HP OMEN 16 Advantage™ Edition: Performa Jempolan dengan Fitur Premium

Intro HP OMEN 16 Advantage Edition

AMD semakin memperbanyak jajaran laptop berteknologi AMD Advantage™ dengan mengeluarkan laptop hasil kerjasama AMD bersama HP. Menghadirkan HP OMEN 16 Advantage™ Edition, memberikan kesan yang elegan serta premium, namun juga memberikan performa jempolan berkat standarisasi dari AMD Advantage™.

Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HX dan juga kartu grafis AMD Radeon™ RX 6600M, memungkinkan performa teratas dengan berbagai fitur premium yang ada. RAM dual-channel berkecepatan tinggi serta media penyimpanan yang sudah menggunakan SSD M.2 NVMe PCIe menjadikan laptop ini memiliki segala yang dibutuhkan dalam performanya.

 

Baca juga: AMD Advantage™: Solusi Terpadu Laptop Gaming dari AMD Hadirkan Kualitas Terbaik

 

Spesifikasi

Spesifikasi HP OMEN 16 Advantage Edition

 

Kombinasi Impian dari Prosesor dan Grafis Tercanggih untuk Laptop Gaming

Kesimpulan AMD Advantage

HP OMEN 16 Advantage™ Edition ditenagai oleh prosesor tercanggih untuk laptop masa kini, yaitu prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HX dengan konfigurasi 8 Core 16 Thread berarsitektur Zen 3 serta berfabrikasi 7nm. Untuk olah grafis, sudah disematkan kartu grafis diskrit AMD Radeon™ RX 6600M yang memiliki VRAM GDDR6 sebesar 8GB. Dengan perpaduan tersebut, akan membuka berbagai macam fitur yang mampu meningkatkan performa lebih tinggi lagi, seperti AMD SmartShift, dan juga AMD Smart Access Memory. Karenanya, tentu HP OMEN 16 Advantage™ Edition mampu menyuguhkan performa yang mampu menyamai PC Desktop.

 

Baca juga: Jadi Pahlawan Gaming dengan Laptop Gaming Berprosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series

 

Dukungan Komponen yang Siap Gaming

Dukungan Komponen yang Siap Gaming

Tidak hanya kencang dari sisi performa prosesor dan kartu grafis, HP OMEN 16 Advantage™ Edition juga sudah dilengkapi dengan RAM dual-channel 16GB DDR4 berkecepatan tinggi hingga 3200MHz. Media penyimpanan yang digunakan juga sudah memakai SSD M.2 NVMe PCIe sebesar 512GB guna akses loading data yang lebih cepat dan nyaman. Untuk menunjang segala kegiatan bermain game, juga sudah disiapkan layar IPS luas selebar 16.1” dengan refresh rate 144Hz yang responsif, serta 100% sRGB untuk menunjang segala content creation.

 

Suhu Terjaga, Bermain Lebih Lama dengan Fitur Premium OMEN

Suhu Terjaga, Bermain Lebih Lama dengan Fitur Premium OMEN

Laptop gaming, biasanya akan mengemban komputasi yang lebih berat serta lama. Karenanya, tentu pendinginan menjadi salah satu aspek yang wajib diperhatikan. HP, mengerti akan hal itu dan menhadirkan fitur OMEN Tempest Cooling ke dalam HP OMEN 16 Advantage™ Edition. Teknologi ini memastikan komponen yang bekerja tetap dingin dengan sistem ventilasi tiga sisi dan aliran udara lima arah sehingga komponen-komponen tersebut mampu menghasilkan performa tertingginya.

 

Fitur OMEN Gaming Hub untuk Tingkatkan Pengalaman Gaming-mu

Fitur OMEN Gaming Hub untuk Tingkatkan Pengalaman Gaming-mu

Untuk meningkatkan pengalaman bermain game dari para penggunanya, HP OMEN 16 Advantage™ Edition sudah dilengkapi oleh fitur software OMEN Gaming Hub. Di sini, pengguna mampu memaksimalkan pengalaman bermain game dengan mengatur tema warna pencahayaan menggunakan Light Studio, mengontrol performa laptop dengan Performance Control, memonitor kondisi komponen dengan System Vitals, dan masih banyak lagi. Semua itu bisa dengan mudah pengguna akses melalui sebuah software.

 

Baca juga: HP Pavilion Aero 13: Laptop Tipis Berperforma Tangguh AMD Ryzen™ 5000 Series

 

Kesimpulan

Kesimpulan HP OMEN 16 Advantage Edition

HP OMEN 16 Advantage™ Edition adalah salah satu laptop gaming elegan yang patut dilirik oleh para gamer maupun content creator. Berkat teknologi AMD Advantage™, laptop ini sudah dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HX berteknologi Zen 3 serta kartu grafis AMD Radeon™ RX 6600M berarsitektur RDNA™ 2 terbaru. Perpaduan gahar tersebut, juga didukung dengan RAM dual-channel 16GB berkecepatan tinggi, serta media penyimpanan SSD M.2 NVMe PCIe yang cepat.

Untuk komponen lainnya, layar dari HP OMEN 16 Advantage™ Edition juga sudah mendukung para gamer dengan refresh rate hingga 144Hz, serta mendukung para content creator dengan 100% sRGB yang disematkan. Apalagi, sebagai laptop yang akan mengemban berbagai komputasi berat dalam waktu lama, HP juga sudah menyiapkan berbagai macam fitur untuk memaksimalkan performa dari laptop sebaik mungkin.

 

Tertarik untuk membeli laptop AMD Advantage™ satu ini? Kamu bisa langsung membelinya di toko komputer terdekat, atau melalui e-commerce berikut:

BliBli

shopee button

tokopedia button

 

Alasan untuk Membeli HP OMEN 16 Advantage™ Edition

  1. Perpaduan antara AMD Ryzen™ 9 5900HX dan AMD Radeon™ RX 6600M memberikan performa kelas atas setara PC Desktop.
  2. Layar yang mendukung para gamer maupun content creator dengan lebar 16.1” IPS yang memiliki refresh rate hingga 144Hz serta colour gamut 100% sRGB
  3. Dilengkapi sistem pendinginan OMEN Tempest Cooling untuk menjaga kestabilan suhu pada komputasi terberat sekalipun.
  4. Kemudahan mengakses segala keperluan penunjang gaming dengan sebuah software dari HP, yakni OMEN Gaming Hub.

 

Pengguna yang Cocok dengan HP OMEN 16 Advantage™ Edition

  1. Gamer kompetitif yang menginginkan performa dan komponen pendukung terbaik yang bisa didapatkan di laptop gaming.
  2. Streamer game maupun content creator lainnya yang menggunakan laptop gaming untuk berbagai kebutuhan produktif kreatif.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here