GAMING REVIEW: Terjangkau di kelas Quad Core, Mantap untuk Gaming: Ini Dia Varian Baru Lenovo G40-45 dengan AMD APU A8!

Bagi Anda yang sedang mencari notebook berkemampuan mumpuni untuk pekerjaan harian serta memiliki minimal empat inti pada prosessornya mungkin tak akan menyangka jika Anda bisa memperolehnya hanya pada bilangan harga tak lebih dari 4 jutaan. Ya, notebook hasil kerjasama AMD dengan Lenovo berikut ini mampu menawarkan notebook Lenovo G40-45 bertenaga AMD APU A8-6410 Quad Core hanya dengan harga Rp. 3,999,000-! Bahkan Anda juga sudah sekaligus mendapatkan Radeon R5 Graphics terintegrasi APU di dalamnya untuk menjalankan pengolahan gambar dengan mulus pada notebook satu ini. Wow, harga yang sangat menggiurkan bukan?

Lenovo G40-45 A8

Tak hanya itu notebook dengan layar 14” ini juga sudah dilengkapi RAM bawaan sebesar 4GB dan HDD berkapasitas 500GB dimana merupakan syarat minimal untuk bisa menjalankan multitasking dengan lancar dan menyimpan berbagai aplikasi yang dibutuhkan di masa sekarang. Sehingga walaupun varian baru notebook ini tidak dilengkapi dengan grafik diskrit seperti pendahulunya, notebook ini tetap bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai kegiatan mulai dari mengerjakan laporan atau dokumen menggunakan Ms. Office, surat menyurat melalui e-mail, jelajah webatau multimedia seperti menonton film dan mendengar musik, dan bahkan kegiatan gaming dimana akan kami ujikan secara khusus pada artikel kali ini. Penasaran dengan performa gaming varian baru Lenovo G40-45 dengan AMD APU A8 yang dijual dengan harga terjangkau ini? Yuk simak pembahasan lengkapnya berikut ini!

Pengujian

Pada pengujian kali ini, kami menggunakan sistem operasi berbasis Windows 8.1 64-bit dengan driver AMD Catalyst versi 15.7.1. Untuk mendapatkan performa tertinggi tak lupa pada menu Power Play yang bisa ditemukan pada aplikasi AMD Catalyst Control Centre, kami menggunakan pengaturan ke Maximize Performance seperti tertera pada gambar di bawah ini.

Lenovo G40-45 A8

Lenovo G40-45 A8

Tampilan Pengaturan AMD Catalyst Control Centre untuk Bisa Memainkan Berbagai Aplikasi & Game dengan Optimal

Untuk game yang akan digunakan dalam pengujian sendiri, kami menggunakan judul-judul game yang cukup sering dimainkan oleh gamers saat ini. Tak hanya itu kami juga menyertakan pengujian terhadap pilihan judul-judul game seru dan tak kalah menarik yang bisa didapatkan oleh konsumen secara GRATIS jika membeli notebook ini sebelum 30 Desember 2015. Mari kita lihat apa saja judul game yang dapat dimainkan secara optimal pada notebook kelas Quad Core terjangkau satu ini.

Dirt Rally

Anda pasti tahu mengenai game balap dengan efek grafik dan suara rally yang sangat realistis ini. Melalui game Dirt Rally keluaran Codemasters berikut Anda bisa merasakan serunya sensasi balap off-road yang berbahaya dan menegangkan! Namun walaupun memiliki spesifikasi grafik yang sedikit tinggi, kabar baiknya Anda masih bisa menjalankan game ini dengan lancar pada resolusi HD (1366x768p) pengaturan Ultra Low tanpa mengurangi keseruan balapnya. Pada pengaturan tersebut Anda bisa mendapat FPS rata-rata hingga 52 FPS dan maksimal hingga 77 FPS pada notebook ini.

Lenovo G40-45 A8

Lenovo G40-45 A8

Dirt Rally dengan Efek Grafis Kompleks Masih Bisa Berjalan Lancar Hingga 77 FPS pada Lenovo G40-45 bertenaga AMD APU A8

Lego Batman 3: Beyond Gotham

Jika kamu termasuk salah satu penggemar tokoh komik Marvel, Batman, kamu pasti sudah tahu serial permainan Lego Batman yang cukup terkenal di kalangan gamers dengan alur permainannya yang menarik. Kini Lego Batman 3 bahkan hadir dengan storyline yang lebih seru dan pastinya lebih asyik untuk dimainkan dengan pilihan karakter lebih banyak lagi. Kamu bisa memainkannya dengan baik pada Lenovo G40-45 di resolusi HD (1280x720p) pengaturan Low dengan FPS rata-rata cukup bagus sekitar 29 FPS dan FPS maksimum mencapai 30 FPS.

Lenovo G40-45 A8

Lenovo G40-45 A8

Jika ingin merasakan permainan yang lebih mulus lagi Anda bisa mencoba untuk menurunkan resolusi ke 800x600p sehingga mendapat rata-rata FPS 46 FPS maksimum hingga 49 FPS dengan FPS minimal 43. Sssst.. game ini merupakan salah satu yang bisa kamu dapatkan secara GRATIS jika kamu membeli notebook ini sebelum 30 Desember 2015 lho!

Lenovo G40-45 A8

Lenovo G40-45 A8

Pro Evolution Soccer 2016

Bagi Anda yang sudah lama menunggu rilis game PES 2016 terbaru yang merupakan salah satu judul game olahraga populer dengan banyak penggemar di seluruh belahan dunia, kami akan menghadirkan pengujian dengan Lenovo G40-45 bertenaga AMD APU A8 Quad Core ini pada resolusi HD (1366x768p). Menggunakan pengaturan Medium, Anda akan disuguhkan dengan permainan yang sangat lancar dengan rata-rata FPS hingga 43 FPS dan maksimum 63 FPS.

Lenovo G40-45 A8

Bahkan Anda masih bisa menaikkan pengaturan grafis pada kualitas tertinggi hingga HIGH tanpa penalti berarti, dimana Anda bisa mendapatkan rata-rata FPS hingga 36 FPS dan maksimum hingga 64 FPS. Bisa disimpulkan, Anda tidak perlu khawatir memainkan PES 2016 pada notebook terjangkau satu ini karena terbukti mampu berjalan dengan sangat optimal walau pada pengaturan paling tinggi sekalipun.

Lenovo G40-45 A8

Lenovo G40-45 bertenaga AMD APU A8 terbukti Mampu Menjalankan PES 2016 secara optimal hingga Setting Tertinggi!

Tales from Space: Mutant Blobs Attack

Anda menyukai permainan arcade sederhana  dengan plot cerita menarik dan permainan penuh tantangan di setiap levelnya? Tales from Space: Mutant Blobs Attack yang mengisahkan petualangan alien dengan selera makan besar ini bisa menjadi alternatif mengisi waktu senggang Anda. Pada resolusi HD (1366x768p) Anda bisa memainkannya di pengaturan HIGH dengan minimum 55 FPS dan FPS rata-rata yang tinggi hingga 60 FPS mencapai maksimal 64 FPS. Game yang cocok untuk semua umur ini juga termasuk dalam pilihan bonus game yang bisa Anda dapatkan secara GRATIS jika membeli notebook ini.

Lenovo G40-45 A8

Counter Strike: Global Offensive

Pencandu game online pasti tahu mengenai game First Person Shooter satu ini! Sudah terkenal sejak tahun 2003 lalu, game ini kini bahkan sering dijadikan sebagai ajang turnamen e-sports dengan hadiah menggiurkan. Bagi kamu yang menyukai versi terbaru dari game ini, Counter Strike: Global Offensive ternyata bisa dijalankan dengan mulus pada notebook Lenovo G40-45 bertenaga AMD APU A8 pada pengaturan Low-Medium di resolusi HD (1366x768p). Anda bisa mendapatkan rata-rata FPS hingga 40 FPS dimana terbilang frame rate ideal untuk memainkan game First Person Shooter lebih akurat dan tepat!

 Lenovo G40-45 A8

Lenovo G40-45 A8

Penggemar Game Online CS: GO Bisa Memainkan Permainan Ini dengan Mulus Pada Lenovo G40-45 bertenaga AMD APU A8 dengan rata-rata 40 FPS

Bioshock Infinite

Bila Anda menyukai jenis game First Person Shooter dengan jalan cerita memikat, game Bioshock Infinite bisa menjadi pilihan. Anda dapat memainkannya dengan sangat lancar pada notebook Lenovo G40-45 bertenaga AMD APU A8 ini pada resolusi HD (1366x768p). Di pengaturan Very Low Anda masih bisa menikmati kualitas gambar yang sangat jernih dengan rata-rata FPS yang bisa didapatkan adalah  33.2 FPS dan maksimum 68.7 FPS. Tentunya dengan tingkat FPS diatas 30 Anda bisa menjalankan permainan dengan mulus tanpa hambatan hanya menggunakan notebook seharga 3,9 Jutaan ini!

Lenovo G40-45 A8

Lenovo G40-45 A8

Rasakan Permainan Seru Bioshock Infinite Hingga 68.7 FPS hanya mengandalkan Lenovo G40-45 bertenaga AMD APU A8 tanpa Grafis Diskrit!

Dari keseluruhan pengujian bisa disimpulkan bahwa notebook ini selain mumpuni untuk mengerjakan pekerjaaan harian, ternyata juga mampu memainkan permainan ringan maupun beberapa game berat dengan sangat lancar walau hanya dengan setting terbatas. Apalagi mengingat notebook ini hanya dibanderol pada kisaran harga Rp. 3,999,000- yang tentunya terbilang sangat terjangkau pada kelas notebook dengan prosessor Quad Core!

Menginvestasikan uang Anda pada notebook ini merupakan pilihan yang sangat tepat mengingat banyak keuntungan yang bisa Anda raih. Salah satunya adalah Anda berhak mendapatkan satu buah GAME ORIGINAL GRATIS dari berbagai judul seru yang bisa Anda pilih! Anda bisa menyimak tutorial unduh game GRATIS nya pada artikel berikut secara lengkap. Tapi ingat promo ini hanya berlaku sampai 31 Desember 2015 sehingga bagi Anda yang menginginkan bonus game gratisnya segera kunjungi toko terdekat di kota Anda untuk membelinya.

183 comments

    • Admin
      Author Reply

      Untuk jakarta sudah tersedia di:

      Notebook 88
      Address: Lt.4 No.28A, Mal Mangga Dua, Jl. Mangga Dua Raya, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730
      Phone:(021) 62301653
      Hours: Open today · 10:00 am – 6:00 pm

      INFONET
      Address: Ratu Plaza, Jl. Jend Sudirman Kav. 9 No.Lt. 3, Jakarta Pusat 10270
      Phone:(021) 2700418

      XDC Indonesia. PT
      Address: KETAPANG BUSINESS CENTER BLOK D2-D3 NO. 20, Jl. Kh. Zainul Arifin, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11140
      Phone:(021) 6348020
      Hours: Open today · 9:30 am – 5:30 pm

    • Admin
      Author Reply

      Hmm, agak kurang kuat sih, kalau hanya untuk photoshop atau edit video ringan sih bisa. Tapi untuk khusus desain grafis sebaiknya beli dengan APU A10/FX dengan grafis tambahan

  1. As
    Reply

    Itu harga promo ya min atau emg harga asli nya min? Ohh iya min klo hp G008 au kira kira ngangkat ngga kalo untuk main pess 2016

    • Admin
      Author Reply

      Harga asli kok tapi ini notebook yang tanpa grafis diskrit R5 M230 ya 😀 Kalau HP sepertinya harus upgrade RAM soalnya dia seingat mimin RAMnya masih 2GB 🙂 jadikan 4 GB saja

    • Admin
      Author Reply

      Untuk notebook ini kan ga punya grafis tambahan, jadi agak susah untuk GTA V 🙂 Kalau mau main GTA V mungkin bisa coba notebook dengan AMD APU A10/FX

  2. Abdul rohman
    Reply

    Min selain 3 toko itu ada lagi gak? Paling gak daerah depok atau jakarta selatan. Oh iya ada laptop Lenovo G40-45 kuat untuk adobe illustrator/photoshop versi cc?

    • Admin
      Author Reply

      Untuk List toko mimin baru dapat listnya di sana saja, atau coba kunjungi saja toko langganan kamu siapa tau sudah ada yang jual karena seharusnya memang sudah terdistribusi secara merata di Indonesia 😀

      Yang paling kuat yaa yang Lenovo G40-45 A8 tapi yang dilengkapi grafis tambahan R5 M230, harga sekitar 5 jutaan. Tapi kalau mau khusus untuk desain grafis sebaiknya pakai yang lebih tinggi seperti Asus X550ZE A10/FX atau Acer E5-552G A10/FX atau Acer E5-551 A10 dan HP 15-P229AX/ HP 15-P230AX dengan APU A10

  3. alif kusuma
    Reply

    Min, kemaren sy baru beli lenovo G40-45 A8, Di BEC Bandung tp ga dapet game gratisnya, malah ga ada game sama sekali, gimana caranya dowload game yah..terimakasih

  4. Min di byk referensi harga laptop bukannya laptop G40-45 A8 Ram 4GB ini harganya sekitar 5 jutaan ya ? kok ini harganya bisa jatuh jadi 4 jutaan ? apa ini versi lain dari G40-45 yg lain ? Terima kasih

    • Admin
      Author Reply

      Coba langsung datangi saja toko-toko notebook terdekat di Bali, karena info terakhir yang kami dapatkan, notebook ini seharusnya sudah terdistribusi ke seluruh Indonesia kok 😀

    • Admin
      Author Reply

      Untuk GTA V sebaiknya pakai notebook bertenaga AMD APU A10 🙂 btw untuk A8 yang di artikel ini tidak pakai Radeon dedicated R5 M230 jadi hanya menggunakan grafis R5 terintegrasi APU saja 😀

  5. Kaleb Soehardjo
    Reply

    Min, kenapa catalyst center saya ga bisa switch graphic? saya uda coba re-install lagi windows, re-install lagi amd catalystnya, re-install lagi device vganya tapi tetep aja ga bisa. Dari kemaren maen PES 2016 ngelag mulu 🙁 Kecewa min..

  6. mir
    Reply

    Min, apa maksudnya R5 terintegrasi?
    Oh ya min, kalo pakai proccessor Amd Quad Qore A8-5550M & pakai VGA Amd Radeon HD 8670M (Sun+xt) + Amd Radeon HD 8550,kuat gk buat main GTA V? kirsaran harganya brp ya yg pakai spesifikasi tersebut?

    • Admin
      Author Reply

      Maksudnya adalah grafis yang digunakan sudah terintegrasi 1 chip dengan prosessor APU nya 🙂 (Radeon R5 Graphics)

      Untuk GTA V disarankan menggunakan minimal notebook APU A10 😀 Tapi jika mau coba di A8 mungkin bisa di setting terendah ya

      Untuk notebook A8 kisaran harga sekitar 5 jutaan 😀

  7. mir
    Reply

    Min, bagusan laptop Asus X550ZE-XX033D pkai AMD quadcore A10-7400P atau Asus X550DP-XX096D pakai AMD quadcore A10-5750M buat gaming?

    Oh ya min ane mau tanya kok ane liat disitus jualan online yg laptop Asus X550ZE-XX033D ada yg pakai VGA dual grapich R6+R5 M230 2gb ada juga yg pakai vga r7 gitu,itu sama atau beda tipe min?
    *mohon pencerahannya

  8. iqbal aurelio
    Reply

    Di versi ini apakah layarny masih terdapat gradasi warna yg kasar ga min? Punya temen ane lenovo g40-45 sid warna gradasi layarny kasar soalny

    • Admin
      Author Reply

      Untuk gradasi memang pada seri G40-45 ada yang mengalami, jadi sebaiknya sebelum membeli kamu bisa lihat langsung di toko 😀 oh ya di Indocomtech JCC kamu bisa lihat langsung notebook ini di hall A-17 sampai 1 Nov mendatang 😀 Kalau kamu lagi di Jakarta dan berminat sama notebook ini datang saja ya

  9. Nurul Fikri
    Reply

    min kan saya beli lenovo yg A8 – 6410 yg ada R5 graphicnya, tapi buat main PES2015 lemot banget giliran di check di dxdiag displaynya make microsoft basic visual, cuman 256mb (Pantesan) itu cara ngaktifin graphic yg R5 tadi gimana?

    Sama klo gitu bisa dipasang pake VGA dari toko komputer biasa ga? biar performanya ciamik, ada saran yg murah tapi bagus ga min? plis di jwb, buntu bgt ngePES aja ga bisa.

    1 lagi gan, kita tau a8 kita diskrit apa ngga drmna liatnya gan?

    • Admin
      Author Reply

      Untuk mengetahui sudah menggunakan diskrit atau belum silakan lihat pakai aplikasi GPU Z dan lihat pada bagian sensor tabnya apakah ada pergerakan.

      Untuk masalah performa silakan buka Catalyst Control Cntre dan set ke maximize performance

  10. min ane terlanjur beli lenovo yg graphic nya R5 yg 4 jutaan nih, klo mau ane pasang diskrit kartu grafik radeon R5 M230 /R7 gitu bisa gk ya ? klo bisa kira2 yang jual dimana tuh ? terima kasih min

    • Admin
      Author Reply

      Hi Erdio, coba di maksimalkan performance laptopnya dengan cara klik kanan pada Desktop, Radeon Settings, Preference, Radeon Additional Settings, Power dan di set ke Maximize Performance. Jangan lupa juga untuk update driver terbarunya. Settingan gamenya di sesuaikan juga agar playable, perlu di ingat laptop yang kamu gunakan tidak memiliki kartu grafis discreet. Disarankan untuk memainkan game berat menggunakan laptop dengan kartu grafis discreet 😀

  11. Hiskia Yansen
    Reply

    Min mau nanya dong utk upgrade Ram Laptop Lenovo seri G40-45 AMD A8 tsb cocokny Pc10600 atau bisa yang 12800? bukan yang ada Radeon diskritny Thx

    • Admin
      Author Reply

      Hi Alfi, untuk memainkan Battlefield 4 di sarankan menggunakan laptop yang sudah di lengkapi dengan kartu grafis discreet 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi Aldi, Jadi untuk GTA V di laptop yang terbaca hanya VRAM dari Integrated GPUnya, namun jika sudah di maksimalkan performance nya, secara otomatis yang di jalankan adalah VGA Diskrit dengan VRAM 2 GB tersebut, bisa kamu cek melalui GPU-Z bagian Sensor.

      Untuk memaksimalkan performance laptop bisa di lakukan dengan cara Klik kanan pada Desktop, pilih Radeon Settings, ke tab Preference, pilih Radeon Additional Settings, ke tab Power dan di set ke Maximize Performance. Jangan lupa juga untuk update driver terbaru 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi Deva, iya, mimin sendiri sudah pernah coba. Yang penting jangan lupa untuk memaksimalkan performance laptopnya dan update driver terbaru 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi, bisa di maksimalkan performance laptopnya dengan cara Klik kanan pada Desktop, pilih Radeon Settings, ke tab Preference, pilih Radeon Additional Settings, ke tab Power dan di set ke Maximize Performance. Jangan lupa juga untuk update driver terbaru 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi Dayat, sebelumnya kalau boleh tahu Laptop Lenovo G40-45 nya di lengkapi dengan kartu grafis discreet atau non-discreet? 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi, untuk laptop, processor nya tidak bisa di ganti karena sudah di solder mati ke motherboard 😀 Untuk processor laptop juga gk ada yang jual secara bebas 😀

  12. Rafly
    Reply

    min saya mau beli lenovo g40-45 A8 yang harga 4jt(grafik R5 biasa bukan M230) DIjamin nih min main pes 2016 lancar?

  13. dwiko
    Reply

    Saya pake AMD A8 6410 buat main pes 2016 masih sedikit agak lemot dan patah2, padahal settingnya udah di turunin, gimana penyelesaian nya

    • Admin
      Author Reply

      Hi Dwiko, pastikan laptop kamu sudah set opsi ke Maximize Performance dengan cara Klik kanan pada Desktop, pilih Radeon Settings, ke tab Preference, pilih Radeon Additional Settings, ke tab Power dan di set ke Maximize Performance. 😀

  14. Decky suhendra
    Reply

    Min web buat download driver terbaru buat g40-45 a8 apa min? Sama tolong kasih cara gimana kalo main game bisa enak lancar2?

  15. Robby
    Reply

    Min. Selain pengaturan powerplaynya yang maximize performance. Apalagi ya yg di setting kok main pes 2013 aja ngelag

    • Admin
      Author Reply

      Hi Robby, kamu bisa coba sesuaikan settingan di game-nya sendiri, atau pun update driver kamu ke AMD Crimson yang terbaru 😀
      Jangan lupa untuk melakukan backup agar bisa di-rollback ketika terjadi kesalahan ataupun eror 😀

  16. Rizqi
    Reply

    Min mau tanya, saya juga pakek lenovo yg sejenis, nah saya udah install PES 2013-2016 hasilnya lancar, nah waktu saya install CALL OF DUTY BLACK OPS, kok agak ngelag yah?? Bisa kasih solusi gak?? Oh iya sama most wanted yg PS 3 jugak…. Trims

    • Admin
      Author Reply

      Hi Rizqi, disesuaikan settingannya ya 😀 Jangan lupa juga untuk memaksimalkan performance laptop yang bisa di lakukan dengan cara Klik kanan pada Desktop, pilih Radeon Settings, ke tab Preference, pilih Radeon Additional Settings, ke tab Power dan di set ke Maximize Performance. 😀

  17. habibi
    Reply

    min, sy kan baru beli laptop tipe ini, udah di set high performance tp buat main pes 16 ngelag, gimana min?
    oh ya, kalo update crimson pake seri yang mana?

    • Admin
      Author Reply

      Hi Habibi, jangan lupa untuk sesuaikan settingannya ya 😀
      Mimin sarankan untuk menggunakan driver AMD Crimson versi WHQL ataupun Final 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi Kautsar, pastikan laptop kamu sudah set opsinya ke Maximize Performance dengan cara Klik kanan pada Desktop, pilih Radeon Settings, ke tab Preference, pilih Radeon Additional Settings, ke tab Power dan di set ke Maximize Performance. 😀
      Dengan demikian, maka pada saat kamu menjalankan aplikasi berat seperti gaming GPU yang digunakan akan secara otomatis di-switch menjadi GPU diskrit 😀

  18. ikifikrie
    Reply

    min mau tanya ni. ko di radeon setting ane radeon additional settingnya ga mau kebuka ya min?, itu kenapa ya? saya make lenovo g40 45 amd a8 6410 apu with amd r5 graphics

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Ini dikarenakan Notebook tersebut memakai Processor AMD APU yang hadir dengan grafis terintregrasi. jadi, terdapat 2 grafis yakni grafis terintegrasi Radeon R5 Graphics serta grafis diskrit Radeon R5 M330. Grafis terintregrasi, akan digunakan sebagai komponen grafis utama. sedangkan grafis diskrit akan digunakan, hanya saat dalam kegiatan seperti bermain Game/Editing Multimedia.

  19. fazli amrullah
    Reply

    min mau naya, saya make lenovo g40 45 amd 6410 radeon r5 230 amd catalyst masih mke mke yng 15,7 gitu dulu main dota gak lag sekarang lag2 , apakah updte vga mempengaruhi kelncaran bermain game saya sudah coba upgrde ke crimson tapi terus minta reboot gitu min jdi saya downgrde lgi,,, mohon pencerahannya …

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Untuk driver terbaru seharusnya sudah bisa menjalankan game tersebut dengan baik. Mimin sarankan kamu untuk mencoba kembali driver AMD Radeon Crimson. setelah itu mencoba aktifkan mode “High-Performance” dengan mengikuti tutorial yang ada dibawah ini :


  20. Min, laptop ini kan lebih baru processornya ketimbang lenovo g40-45 yang juga vganya r5 non diskrit. Tapi kenapa laptop ini lag ya min dibuat main pes 2016, padahal saya udah pakai win 10 64 bit, pakai driver crimson 16.9.2, udah juga aku setting maximize performance disetting crimsonnya entah itu powerplan, graphicnya (yang di global radeon settings), dll, semua udah aku buat yang untuk meningkatkan performancenya, gamenya juga udah aku add diradeon setting. Disetting gamenya sendiri aku juga udah low kan, resolusi juga 1280×720. Tolong review dan sarannya untuk setting crimson dan untuk mengatasi problem itu. Apakah juga lebih untuk hpaf118au menggunakan amd catalsyt aja ketimbang amd crimson min? Terinakasih min buat perhatiannya

  21. Topan Prajaputra
    Reply

    Min kan saya beli AMD A8 R5 graphics, udah naikin ram jadi 8 trus VGA nya jg jadi dedicated 1024mb, maen dota kok FPS nya tetep 20 ya ?

    • Admin
      Author Reply

      Hai mimin sarankan untuk mencoba ubah settingan grafis yang ada di game yang kamu mainkan ke settingan grafis low mengingat grafis yang dipakai adalah yang memakai grafis terintregrasi.

  22. Anggara
    Reply

    Mimin Leptop ane Thosiba AMD A8-6410 APU with AMD Radeon R5 Graphics 2.00 GHz, ane sudah Update VGA AMD Crimson 16.9.2 dan sudah pilih Radeon Settings, ke tab Preference, pilih Radeon Additional Settings, ke tab Power dan di set ke Maximize Performance tapi Game ane PES 2016 NgeLEG (udah bisa diatasi dg file antilag) tapi yang Game PES 2017 kagak bisa Min,. tetep LAG…minta solusi Min
    apakah update VGA saya udah bener (AMD crimson 16.9.2) ?? terus ane lihat menu di crimson ane kayaknya kx ada yg beda sama yg ane lihat di Web.. terimakasi

    • Admin
      Author Reply

      Hai untuk update driver sudah benar. Kemungkinan untuk game tersebut belum sepenuhnya kompatible dengan driver yang ada sekarang. kamu bisa menunggu hingga rilis driver berikutnya. serta, jangan lupa untuk update game nya juga. apabila ada update 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Halo Bayu, Notebook ini seharusnya sudah bisa di dapatkan di toko terdekat. apakah kamu sudah mengunjungi Mall atau
      tempat pembelanjaan terkenal di bali yang menjual Laptop/Aksesoris PC ??

    • Admin
      Author Reply

      Halo, Mimin belum mencobanya. Namun, jikalau dilihat dari spesifikasi. seharusnya untuk yang memakai grafis diskrit. bisa dijalankan dengan baik. 🙂

  23. Muhammad Bayu
    Reply

    Hai admin , minggu depan saya mau Ambil Lenovo B41-35 dengan prosesor A8 .

    Tapi saya masih bingung , Apakah ada dua versi seperti G40-45 dengan Vga Terpisah dan integrated ? .

    Ada berapakah varian dari Lenovo B41-35 ?

    Saya tanya di fanpage resmi lenovo gak ada jawaban thanks

    • Admin
      Author Reply

      Hai, untuk G40-35 ada 2 versi yakni terintregrasi saja dan dengan vga diskrit. Namun sekarang sudah digantikan dengan seri
      Lenovo G41-35 dan B41-35 keduanya hadir dengan peningkatan performa. perbedaanya untuk seri B dilengkapi layar Anti Glare
      serta tombol power lebih besar. untuk varian dari Lenovo B41-35 kamu bisa tanya ke pihak Lenovo sendiri. 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Halo Ahmad, Mimin belum mencoba game tersebut. Namun, melihat dari segi spesifikasi seharusnya
      bisa menjalankan game tersebut dengan settingan grafis menyesuaikan. 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Halo agus M. Mimin belum mencobanya. Namun, menurut yang mimin ketahui seharusnya bisa menjalankan Adobe Premiere CC dengan baik.
      Namun, mimin sarankan untuk upgrade RAM yang kamu gunakan ke 8GB. 🙂

  24. Gemarmd
    Reply

    Gan mau niat bi g40 45 a8 r5 2gb ram 4gb,misalkan saya mau mau masang ram 1lagi yg 4gb,apakah bisa buat maen game berat ?termasuknya gta 5 ?

    • Admin
      Author Reply

      Halo Gemarmd. Mimin belum mencoba game tersebut. namun, dengan spesifikasi yang tertera. Lenovo G40 45 dengan upgrade RAM ke 8GB. sudah
      cukup mumpuni untuk bermain game GTA 5. 🙂

  25. Gemarmd
    Reply

    Jadi dengan ram 8gb apakah udah bisa maen game berat ? Walaupun single chanel tapi tetep bagus ga/ ga ngeleg kan buat maen game kaya pes 2016/gta 5?

  26. Min, udah terlanjur beli HP 14-G008AU untuk pemakaian desain grafis (ps,ai,id). Ram masih 2gb. Butuh saran untuk pemakaian 2 dr 3 aplikasi terbuka sekaligus, upgrade ram jadi 8GB atau ganti laptop? Thanks sarannya min.

    • Admin
      Author Reply

      Halo, Mimin sarankan untuk upgrade RAM terlebih dahulu ke 8 GB. mengingat aplikasi yang cukup berat membutuhkan
      RAM dengan kapasitas yang besar. 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hai Adit. Menurut yang mimin ketahui, untuk grafis Radeon R5 yang ada di Processor AMD A8 6410 hanya mendukung Shared Memory mencapai 512MB saja.

      Namun, walau tidak menambah VRAM. mimin tetap merekomendasikan upgrade Memory RAM untuk performa lebih baik 🙂

  27. Hary
    Reply

    Halo min, laptop saya lenovo G40-45 amd A8-6410 APU dengan radeon R5 graphic (no discreet) RAM udah upgrade 8GB (2x4GB). Driver juga udah update Crimson edition 16.9.2, OS windows 10 64 bit. Nah kalo buat main PES 2017 kira” kuat gak min (kalo disetting medium)?

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Mimin belum mencobanya. Namun, kalau dilihat dari spesifikasi yang hadir. seharusnya bisa memainkan dengan baik. walau Mimin belum mengetahui settingan grafis apa yang cocok 🙂

  28. David
    Reply

    Min mau tanya, Lenovo G41 AMD A8 pasti kuat ya untuk PES 2016 ataupun 2017?
    Maaf saya ragu soalnya pake laptop inventaris kantor saya ni hehe
    Terimakasih

  29. Alif Nizar
    Reply

    Min mau tanya nih .. laptop saya Lenovo B41 (CPU nya AMD A8 7410 dengan VGA Radeon R5 Bawaan CPU (APU)) mau tanya, Kalau Misalnya Laptop saya, saya bawa ke Servis Center Lenovo buat Tambah VGA Diskrit (Radeon R5/R7 M) Kira2 bisa gak ya ?

    soalnya di Gambar Motherboardnya ada Soket BGA buat VGA sama buat VRAM nya masih Kosong.

    terima kasih 🙂

  30. simon
    Reply

    min kok hp-14035tx, dg spec
    – windows 10
    – Intel® Core™ i3-5005U (2 GHz, 3 MB cache, 2 cores)
    – 4 GB DDR3L-1600 SDRAM (1 x 4 GB)
    – AMD Radeon™ R5 M430 Graphics (2 GB DDR3 dedicated)
    Discrete

    Tiap main dota 2 pasti hang tau freeze.
    emang gak kuat atau bagaimana ya? padahal sudah update driver paling baru dan sudah diatur high performance semua

    • Admin
      Author Reply

      Hi Simon, mimin rasa ini dikarenakan ada masalah dari game yang kamu mainkan, mimin sarankan untuk coba menginstall kembali game yang kamu mainkan dan coba kembali 🙂

  31. Norton
    Reply

    Min mo nanya kalo pake lepi lenovo g40-45 bisa mainin game mmorpg seperti RO dan dragon nest kan?penggunaan aplikasi video editing juga bisa kan?

    • Admin
      Author Reply

      Hi Norton, mimin belum mencoba game tersebut di Notebook ini, namun berdasarkan spesifikasi yang tertera seharusnya sudah bisa menjalankan game tersebut termasuk untuk aplikasi editing video, namun untuk hadirkan kinerja yang lebih baik mimin rekomendasikan untuk upgrade Ram yang kamu gunakan ke 8GB 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Kalau notebook sih lebih kompatibel biasanya dengan driver resmi vendor, jadi pertama mungkin bisa coba dulu driver resmi dari lenovo 🙂

    • Hi Zainur,

      Untuk laptop dengan operasi sistem Windows 10 membutuhkan driver yang berbeda. Kamu bisa mengunduh driver yang sudah disediakan di website Lenovo.

      Terimakasih, salam.

Tinggalkan Balasan