fbpx

GAMING REVIEW: Asus X555DG, Sang Notebook Handal Penakluk Game Berat Masa Kini

Melalui artikel ini kami akan membahas performa superior dari notebook AMD lainnya Asus X555DG yang merupakan notebook kelas menengah bertenaga APU Series yang powerful yaitu APU Generasi ke-6 A10-8700P 10 Compute Cores dengan 4 core CPU dan 6 core GPU! Nah berhubung kali ini kita akan lebih membahas tentang sisi gaming dari notebook ini, untuk yang penasaran dan ingin tahu lebih jauh tentang spesifikasi lengkap secara umum dari Asus X555DG Anda bisa melihat pada artikel kami sebelumnya di sini.

Asus X555DG Gaming Review

Bagi Anda yang penasaran akan performa gaming dari notebook Asus X555DG, mari buktikan  sendiri ketangguhannya dalam melibas game-game berat seperti Battlefield Hardline, Grand Theft Auto V, Metal Gear Solid V: Phantom Pain, Pro Evolution Soccer 2016, dan Call of Duty: Advance Warfare. Namun sebelum melihat hasil pengujian kami secara lengkap, mari simak terlebih dulu awal persiapan kami mempersiapkan notebook ini agar mampu bertempur dengan game-game terkini!

Metode Pengujian

Seperti biasa sebelum masuk ke tahap pengujian, kita harus mempersiapkan pengaturan awal terbaik untuk notebook ini agar dapat memainkan game terkini secara maksimal. Pada pengujian kali ini kami menggunakan OS Windows 8.1 64-Bit serta menggunakan pengaturan ‘Maximize Performance’ yang diatur melalui Radeon Software Crimson versi 16.3. Untuk mengakses menu ini Anda bisa ke menu Preferences, Radeon Additional Settings, Power, Powerplay. Sedangkan bagi Anda yang belum melakukan instalasi driver terbaru ini, bisa kunjungi link berikut untuk mempelajari tutorial lebih lanjut.

Asus X555DG Gaming Review Asus X555DG Gaming Review

Berhubung belum semua game mendukung penggunaan fitur Dual Graphic, kami memutuskan untuk mematikan sementara fitur tersebut pada pengujian kali ini. Kedepannya tidak menutup kemungkinan Anda bisa menikmati peningkatan performa dengan fitur Dual Graphics menggunakan patch game dan driver Radeon Software Crimson Edition versi terbaru yang sudah membawa lebih banyak perbaikan dan optimalisasi.

Asus X555DG Gaming Review

Setelah semua persiapan sudah selesai, mari kita masuk pada pembahasan yang sudah ditunggu-tunggu: pengujian performa gaming Asus X555DG bertenaga AMD APU Generasi ke-6 A10-8700P yang sesungguhnya!

Battlefield Hardline

Nah game yang satu ini pasti sering kita dengar! Battlefield Hardline merupakan game dengan genre First Person Shooter terkenal yang dikembangkan oleh Visceral Games berkolaborasi dengan EA DICE serta dipasarkan oleh Electronics Arts. Battlefield Hardline merupakan bagian dari Battlefield series yang konon dikatakan berbeda dari seri – seri sebelumnya karena lebih berfokus pada sisi kejar-kejaran antara polisi dan penjahat daripada perang berbasis operasi militer. Nah game ini dibuat menggunakan engine Frostbite 3 dan membutuhkan spek yang cukup tinggi. Berikut spek minimum dari game ini:

CPU: Athlon II/Phenom II 2.8 GHz
RAM: 4 GB
OS: WINDOWS VISTA SP2 64-BIT (with KB971512 Update)
Video Card: Radeon HD 5770 (1 GB)
Free Disk Space: 60 GB

Nah berikut pengaturan in-game yang kami pakai saat melakukan pengujian Asus X555DG:

Asus X555DG Gaming Review

Bagaimana dengan hasil pengujiannya? Diketahui bahwa bermain game ini pada Asus X555DG dengan resolusi 1366x768p di setting Medium sekalipun, framerate maksimum yang didapatkan bisa mencapai 45 FPS, dengan framerate rata-rata di kisaran 32 FPS tanpa lag dan patah – patah pada saat gameplay ataupun CG (Computer Graphic). Tentunya terbukti sudah untuk Anda penggemar game First Person Shooter yang satu ini, Anda akan bisa memainkannya dengan nyaman jika menggunakan Asus X555DG satu ini.

Asus X555DG Gaming Review Asus X555DG Gaming Review Asus X555DG Gaming Review

Grand Theft Auto V

Satu lagi game yang pastinya sudah banyak digandrungi oleh gamers masa kini adalah Grand Theft Auto V atau biasa disebut dengan singkatan GTA V. Game ini merupakan seri ke 15 dari GTA series yang dikembangkan oleh Rockstar North. Game ini juga termasuk dalam game berspesifikasi berat lho, kira – kira apa Asus X555DG bisa menaklukkannya? Sebelum pengujian, coba cek terlebih dahulu minimum spesifikasi yang dibutuhkannya berikut ini:

CPU: AMD Phenom 9850 Quad-Core Processor (4 CPUs) @ 2.5GHz
RAM: 4 GB
OS: Windows 8.1 64 Bit, Windows 8 64 Bit, Windows 7 64 Bit Service Pack 1, Windows Vista 64 Bit Service Pack 2
Video Card: AMD Radeon HD 4870 1GB (DX 10, 10.1, 11)
Free Disk Space: 65 GB

Untuk pengaturan in-game kami menggunakan pengaturan Normal seperti pada gambar dibawah:

Asus X555DG Gaming Review Asus X555DG Gaming Review

Untuk hasilnya, terbukti bahwa Asus X555DG juga bisa memainkan GTA V pada resolusi HD 1280x720p tanpa hambatan berarti dengan framerate maksimum mencapai 42 FPS serta rata-rata framerate per-detiknya berada di 33 FPS.

Asus X555DG Gaming Review Asus X555DG Gaming Review Asus X555DG Gaming Review

Metal Gear Solid V: Phantom Pain

Satu lagi game yang terkenal dengan grafis serta gameplay yang menakjubkan yaitu Metal Gear Solid V: Phantom Pain atau biasa dijuluki dengan sebutan MGS V. MGS V merupakan bagian dari MGS series yang merupakan game open world action-adventure stealth yang dikembangkan oleh studio eksklusif bernama Kojima Productions. Karena keunggulan grafis dan gameplaynya, banyak gamers kesulitan menjalankan game ini karena membutuhkan spesifikasi cukup tinggi.  Berikut minimum requirement dari game ini :

CPU: AMD FX 8320 Quad-core or better
RAM: 4 GB
OS: Windows 7×64, Windows 8×64 (64-bit OS Required)
Video Card: Radeon HD 5850 2GB (DirectX 11 card Required)
Free Disk Space: 28 GB

Nah untuk pengaturan in-game, berikut pengaturan yang dipakai saat pengujian:

Asus X555DG Gaming Review

Terbukti dari pengujian kali ini Asus X555DG mampu menangani MGS V pada resolusi 1366 x 768p dengan pengaturan low-medium. Gameplay yang dihasilkan juga sangat mulus dengan framerate per detik mencapai maksimum 35 FPS dan rata-rata framerate mencapai 31 FPS.

Asus X555DG Gaming Review Asus X555DG Gaming Review Asus X555DG Gaming Review

Pro Evolution Soccer 2016

Selanjutnya kita akan membahas game sepak bola yang digandrungi oleh gamers sejuta umat hampir di seluruh belahan dunia yaitu Pro Evolution Soccer 2016. Pasti banyak gamers yang sering memainkan game ini dimana saja termasuk di rumah ataupun di kampus untuk sekedar hiburan bersama teman-teman. Nah saatnya kita buktikan apakah Asus X555DG juga bisa menaklukkan game olahraga sepak bola yang satu ini. Berikut spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk menjalankan game yang biasa disebut dengan singkatan PES 2016 ini:

CPU: AMD Athlon II X2 240 or equivalent processor
RAM: 1 GB
OS: Windows 8.1 / 8 / 7 / Vista SP2
Video Card: ATI Radeon X1300 or better
Free Disk Space: 8 GB

Untuk pengaturan in-game yang dipilih menggunakan pengaturan Medium dengan resolusi 1360x768p.

Asus X555DG Gaming Review

Hasil dari pengujian PES 2016 dengan pengaturan seperti diatas membuktikan bahwa notebook Asus X555DG mampu menangani game ini dengan sangat baik hingga bisa menghasilkan framerate per detik hingga maksimal 60 FPS!

Asus X555DG Gaming Review

Call of Duty: Advance Warfare

Game terakhir yang akan kita uji selanjutnya, lagi-lagi merupakan game dengan genre First Person Shooter berspesifikasi berat yakni Call of Duty: Advance Warfare yang diterbitkan oleh perusahaan ternama Activision. Berikut spesifikasi minimum dari game ini:

CPU: AMD Phenom II X4 810 @ 2.60 GHz
RAM: 6 GB
OS: Windows 7 64-Bit / Windows 8 64-Bit / Windows 8.1 64-Bit
Video Card: AMD Radeon HD 5870 (1 GB)
Free Disk Space: 55 GB

Untuk pengaturan in-game, kami menggunakan pengaturan seperti yang terlihat pada gambar dibawah:

Asus X555DG Gaming Review

Disarankan untuk mematikan beberapa opsi seperti Cache Shadow Maps atau Shader Preload During Cinematics untuk notebook dengan kapasitas RAM di bawah 4GB. Hal ini berguna untuk mengurangi lag atau patah – patah selama gameplay dan cinematic event.

Asus X555DG Gaming Review Asus X555DG Gaming Review

Untuk hasil pengujian pada Asus X555DG sendiri, terbukti notebook bertenaga APU A10-8700P 10 Compute Cores ini juga tangguh menangani game terakhir yang cukup menuntut performa tinggi satu ini dengan sangat baik pada resolusi 1366×768p hingga mampu mendapatkan maksimum framerate hingga 49 FPS dengan rata – rata 30 FPS.

Asus X555DG Gaming Review Asus X555DG Gaming Review Asus X555DG Gaming Review Asus X555DG Gaming Review

Kesimpulan

Dari beberapa pengujian  diatas bisa disimpulkan bahwa notebook Asus X555DG dengan prosessor APU A10-8700P Generasi ke-6 yang dilengkapi dengan dorongan kartu grafis Radeon R6 M340DX didalamnya terbukti unggul menjalankan berbagai game berat populer yang sering dimainkan gamers masa kini sehingga sangat cocok untuk mereka yang ingin memiliki notebook yang bisa diandalkan dan multi-tasking dalam segala hal mulai dari pekerjaan harian hingga kegiatan entertainment yang cukup memakan banyak tenaga seperti gaming.

Asus X555DG Gaming Review

Selain itu bagi Anda yang berminat ingin membeli Asus X555DG ini, kali ini sedang ada promo khusus hingga 30 Juni 2016 lho! Dapatkan hadiah langsung BONUS GAME GRATIS dari AMD dengan mengikuti tutorial lengkapnya di sini.

Latest articles

Related articles

117 Comments

    • Hi Satria, TDP yang sudah di set dari Vendor sudah default 15 Watt, berguna untuk menghemat daya, karena tujuan utama laptop sebenarnya lebih ke mobilitas. Disarankan untuk memaksimalkan performa laptop kamu dengan cara klik kanan di Desktop kamu, trus Radeon Settings, Preference, Radeon Additional Settings, Power, dan set ke Maximize Performance. 😀

    • Hi Maqsalmina, bisa kasih tau driver yang di pakai apakah menggunakan Catalyst atau Crimson? Kalau menggunakan Crimson,kamu bisa klik kanan di Desktop, Radeon Settings, terus ke Preference, Radeon Additional Settings, di situ ada pengaturan utk Dual Graphic. Kalau menggunakan Catalyst, bs klik kanan di Desktop, Catalyst Control Center, disitu ada pengaturan Dual Graphic. 😀

    • Hi Felix, untuk kinerja kerja kedua laptop tersebut sudah mantap untuk gaming, tinggal di sesuaikan saja dengan preference kamu. Tapi untuk seri ASUS X555DG merupakan generasi yang terbaru ‘Carrizo’ sedangkan X550ZE itu merupakan generasi sebelumnya. 😀

    • Hi, untuk harga resminya Rp 7.799.000 untuk yang di lengkapi dengan processor FX 8800p dan Rp.6.599.000 untuk yang di lengkapi dengan processor A10 8700p. Kalau untuk harga pasaran bisa berbeda-beda tergantung kebijakan masing-masing toko. 😀

  1. Kalo buat game lebih bagus mana gan asus X555 A10 atau asus X550 FX. Kenapa di review ini asus x555 pes cuma kuat di setting med ya sedangkan x550 semua kuat di setting high.

    • Hi Andre, untuk kedua seri tersebut sudah mantap dengan gaming, tinggal di sesuaikan saja dengan preference nya kamu. 😀 Untuk perbedaan settingan itu di sebabkan oleh perbedaan resolusi dimana settingan Medium dengan resolusi 1360x768p, dan settingan High dengan resolusi 1280x720p 😀 Jadi kalau X555DG juga bisa High settingan-nya tapi resolusinya di turunkan sampai 1280x720p 😀

  2. min saya mau nanya,

    misalkan di laptop ada vga integrasi sama deskritnya nah terus karena dual graphic off dan sewaktu kita ngejalanin game atau program yang berat graphicnya, dan misalkan vga deskrit lebih bagus dari yang vga integrasi, otomatis laptop bakal ngeswitch untuk vga yang lebih bagus dan cocok dari vga yang ada untuk program atau game tsb

    itu bener gak yaa? terima kasih sebelumnya 🙂

    • Hi, itu benar 😀 Tapi harus di maximize performance laptopnya dengan cara klik kanan pada Desktop, Radeon Settings, Preference, Radeon Additional Settings, Power, kemudian di set ke Maximize Performace 😀

    • Hi Yoga, jadi FX 8xxx Quad Core ini merupakan APU untuk Notebook, kalau FX 8xxx series yang memiliki Octa Core itu untuk Processor Desktop. Jadi berbeda 😀

    • Hi Chandra, jadi untuk ASUS X555DG sudah menggunakan processor generasi terbaru ‘Carrizo’ jadi kinerja kerjanya akan lebih cepat, dan lebih hemat daya. Untuk Processor X555DG juga sudah tertanam chip HEVC yang berguna untuk menonton video dengan resolusi 4K dengan lancar. Jadi di sesuaikan saja dengan preference kamu 😀

      • AMD QuadCore A10-8700P – 1.8 up to 3.2 GHz (tulisanya di La**da), ini masih Kaveri apa sudah Carrizo ya?
        keteranganya GPU sih pake Radeon R6, tapi memorynya yang saya belum tahu, apa Radeon R6 udah bisa dipake buat game seperti pada X555DG ini?

        • Hi Sigit, untuk laptop ini mimin belum pernah coba jadi mimin tidak bisa memastikan 😀 Yang pastinya AMD A10-8700P ini merupakan APU AMD terbaru generasi-6, “Carrizo” 😀

    • Hi Aiman, untuk driver Crimson itu merupakan driver yang terbaru 😀 Interface nya lebih baru, lebih simple, dan lebih cepat dibandingkan driver sebelumnya 😀

      • Maaf lagi satu saya mau tanya lagi untuk game CoD tu kenapa pakai intergrated graphics R6? Atau dia automatically switch to dedicated graphics when playing game?

        • Hi Aiman, sebelumnya pastikan dulu kalau kamu telah mematikan fitur Dual Graphic dan pastikan opsi Maximize Performance sudah terpilih di AMD Catalyst/Crimson. Dengan begini, maka ketika kamu menjalankan game, GPU yang berjalan adalah GPU diskrit. 😀

  3. Untuk Gaming doang ya min?
    Kalau untuk Pekerjaan Sehari-hari misalnya Design Grafis atau Office gitu gimana yaa?

    • Hi Ryan, ketiga laptop tersebut sudah bisa kamu ajak untuk gaming kok 😀
      Laptop Acer Aspire E5-553G sudah dilengkapi dengan prosesor APU 7th Gen terbaru dan laptop Asus X555DG, dan X550ZE itu dilengkapi dengan prosesor APU generasi sebelumnya tetapi memiliki harga yang lebih kompetitif, jadi tinggal kamu sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget kamu aja 😀

    • Hi Yusuf, untuk kedua laptop tersebut sudah mumpuni untuk gaming, kalau untuk laptop X555DG itu dilengkapi dengan prosesor generasi ke -6 Carrizo, dan X550ZE itu dilengkapi dengan prosesor Generasi sebelumnya tetapi memiliki harga yang lebih kompetitif. Jadi disesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget kamu ya 😀

    • Hi M Fathur, test game diatas menggunakan A10 😀 Kalau bisa mimin sarankan untuk upgrade ke 8GB Dual Channel untuk performa yang lebih jos 😀

  4. min, kok ane main fifa 15 disini ngelag ya?
    padahal ini versi yg fx dan ram di upgrade jadi 8gb
    adakah cara untuk mengoptimalkannya?

    • Hi Rian, Untuk memaksimalkan performance laptop bisa di lakukan dengan cara Klik kanan pada Desktop, pilih Radeon Settings, ke tab Preference, pilih Radeon Additional Settings, ke tab Power dan di set ke Maximize Performance. 😀

    • Hi Rusly, kedua laptop sudah bisa langsung kamu ajak untuk gaming kok, untuk laptop X555DG itu menggunakan prosesor AMD APU generasi ke-6 Carrizo, dan X550ZE itu menggunakan prosesor generasi sebelumnya 😀
      Jadi tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget kamu 😀

    • Hi Afif, pastikan kamu sudah set opsi laptop kamu ke Maximize Performance dengan cara Klik kanan pada Desktop, pilih Radeon Settings, ke tab Preference, pilih Radeon Additional Settings, ke tab Power dan di set ke Maximize Performance. 😀
      Jangan lupa untuk sesuaikan settingannya ya 😀

    • Hi Gus, kedua laptop sudah bisa kamu ajak gaming kok 😀 Kalau untuk laptop Asus X555DG itu sudah dilengkapi dengan prosesor generasi ke -6 “Carrizo”, dan Asus X550ZE itu dilengkapi dengan prosesor generasi sebelumnya dan memiliki harga yang lebih kompetitif 😀 Jadi disesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget kamu 😀

  5. Jika spek hampir sama, x555dg versi a10 dibandingkan dengan kombinasi fx 7500 +r7 260dx,,kinerja dan performa bagus mn min,alasanya knapa?

  6. Min saya kan pake ASUS X555DG seri FX8800P sebelumnya saya pake catalyst, nah setelah saya download driver crimson 16.9.2 saya gak bisa nemuin fitur dual graphicnya di additional setting juga nggak ada. Gimana ini, min?

    • Hai, Mimin sarankan untuk mencoba untuk menggunakan driver yang sudah disediakan oleh vendor di website resmi. mengingat sudah di test agar bisa berjalan dengan baik di mode Dual Graphics 🙂

    • Hai, Mimin sarankan untuk kamu instal driver yang sudah disediakan oleh vendor Notebook di website resmi. serta, jangan di update. mengingat, driver terbaru tidak semua bisa berjalan dengan baik di Notebook Dual Graphics 🙂

    • Hai, Mimin sarankan untuk mencoba menggunakan driver yang sudah disediakan di website ASUS yang sudah di test agar berjalan dengan baik di Dual Graphics 🙂

      • Min mau nanya lagi ni. Saya punya laptop X555DG Prosesor AMD A10 Vga R6 2Gb dan Dual graphics. Ko memory size R6 di driver Vga cuman bisa dibaca 512mb. Harus nyakan 2gb.

        • Halo aldo, kemungkinan aplikasi/game yang kamu gunakan, hanya memakai grafis intregrasi saja. untuk agar, aplikasi/game bisa memanfaatkan Dual Graphics
          dengan baik, kamu bisa atur untuk aplikasi agar berjalan dalam mode “High-Performance”. kamu bisa mencoba tutorial yang sudah di buat oleh Komunitas AMD yang ada di video berikut untuk lengkapnya :

          • Tetap dibaca 512 mb min. Yang saya bingung itu adalah pas di driver Vga nya cuman kebaca 512mb. Padahal spesifikasi nya R6 itu 2 gb

          • halo, kalau masih tetap bermasalah. kemungkinan itu karena masalah dari game nya. Mimin sarankan, kamu untuk bertanya ke grup
            atau forum dari game yang kamu mainkan. 🙂

      • Saya rasa di semua game cuman tidak terlalu kerasa perbedaannya, nah cuman untuk dota 2 waktu pick hero dia lagging berat, padahal sebelumnya lancar-lancar saja. Terus waktu in game setting medium fps sekitar 33 lah apa angka itu normal untuk laptop ini?
        Apa masalahnya karena proses instalasi driver?
        Driver 16.9.2 yang paling baru kan saat ini, saya instal juga sama chipset yg baru juga.
        Mohon bantuannya, min

        • Hai, jikalau kamu merasa ada penurunan performa saat bermain game, mimin sarankan untuk rollback ke versi sebelummya (yang normal) mengingat terkadang versi terbaru belum tentu cocok sepenuhnya. terkadang masih ada beberapa masalah. 🙂

  7. Min kenapa kalo pake crimson 16.9.2 kok vga utama nya yg R6 memory nya malah 513 mb sedangkan yg R5 malah 2gb itu gimana ya solusinya biar vram utama nya jadi 2gb ?

    • Hai Ramadhan, Mimin rasa, ini dikarenakan fitur AMD Enduro. kamu bisa coba atur game/aplikasi yang bermasalah tersebut. untuk agar bisa berjalan dalam mode “High Performance” dan menggunakan fitur Dual Graphics. kamu bisa coba tutorial yang sudah di jelaskan oleh seorang Komunitas AMD di tautan berikut :


  8. Min. Untuk lap X555DG A10. Kartu grafis nya R6 tm dan R6 M3400DX atau R5 tm dan R6 M3400DX?. Ko yang ane R6 tm dan R6 M3400DX? Tolong jelasin

  9. Gan,ane punya laptop x555dg-x165d,ane upgrade ram team elite 8gb. Tapi masalahnya pas ane pasang laptop ane gak bisa nyala. Ane minta sarannya dong gan…

  10. min di video tutorial saya tidak nemu aplikasi Radeon Software Crimson versi 16.3 nya min, padahal driver sudah di update otomatis pake aplikasi autodetect, dan sudah berhasil di instal. trus saya pengen coba maximalin sesuai artikel ini tapi ga nemu menu untuk buka radeon settingnya. mohon bantuannya min

  11. min saya sudah update driver pake autodetect, dan langsung install dan sudah berhasil min. saya pake asus x555dg dan ingin coba optimalisasi sesuai artikel ini, hanya saya ga bisa buka amd radeon settingnya seperti yang mimin tunjukin di video min. ga nemu aplikasinya. apa harus instal terpisah Radeon Software Crimson versi 16.3 nya/?

  12. Min, Asus x555dg versi a10 kok nggak ada option dual graphicnya ya? Biasanya di radeon aditional setting kan? Driver ane crimson 16.9.2

    • Halo, Untuk versi terbaru. sudah pindah posisi ke bagian Tab Gaming dan klik Global Option dan kamu cari menu “CrossFire” setelah itu, klik untuk aktifkan . 🙂

  13. Halo min, saya pakai asus x555dg ini dengan windows 10 + upgrade ram 8gb jadi total 12gb
    Kenapa untuk play video film di harddisk maupun game fps seperti cs online ada gejala lag/patah-patah mungkin setiap 5-30 second terjadi lag 0.5 – 1 second. Apakah masih belum compatible dengan win 10?

    • Hai, Mimin belum mencoba di game tersebut. Mimin sarankan untuk mencoba update aplikasi/game yang kamu gunakan dan coba bertanya ke developer yang membuat apakah sudah support dengan baik atau belum.

    • Hai, Mimin belum mencobanya, Namun berdasarkan spesifikasi yang ada. seharusnya bisa berjalan dengan baik. Untuk setting di driver AMD Radeon Crimson kamu bisa coba untuk aktifkan mode “High-Performance” di menu Switchable Graphics. Untuk tutorial lengkap, Kamu bisa coba ikuti di video yang dijelaskan oleh komunitas di tautan berikut :


  14. Min laptop saya satellite c55d-c106 speknya sama cuma beda VRAM 512MB sama gak dual biar setara sama asus x55dg apalagi yg perlu di tambahkan ya?

    • Hi Dwi, mimin rekomendasikan untuk mencoba Upgrade Ram yang digunakan ke 8GB mimin tidak menjamin performa akan sama namun dengan Upgrade Ram maka akan otomatis membuat VRAM yang ada di Notebook kamu bertambah otomatis akan menambah performa dalam game 🙂

Leave a Reply