataupun bermain game mainstream dikala waktu luangnya. Pastinya, segala kegiatan mulai dari komputasi harian, editing ringan, multimedia, hingga bermain game dapat dilakukan dengan lancar menggunakan laptop minimalis nan-powerfull satu ini.

 

Anda tentunya sudah bisa memiliki laptop berdesain minimalis namun berperforma tinggi ini di toko komputer terdekat. Anda juga bisa memilikinya melalui e-commerce berikut:

BliBli

shopee button

 

tokopedia button

 

Alasan untuk memiliki laptop ACER Swift 3 SF314-42:

  1. Prosesor AMD Ryzen™ 5 4500U yang disematkan sudah mengenyam teknologi 7nm. Menjadikan laptop ini berperforma tinggi serta irit daya.
  2. Sudah dibekali dengan PCIe NVMe SSD guna memangkas waktu pembacaan data.
  3. Desain ringan dan kokoh membuat pengguna nyaman untuk membawa laptop ini berpergian kemanapun.

 

Pengguna yang cocok untuk laptop ACER Swift 3 SF314-42:

  1. Mahasiswa maupun pelajar yang membutuhkan laptop ultrathin untuk menunjang kegiatan belajar maupun bermain game mainstream dimanapun dan kapanpun.
  2. Pekerja kantoran yang membutuhkan laptop bermobilitas tinggi namun juga berperforma tinggi dan lancar untuk memenuhi kebutuhan komputasi hariannya.
  3. Entrepreneur yang suka bekerja di luar ruangan dan membutuhkan perangkat mumpuni untuk menuangkan segala ide serta kreativitasnya.

 

*Kecepatan internet masing-masing pengguna dapat bervariasi.

**Tergantung pemakaian masing-masing pengguna.

Leave a Reply