fbpx

ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition: Laptop Gaming Kualitas Papan Atas berkat AMD Advantage!

Intro ASUS ROG Strix G15

AMD, memperkenalkan teknologi terbarunya kepada dunia untuk kategori laptop, AMD Advantage. Laptop yang dipersenjatai dengan prosesor AMD Ryzen™ 5000 Mobile Series dan juga kartu grafis AMD Radeon™ RX 6000 M-Series, dipercaya mampu memberikan performa yang maksimal untuk para pecinta laptop gaming. Kali ini, mewujudkan teknologi tersebut, AMD bekerja sama dengan ASUS menciptakan sebuah laptop gaming bertenaga prosesor AMD Ryzen™ dan kartu grafis AMD Radeon™, ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition.

Hadir juga dengan dukungan RAM sebesar 32 GB DDR4, serta media penyimpanan SSD PCIe NVMe M.2 sebesar 1 TB! Selain jeroannya yang gahar, laptop ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition ini juga sudah dilengkapi dengan layar yang memiliki refresh rate tinggi, audio berkualitas tinggi, hingga daya tahan baterai yang awet. Tentunya menjadikan laptop satu ini sebagai salah satu laptop terbaik untuk gaming.

 

Baca juga: ASUS ROG Flow X13: 2-in-1 Convertible Gaming Ultrathin dengan AMD Ryzen™ 5000 H-Series. Tipis, Ringan, dan Bertenaga!

 

Spesifikasi ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition

Spesifikasi ASUS ROG Strix G15

 

Kualitas Jempolan untuk Laptop Gaming Berkat AMD Advantage

Kualitas Jempolan untuk Laptop Gaming Berkat AMD Advantage

AMD bersama ASUS ROG berkolaborasi dalam menciptakan ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition untuk membuat suatu laptop gaming dengan standar AMD Advantage. Dipersenjatai dengan prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HX yang juga merupakan prosesor mobile terkuat di dunia saat ini, pastinya mampu memberikan performa yang mumpuni untuk komputasi berat sekalipun. Berarsitektur Zen 3, dan juga berfabrikasi 7nm, mampu memberikan performa yang lebih mumpuni serta efisiensi daya yang lebih baik lagi dibandingkan generasi sebelumnya.

Tidak sampai di situ, ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition juga dilengkapi dengan kartu grafis diskrit AMD Radeon™ RX 6800M yang memiliki VRAM GDDR6 sebesar 12GB. Hal ini tentu menjadikan laptop gaming satu ini memiliki performa yang buas dalam menjalankan game berat sekalipun! Apalagi dengan dua kombinasi ini, disematkan juga teknologi AMD SmartShift serta AMD Smart Access Memory, performanya tentu bisa menyamai PC Desktop sekalipun!

 

Baca juga: AMD Advantage: Solusi Terpadu Laptop Gaming dari AMD Hadirkan Kualitas Terbaik

 

Dukungan Hardware yang Siap Tenagai Komputasi Beratmu

Dukungan Hardware yang Siap Tenagai Komputasi Beratmu

ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition juga sudah dilengkapi dengan RAM DDR4 berkecepatan hingga 3200 MHz. Tidak tanggung-tanggung, RAM yang disematkan merupakan dual-channel berkapasitas 32 GB! Multitasking tentunya akan terasa sangat lancar. Belum lagi media penyimpanannya yang diberikan 2 keping SSD PCIe NVMe M.2 sebesar 512 GB. Artinya, pengguna nantinya akan memiliki penyimpanan total 1 TB berkecepatan tinggi untuk memuat segala data maupun game dengan cepat!

 

Layar Resolusi Tinggi dengan FreeSync Premium

Layar Resolusi Tinggi dengan FreeSync Premium

Saat laptop gaming lain hanya berfokus pada spesifikasi prosesor dan grafis sembari melupakan pentingnya kualitas layar, ASUS ROG tentunya tidak mengikuti jejak tersebut. ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition menghadirkan layar resolusi QHD dengan refresh rate hingga 165 Hz dan dukungan FreeSync Premium. Response time 3 ms dan cakupan warna 100% DCI-P3 memastikan layar monitor tidak hanya cepat dan responsif namun juga mereproduksi warna dengan cerah dan akurat. FreeSync Premium juga memastikan gamer tidak akan terganggu oleh stutter maupun tearing berkat kemampuannya menyesuaikan refresh rate dengan framerate yang dihasilkan oleh GPU.

 

Sistem Pendinginan Futuristik dengan Vapor Chamber dan Liquid Metal

Sistem Pendinginan Futuristik dengan Vapor Chamber dan Liquid Metal

Tidak seperti laptop pada umumnya yang hanya menggunakan material transfer panas menggunakan pasta, ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition menggunakan liquid metal. Liquid metal mampu menghantarkan panas dengan sangat efisien dari sumber panas yaitu prosesor dan grafis dan membuangnya melalui pendinginan berteknologi vapor chamber. Luas penampang yang diberikan oleh vapor chamber dengan 4 kipas pembuang panas memungkinkan laptop ini memberikan 25W thermal headroom yang lebih tinggi dibanding laptop lain sehingga potensi performa pada komponen dapat dimaksimalkan.

 

Baca juga: ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE GX551: Laptop Gaming Generasi Terbaru Berteknologi Zen 3

 

Audio Dolby Atmos untuk Suara Sejernih Kristal

Audio Dolby Atmos untuk Suara Sejernih Kristal

ASUS ROG tidak melupakan salah satu hal yang penting dalam laptop gaming yaitu kualitas audio. ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition dilengkapi dengan 5.1.2-kanal virtual surround dari Dolby Atmos dan AI Noise-Cancelation dua arah yang memungkinkan gamer dapat berkomunikasi dan mendeteksi pergerakan musuh dengan lebih detail. Speaker yang diberi nama Twin Smart Amp ini juga menghadap langsung ke arah pengguna sehingga suara yang dihasilkan akan lebih jelas bila dibandingkan dengan speaker yang menghadap bawah.

 

Baterai Lebih Awet dengan Konektor Type-C Modern

Baterai Lebih Awet dengan Konektor Type-C Modern

Sebagai perangkat PC portabel, ketahanan baterai tentunya menjadi salah satu fitur penting untuk kenyamanan dipakai di mana saja kapan saja. ASUS ROG tidak lupa menyematkan baterai berkapasitas 90 Wh pada ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition yang diklaim mampu bertahan hingga 12 jam dalam kondisi pemutaran video. Laptop futuristik tentunya juga sudah mengadopsi konektor yang universal untuk melakukan pengisian daya yaitu dengan konektor Type-C. Ditambah dengan teknologi Zen 3 serta RDNA 2 yang disematkan pada prosesor Ryzen™ dan Radeon™, efisiensi daya menjadi lebih baik lagi pada laptop gaming satu ini.

 

Baca juga: ASUS VivoBook Flip 14 TM420UA: Laptop Ergonomis dan Trendi Bertenaga AMD Ryzen 5000 U-Series

 

Kesimpulan

Kesimpulan ASUS ROG Strix G15

ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition merupakan salah satu laptop gaming wujud dari teknologi AMD Advantage hasil kerja sama antara AMD dengan ASUS. Berbekal prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HX berkonfigurasi 8 core dan 16 thread dan grafis AMD Radeon™ RX 6800M dengan VRAM 12 GB GDDR6, memungkinkan gaming ke tingkat tertinggi yang bisa dicapai laptop gaming modern saat ini. Berbagai fitur yang merupakan standar AMD Advantage seperti layar dengan refresh rate tinggi hingga 165 Hz, FreeSync Ultimate, AMD SmartShift, AMD Smart Access Memory, serta pendinginan liquid metal dan vapor chamber yang mumpuni menjadikan laptop ini salah satu yang patut dicari oleh para gamer serius.

Berbagai komponen penunjang seperti RAM DDR4-3200 berkapasitas 32 GB yang tentunya leluasa untuk multitasking serta dua SSD PCIe NVMe M.2 hingga 1 TB memastikan berbagai aplikasi dan pekerjaan kelas berat dapat dilibas dengan mudah. Desain sporty serta ketahanan baterai membuat laptop gaming ini enak buat dibawa dan dipakai di mana saja. Fitur kelas atas seperti audio Dolby Atmos dengan noise-cancelation dua arah menjadi pelengkap segala keistimewaan dari ASUS ROG G15 Advantage Edition.

 

Tertarik dengan laptop gaming powerful satu ini? Kamu sudah bisa langsung membelinya melalui toko komputer terdekat, maupun melalui e-commerce berikut:

BliBli

shopee button

tokopedia button

 

Alasan untuk Membeli ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition

  1. Merupakan laptop yang termasuk dalam AMD Advantage yang mampu memaksimalkan keunggulan prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HX dengan 8 core dan 16 thread dan grafis AMD Radeon™ RX 6800M dengan VRAM 12 GB GDDR6 memastikan kualitas gaming tinggi yang terjamin.
  2. Sistem pendinginan liquid metal dan vapor chamber mampu mengeluarkan potensi terbaik dari komponen yang diusung sehingga gamer tidak perlu khawatir penurunan performa akibat panas.
  3. Layar resolusi QHD dengan refresh rate 165 Hz dan dukungan FreeSync Premium memastikan gaming bersih dari stutter maupun tearing. Kualitas warna yang mumpuni berkat cakupan warna hingga 100% DCI-P3 juga menjadi nilai lebih dari sisi produktivitas.
  4. Audio Dolby Atmos yang jernih, baterai tahan lama, serta software penunjang ROG Armoury Crate menunjukkan bahwa ASUS ROG tidak hanya berfokus para performa namun juga kualitas pengalaman bermain game dan penggunaan harian.

 

Pengguna yang Cocok dengan ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition

  1. Gamer serius yang membutuhkan performa gaming tertinggi dengan kualitas yang terjamin dari berbagai sisi.
  2. Konten kreator dan pekerja produktif berat yang membutuhkan kualitas layar tinggi dan ditunjang dengan komponen yang mumpuni.

Latest articles

Related articles

Leave a Reply