notebook-lenovo-g4045

Lenovo G40-45, Hadir dengan Berbagai Varian Tangguh Untuk Menunjang Kebutuhan Harianmu

Lenovo menghadirkan produk terbaru bernama Lenovo IdeaPad G40-45. Guna mengisi semua relung konsumen, Lenovo sengaja menawarkan notebook ini dalam tiga varian yang dibedakan atas bekal Accelerated Processing Unit (APU) yang dibawa.

notebook-lenovo-g4045

Spesifikasi umum keempat varian notebook Lenovo IdeaPad G40-45 ini relatif sama, keempatnya hadir dengan layar 14 inch berteknologi WXGA LED. Memiliki kapasitas hard disk sebesar 500GB yang cukup memadai untuk menyimpan berbagai data seperti musik, film, foto, pekerjaan kantor atau kuliah hingga data yang bersifat fungsional misalnya aplikasi. Sisi mobilitas perangkat juga jadi perhatian Lenovo, tak heran bila Lenovo IdeaPad G40-45 berbobot hanya 2,1 kg.

Sektor dapur pacu dipercayakan Lenovo kepada AMD. Seperti yang sudah disinggung akan ada tiga varian berbeda yang berbasis AMD APU Beema dari Lenovo IdeaPad G40-45.

Notebook Tipis 24mm Dengan Beragam Pilihan Varian

Varian pertama menggunakan prosesor AMD A8-6410 APU dengan empat buah inti (quad-core) berkecepatan 2.0 GHz yang dapat digenjot hingga 2.4GHz ketika Turbo Core diaktifkan.

Varian ini tampil lebih superior dibandingkan keempat varian lainnya karena memiliki amunisi berupa Dual GPU yaitu AMD Radeon R5 Series yang terintegrasi di dalam APU dengan kecepatan 800MHz dan lebih hemat baterai, kemudian grafis diskrit AMD Radeon R5 M230 memiliki performa lebih baik bahkan bisa menjalankan aplikasi dan game 3D dengan lancar.

 notebook-lenovo-g4045

Kedua grafis di APU tersebut dapat ditukar-tukar sesuai kebutuhan penggunanya dengan bantuan teknologi Switchable Graphics. Perlu dicatat, kecepatan dari seri AMD Radeon R5 M230 yang dipakai pada APU ini mampu mencapai kecepatan clock 855 MHz. Sehingga notebook ini cocok untuk anak muda yang produktif tapi tak ingin ketinggalan mencicipi game-game premium.

Untuk memudahkan pengunaan kedua grafis, varian ini dibekali fitur AMD Enduro yang dapat menganalisa kira-kira aplikasi apa saja yang membutuhkan genjotan grafis diskrit. Dengan begitu pengguna dapat mengoptimalkan kinerja perangkat sesuai kebutuhan.

Varian kedua menggunakan prosesor AMD A6-6310 APU yang merupakan prosessor quad-core, memiliki kecepatan yang serupa dengan varian pertama namun hanya dilengkapi dengan grafis terintegrasi yaitu AMD Radeon R4 Series. Dengan berjalan dikecepatan 1.8Ghz hingga 2.4Ghz jika Turbo Core diaktifkan, varian ini dapat disebut berada di tengah antara varian pertama dengan lainnya, seimbang antara performa dan efisiensi tenaga baterai.

Varian ketiga menawarkan prosesor AMD Essential E1-6010 APU, prosesor yang memiliki dua inti (dual-core) dan terintegrasi dengan grafis AMD Radeon R2 Series berkecepatan 350MHz. Perpaduan dua komponen ini menghasilkan kecepatan 1,35GHz dan memiliki keunggulan di daya tahan baterai yang paling lama antara varian yang lain.

Baru-baru ini hadir varian tambahan menggunakan prosessor AMD A4-6210 APU Quad-Core dengan kecepatan 1,8GHz tanpa Turbo Boost dan dilengkapi grafis terintegrasi Radeon R3 Graphics Series. Varian ini hadir untuk memberikan lebih banyak pilihan harga dan performa untuk berbagai kepentingan yang dibutuhkan oleh konsumen. Pada kelasnya yang termasuk Notebook entry-level, varian ini cocok untuk mengerjakan keperluan ringan seperti pekerjaan kantoran, browsing dan multimedia. Anda bisa menyebutnya sebagai alternatif dengan kualitas sedikit lebih kencang di atas varian ketiga dengan AMD APU E1.

Lenovo IdeaPad G40-45 Berbekal Teknologi Efisien APU Beema

Keempat varian notebook ini memiliki prosesor quad-core dan dual-core dengan arsitektur Beema. Arsitektur ini dipastikan memiliki performa yang jauh lebih baik ketimbang generasi seri APU sebelumnya. Beema merupakan transformasi dari APU Kabini yang menghasilkan penurunan TDP dari 15W-25W menjadi 10W-25W. Artinya, Anda akan mendapatkan perangkat yang jauh lebih hemat energi namun dengan performa yang relatif lebih baik dibandingkan generasi terdahulu.

 notebook-lenovo-g4045

Lenovo IdeaPad G40-45 ini ditargetkan ke segmen pasar entry level, cocok untuk pengunaan kegiatan sehari-hari seperti mengetik, menjelajah web, nonton video ataupun mendengar lagu baik varian E1, A4, A6 ataupun A8. Khususnya Lenovo IdeaPad G4-45 dengan APU A8-6410 yang memiliki kelebihan terdapatnya grafis diskrit, walaupun tidak dirancang untuk notebook gaming, varian A8 ini mampu diajak untuk menjalankan game-game premium seperti DOTA 2, Grid Autosport dan Pro Evolution Soccer (PES) 2014 dengan sangat baik pada pengaturan minimum. Tentunya merupakan suatu kelebihan tersendiri jika yang tidak terdapat di varian lainnya. Untuk pengujian game pada laptop ini, dapat dibaca di tautan ini.

Sedangkan Lenovo IdeaPad G40-45 dengan APU A6-6310, A4-6210 dan E1-6010 lebih mengedepankan efisiensi ketimbang performa sehingga cocok untuk pengguna yang butuh perangkat yang dapat digunakan di luar ruangan dalam waktu yang lama. Misalnya kalangan profesional yang selalu bergerak dari satu tempat ke tempat lain. Termasuk pelajar yang ingin mendapatkan dukungan perangkat dalam menyelesaikan tugas-tugasnya.

Lenovo IdeaPad G40-45 varian tertinggi dengan AMD A8-6410 APU dibandrol dengan harga resmi Rp 4,999,000 kemudian varian AMD A6-6310 APU dirilis dengan harga Rp 3,699,000. Varian dengan AMD A4-6210 APU dirilis dengan harga Rp 3,499,000 sementara varian AMD Essential E1-6010 APU dibanderol dengan label Rp 3,399,000 per unitnya. Nah, sekarang pertanyaanya, Anda mau pilih yang mana?

UPDATE! Varian Terbaru dengan APU A8 Quad Core Hanya 3 Jutaan!

Lenovo G40-45 A8-6410 Quad Core

Anda pasti sudah mengenal varian terdahulu Lenovo G40-45 dengan AMD APU A8-6410 dilengkapi grafis diskrit Radeon R5 M230 dimana mumpuni untuk menjalankan berbagai game terbaru seperti DOTA 2, GRID Autosport dan PES 2015 dan dijual seharga 5 jutaan. Nah, kabar gembira untuk Anda kini muncul varian baru dengan APU A8-6410 Quad Core yang sama kuat, berkecepatan hingga 2,4 GHz dilengkapi dengan Radeon R5 Graphics terintegrasi APU dimana Anda sudah bisa mendapatkannya hanya pada harga Rp. 3,999,000.- saja! Tentunya merupakan bilangan harga yang sangat terjangkau untuk sebuah notebook powerful bertenaga AMD APU A8-6410 Quad Core.

Spesifikasi Lenovo G40-45

Spesifikasi Lengkap Jajaran Notebook AMD Lenovo G40-45

Bonus Game Setiap Pembelian Notebook Lenovo G40-45 dengan AMD APU A8

promo-game-dirt-rally-notebook-amd-apu-a8-a10-fx

Tak berhenti sampai disana, bagi Anda yang membeli perangkat-perangkat platform AMD APU A8, termasuk Lenovo G40-45 berkesempatan untuk mendapatkan satu dari lima judul game berikut: Lego Batman 3, Space Run, Habitat, Guacamelee dan Mutant Blobs Attack. Syaratnya Anda tinggal melakukan redeem game pilihan Anda di halaman ini. Ingat, promo ini hanya berlaku sampai 31 Desember 2015, jadi siapa cepat dia yang dapat! Info promo selengkapnya bisa dibaca di artikel berikut ini.

786 comments

  1. chandra bayu
    Reply

    Min, di link bhineka yg dijual versi apu a6, kalo yg a8 apakah ada jg?
    Dijualnya sepaket dng win 8.1 y? Bs dbeli terpisah gak?
    Apakah layarnya mendukung touch screen?
    Terima kasih 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Justru memang dijual terpisah dengan win 8.1 nya, layar tidak mendukung touchscreen, untuk stok Lenovo G40-45 yang A8 apakah masih tersedia atau tidak mungkin bisa tanya langsung ke bhinneka.com semoga membantu ya 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Untuk notebook memang disarankan menggunakan driver yang dari lenovo langsung karena sudah dibuat khusus kompatibel dengan laptop tersebut. Jika ingin menggunakan versi generik dari web AMD diperbolehkan namun kadang suka terjadi bug yang tidak diinginkan, sehingga sebelum mencoba sebaiknya backup dulu komputernya agar bisa direstore jika terjadi hal tak diinginkan

  2. bagus
    Reply

    min rekomendasiin untuk laptop amd yg ada dipasaran indonesia budget max 5jt,,,dengan prioritas utama baterai yg paling tahan lama buat browsing n office merk n tipe apa yah?? prioritas keduanya yg berbobot ringan,soalnya butuh buat mobile.thx 🙂

  3. Alvin
    Reply

    Min aku punya laptop lenovo g40 amd a8 6410 kok di dxdiag vga tertera radeon r4 buka radeon r5 ?
    mohon penjelasannya thx min

    • Admin
      Author Reply

      Untuk di DXDIAG memang tidak bisa mendeteksi VGA Diskrit. Untuk mendetek VGA Diskrit bs coba aplikasi lain seperti GPU Z dimana ada dropdown pilihan untuk memeriksa VGA Diskrit maupun onboard yang terdapat pada laptop

  4. mangaming
    Reply

    min laptop saya AMD A8-6410 APU, udah saya instal windows 10 technical preview tapia da masalah dengan vga. di device manager, display adapter yang muncul AMD Radeon HD 8500M dan Microsoft Basic Display Driver. padahal, di windows 7 yang muncul AMD Radeon R5 M230. gimana min, apa windows 10 gak kompatibel? secara, windows 10 bagus banget…

  5. Wahyudin
    Reply

    Min,.saya bingung mau beli yg A6 apa A8?
    Yang A8 kan max.suhunya 70 C, brrt gak tahan lama dong kalo buat kerja tinggi

    Yang A6 kan max suhunya 90 C, bisa tahan lebih lama
    Mohon sarannya min,,, saya bingung

    • Admin
      Author Reply

      Tetap A8 lebih bagus dong karena performa lebih kencang A8, kalau masalah suhu setau mimin asal kamu selalu menjaga agar tidak kepanasan, misal dengan menggunakan cooling pad berkualitas, memakai di ruangan yang suhunya dingin, rajin membersihkan laptop dari debu yang menghalangi sirkulasi udara, laptop akan tetap stabil. Hati2 lho pemakaian pada suhu terlalu tinggi kan bisa memperpendek umur perangkat, makanya lebih baik jika max suhu dijaga agar tetap di bawah 70 C.

    • Admin
      Author Reply

      Untuk saat ini belum ada, adanya Lenovo Z40-75 A10-7300 Kaveri dengan harga 6 jutaan dan grafis R6 M255DX dimana merupakan dual grafis antara R6 Series Integrated dan R5 M230 diskrit 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Kalau boleh tau kamu menggunakan Lenovo G40-45 A8, A6 atau yang mana ya? Untuk Autocad sebaiknya pakai Lenovo G40-45 A8. Oh ya kalau boleh tau ga bisa diinstallnya bagaimana ya? Ada pesan error kah atau ngelag saat dijalankan?

  6. firdaus
    Reply

    Min mau tanya, spesifikasi baterai untuk Lenovo yg A6 quadcore, brp cell dan mah serta untuk daily use tahan brp lama ya ? Makasih 🙂

  7. y03503p
    Reply

    min, lenovo saya G40-45 A6, rencana mau upgrade memory, apakah lenovo type ini support memory dual channel? mohon info spesifikasi teknis type RAM type ini ( yg dipakai / bawaannya ), biar nanti cari RAM nya yang sama persis / identik. berharap dengan dual channel akan meningkatkan perform baik cpu maupun grafis R4 nya. tks..

  8. aditya w
    Reply

    Min, laptop saya g40-45 A6, memang recomnya pake win 8.1 64bit, tp semisal diinstall win 7 capable gak? soalnya saya pernah install dg win 8.1 32bit dg driver yg saya dload di lenovo support, beberapa fungsi g jalan, seperti pengaturan brightness laptop yg g berfungsi sama sekali. mohon pencerahan, thks

  9. Luziza
    Reply

    Pagi,
    Sya mau tanya, cara untuk menggunakan VGA secara maksimal bagaimana? apakah harus di switching terlebih dahulu?
    soalnya saya kalau pakai main game kadang suka lag. mohon bantuannya.

    • Admin
      Author Reply

      JANGAN, takutny tidak stabil dan jadi bottleneck. usahakan harus identik, baik kecepatan dan spek lainnya, dan kalau mau ga salah, samakan juga brandnya.

    • Admin
      Author Reply

      Hi, processornya seri apa ya? kalau yang diatas cuma mendukung RAM single channel, jadi dari segi vga kemungkinan tidak akan mendapatkan peningkatan yang signifikan.

  10. Red
    Reply

    min udah sebulan aku pakai A8-6410, baru beberapa hari udah keliatan gak beres di LCDnya, layarnya itu kedap kedip terus, gambar sering pecah2 udah di service kan juga, di ganti LCD, katanya kabel fleksibelnya bermasalah, tapi beberapa hari kambuh lagi, mau service lagi males nunggunya.. lha laptopnya di pake terus sehari2, terus kalo muter video kurang jernih gambarnya ada kayak watermark2nya gitu.

    Ini cuma aku aja yang ngalamain apa ada user A8 yang bernasib sama?

    • Admin
      Author Reply

      Dari mimin kurang tau untuk yang itu karena maksimun jumlah RAM harus dilihat dari motherboard yang digunakan, bukan processor. Untuk informasi lebih jelas mungkin bisa coba tanyakan ke pihak Lenovo.

  11. ditoutomo
    Reply

    min mau tanya, knp untuk stik console di lenovo g40 saya tdk bisa berjalan sempurna ya? analog di stik 1nya sering scroll sendiri, apa ada cara lain atau harus pake stik yang dilengkapi dengan cd intstaller? tks

  12. angga
    Reply

    min, saya kan mau instal pes15, tapi pas diliat ternyata GPU sama VRAM nya unable. padahal saya pake lenovo yang a8-6410 apu, radeon r5 graphics, yang katanya udah bagus banget buat gaming. itu kesalahannya dimana ya min?

    • Admin
      Author Reply

      Kamu pakai driver bawaan atau bukan? Kalau bukan memang suka terjadi error, jadi sebaiknya uninstall dulu AMD Catalyst lalu install lagi pakai driver bawaan Lenovonya

  13. angga
    Reply

    min, driver packaging version saya di amd catalyst control center kok not available? itu kenapa ya? apa ada yang salah dengan instalan awalnya?

  14. alfon
    Reply

    buat admin, maaf saya mau tanya kalo lenovo g40-45 itu bisa buat nonton film 3d nggak? terus kalo mau nonton fil harus pakkai perangkat lai gak? terimakasih

  15. siageloanjing
    Reply

    min saya mau tanya ,saya punya keluhan nih min soal leptop saya dan adik sya di rumah lenovo G40-45 a8 kami beli lngsung 2 wktu itu dengn model yng sma,keluhan nya sama 2 lptop ini yng kami beli baru 2/3hari’an beli pas pake wktu itu tiba” udah nge blank aja layar item semua kgk bsa klik tmbol apa” dan tidk nyala lg seperti semula,terpaksa sya harus memtikan nya secara manual di power on/off nya smpe skrng hmpir 4 bln penyakit nya mash sring kambuh,trus skrng kondisi nya agak lemot juga,gmn tuh yah min cara ngatasin nya dan juga penyebab nya apa bsa sprti itu mohon info detail nya ya min

    • Admin
      Author Reply

      Mimin kurang ingat apakah isi dalamnya sudah ada CD Drivernya apa belum, cuma saran mimin sih walau ada CD drivernya tetap cek ke website Lenovo buat pastikan apakah ada driver versi yang lebih baru apa tidak. 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi, karena dari mimin tidak menyalankan menggunakan AMD Overdrive pada laptop ya. Pertama sistem pendingin CPU yang terdapat pada laptop berbeda jauh dengan di PC, kedua kalau misalkan terjadi kerusakan karena OC garansi laptopnya akan langsung hangus.

  16. RICHIE ANDRI
    Reply

    min mau naya, katanya lenovo ada promo diskon di akhir tahun dan awal tahun, tetapi kemarin saya keliling keliling di Hi tech mall surabaya, harga sama… dan ketika saya tanya ke beberapa penjual mereka bilang tidak ada promo.. cuman memang ada pameran lenovo…

    pertanyaan saya yg utama, E1 sama A4 bagus mana ya? kemudian jika di versuskan intel celeron apa masih menang AMD nya?

    sukses selalu

    • Admin
      Author Reply

      Mimin kurang tau kalau ada promo diskon akhir tahun dari Lenovonya, tapi kalau yang dari AMD kemarin memang ada khusus untuk pembelian di Bhinneka. Sekarang sih sudah ga ada lagi promonya karena hanya berlaku sampai 31 Desember 2014. Kalau mau beli di Bhinneka coba mampir ke sini http://www.bhinneka.com/notebook-promo/pag141200004/amd-notebook-promo

      Tentu lebih bagus A4 tapi mimin lebih sarankan untuk minimal pakai A6 atau A8 apalagi kalau kamu penggunaan laptopnya tidak hanya untuk aplikasi office tapi juga gaming, multimedia dan desain

  17. delta
    Reply

    Min ini Laptop Dual Channelkan Ram nya soal nya nanti mau Upgrade biar 8GB
    Tanya Min M230 ini setara dengan VGA class apa

    • Admin
      Author Reply

      Untuk Lenovo G40-45 tidak bisa dual channel 🙂 untuk R5 M230 setara apa mungkin setara HD8500M tapi dengan arsitektur yang lebih baru 🙂

  18. Lenovo G40-45 A8 hebat min, Kata orang AMD cepet panas, buktinya saya pakai lancar jaya gak panas-panas, kecuali memang main game berat seperti Battle Field 4 rada hangat

    • Admin
      Author Reply

      waaah terima kasih atas testimoninya yah 😀 kalau dipakai aplikasi berat usahakan main di tempat yang ruangan sejuk dan pakaikan cooling pad juga yah

  19. kalau lenovo g40-45 SID uda bagus belum buat kuliah IT yg harus ada program autocad,corelldraw,photoshop,dll
    dan laptop ini layarnya bagus gak ya ?soalnya banyak yg browsing kalau layar laptop ini sering kabur/tidak bagus .
    thx

    • Admin
      Author Reply

      mungkin bisa coba yang A10 seperti asus x550dp atau lenovo z40-75 atau hp 15-p229ax atau acer e5-551 A10 🙂 sebenernya untuk A8 lenovo sudah cukup mumpuni unuk aplikasi2 tersebut, tapi akan lebih lancar jika pakai notebook AMD A10 🙂

  20. zafran
    Reply

    Min ko amd e1 jalanin program photoshop cs4 ngelag min . Supaya lancar gimana ya ? Padahal udah high performance semua . Kan drivernya R2 kalo mau diganti lebih bagus caranya gimana min ?

    • Admin
      Author Reply

      wah kayaknya emang photoshop cs4 agak berat untuk e1 soalnya e1 kan hanya untuk aplikasi ringan. coba turunin ke photoshop versi yang lebih ringan 🙂

  21. cass
    Reply

    Gan, ane punya g-40 dg processor amd a6, super lemot dah,
    Apalagi pas restart butuh waktu 20 menit
    Masih baru, belum install aplikasi aneh aneh,
    Ada pencerahan?

  22. joki
    Reply

    Mas bole tanya lenovo seri ini

    AMD Dual Core E1-6010, 2GB DDR3, 500GB HDD, DVD±RW, WiFi, VGA AMD Radeon Graphics R2 series (shared), Camera, 14″ WXGA,

    Pakai win 7 64bit keberatan gk ya.

    Bisa di upgrade gk ram.nya kalau seri itu?

    Kira spek di atas cukup gk untung pengguna internet bworsing delpihi 7??

  23. A-R
    Reply

    Min, saya baru beli lenovo g40-45 a8 nya 🙂
    Kira2 kalo install PES 2015 lancar gak ya?
    Terus kalo autocad 3d lancar juga gak ya?

      • Jopiza23
        Reply

        Min, Kalo lenovo g40-45 tuh gak dukung yah buat dual graphic?
        Trus KNP Ada GPU diskrit nya min?
        Fungsinya buat APA Ada dua radeon R5 nya? Makasih

        • Admin
          Author Reply

          Hi Jopiza, Notebook tersebut tidak mendukung teknologi Dual Graphics, namun bekat kehadiran teknologi AMD Enduro kamu bisa tetap menggunakan grafis Internal (Radeon R5 Graphics) dan grafis diskrit (Radeon R5 M3xx/2xx) bedanya dengan Dual Graphics adalah masing-masing akan bekerja secara mandiri, grafis internal untuk aplikasi sehari-hari dan grafis diskrit untuk aplikasi berat seperti game dan 3D 🙂

  24. A-R
    Reply

    Thx info nya min ({})
    Oiya min mau tanya kalo Asus X401U-WX107D/WX108D Slimbook AMD E2 1800 1.7Ghz, 2GB, 320GB, 14″ HD Color Shine, AMD Radeon HD 7340, Wifi, No Optical Drive
    Laptop itu katanya udah bagus buat jalanin pes 2013
    Berarti g40-45 amd a6 harusnya lebih memadai dong buat main pes 2013 ?

    • Admin
      Author Reply

      tidak kok memang harga pasarannya segitu 🙂

      Tips nya untuk main game berat yang penting aktifkan high performance di AMD Catalyst Control Centre bagian Tab Power 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Sepertinya memang sedang kosong stoknya, nanti akan mimin kabari kalau ada lagi di bhinneka ya, mungkin sementara cari dulu di toko-toko offline 🙂

  25. odiets
    Reply

    Bagus mana lenovo G40-45 dengan HP 14-G00AU dari segi harga lebih murah HP dan untuk vga berapa GB untuk kedua produk tsb.,?? Thanks

  26. Ivan
    Reply

    Min, mau claim gamenya, tapi pas jalanin Product Verification dibilang No Internet Connection. Padahal internetnya lancar jaya.

    • Admin
      Author Reply

      hmm coba tanya lenovo langsung deh di sini, ditelpon aja biar fast response 001 803 442 173 (Toll Free)
      +62 2130 0210 90 (Standard Charges Apply)
      8:30 am – 5:30 pm Monday – Friday
      9 am – 3 pm Saturday

  27. Bagus nih g40 45 A8. top dah buat AMD , pernah si trobel pada layarnya (kedip kedip terang/redup gak jelas), cman sehabis update bios+ driver agak mendingan,

    cuman karena gak didesain buat rendering video HD720p keatas, mungkin agak berat di aplikasi itu. (y)

  28. Romeo
    Reply

    Min, saya baru beli Lenovo G40-45 AMD A6, OS Windows 8 64 bit, pake driver bawaan Lenovo. koq ga bisa second screen ke proyektor ya??

    • Admin
      Author Reply

      apakah sudah tekan kombinasi agar tampil ke second proyektor? coba baca manual book nya cari yang tentang Connecting a projector or an external monitor

      • Romeo
        Reply

        udah min. pas saya tekan ada notif “Your PC can’t project to another screen, try reinstalling the driver or using a different video card.”. udah saya reinstall drivernya tapi tetap ga bisa.

  29. Angga
    Reply

    Min, saya baru beli Lenovo G40-45 AMD A8 dan saya instal windows 7, tapi ketika mencoba rating peforma di windows experience index kok tidak bisa compute ratingnya. Nilai graphic dan gaming graphics tidak bisa compute. Padahal semua driver sudah saya download langsung di situs lenovonya dan sudah diinstal. Mohon solusinya. Thanks.

    • Admin
      Author Reply

      Hi, untuk masalah ini dari mimin kurang mengerti juga, sebelumnya dari mimin pernah test Lenovo G40-45 A8 dan tidak ada masalah saat mengecek Windows Experience Index. Mungkin bisa coba dicek di google tentang masalah ini

  30. Danny
    Reply

    Min.. Mau tanya. Saya baru beli Lenovo G40-45 Sid Amd A8. Saya Install Windows 8.1 dan pakai driver dari cs bawaannya. Pertanyaan saya, kok dilihat di AMD Catalyst Control Center di bagian information Hardware kebaca nya AMD Radeon R4 ya..? Saya coba download CPU-Z versi 1.71.1 64bit, di bagian graphics juga cuma terbaca radeon R4 dan gak bisa dibuka scroll down nya.. Saya coba cek di Switchable Graphics juga gak ada settingan untuk mengaktifkan R5 nya.. Terakhir saya coba test pakai 3d Mark dari future mark dengan settingan di Switchable Graphics saya set di High performance, tetap hasilnya cuma R4 yang kedetect.. Ini kenapa ya..? Apa ada cara khusus untuk mengaktifkan R5 nya..? Makasih min…

  31. Angga
    Reply

    Min, saya baru beli lenovo g40-45 amd a8-6410, OS windows 7. Ketika mencoba untuk rating peforrma di windows experience index kok gak bisa compute ratingnya. Semua driver sudah di download langsung di situs lenovonya. Laptop pun dalam keadaan terhubung ke sumber. Namun tetap tidak bisa rating. Mohon solusinya. Thanks.

  32. zain
    Reply

    Bagus banget min aku baru beli lenovo g40-45 AMD6 .di buat pes 2013 lancar jaya pokoknya mkasih

    Ooo iya untuk game grand thef auto GTV V bisa di pakai d g40-45 a6 gak min??

  33. Yoshi
    Reply

    min numpang tanya saya baru beli lenovo G40-45 AMD A8, OS WINDOWS 8 64 BIT, tapi begitu saya mw update driver vganya kok R4 bukannya harusnya vganya radeon R5

  34. bembom
    Reply

    Min mo nanya kok layar g40-45 saya gradasi warnanya jelek sih? Jadi ga mulus gitu min. saya pake baru 2 bulan tapi emang dari pertama pake udah gitu sih

    • Admin
      Author Reply

      Hi coba kamu colok ke layar LCD eksternal dengan koneksi HDMI, apakah gradasi masih terlihat di layar LCD eksternalnya, dan apakah bisa minta screenshot juga? di upload ke link external saja biar bisa mimin lihat

  35. muhammad rifqi kurniawan
    Reply

    laptop g40-45 amd a8 apu 6410 with amd r5 kok lag buat main GTA iv ya?? padahal udah search di internet settingan high bisa. tetapi ini settingan low aja gak lancar. settingan udah high performance, sudah pake cooling pad, diruangan ac juga. gimana sebaiknya min??

  36. bob
    Reply

    Saya kesulitan mencari tipe yang proc A6 kebanyakan yg jual tipe E1 , seharusnya dinamai G40-45a G40-45b kebanyakan yg dijual online skrg tipe E1 tp harganya 4jt (harga A6) cth lazada, kira2 dmn reseller resmi dengan harga paling ekonomis? Trimakasih

    • Admin
      Author Reply

      coba cari di toko-toko terdekat di kota Anda 🙂 untuk toko online yang kami kerjasama adalah bhinneka.com dan janurtech.com mungkin bisa coba cari disitu

  37. Min antara lenovo IdeaPad G40-45 A8 sama HP 14-G008AU lebih bagus lebih mantep yg mana ya min? Minta rekomend nya dong, lagi bingung nih mau beli yang mana diantara keduanta

    • Admin
      Author Reply

      Pasti lebih mantap yang G40-45 A8 dong karena sudah ada grafis diskritnya juga kalau untuk main game online. Tapi untuk penggunaan harian biasa sih dua duanya sama bagusnya.

  38. elhab
    Reply

    Siang min..
    Lenovo g40-45 e1 klo di upgrade ramnya jd 4gb bisa ga? Trus klo udah upgrde buat corel x5 lemot ga ya?Mohon pencerahannya min… Thx

    • Admin
      Author Reply

      kalau dr segi prsessor sih bagus yang asus karena hp masih pakai yang a10-5745m sedangkan yang asus sudah pakai a10-5750m. tapi dari segi grafis lebih bagus hp karena sudah pakai r7 m260 selain itu layar sudah bisa full hd 🙂 jadi masing masing punya kelebihan dan kekurangan

  39. Abdan
    Reply

    Min mau tanya antara lenovo ideapad g40-45 A8 dengan hp 14-g008au lebih bagus yg mana ya? Atau mimin punya rekomendasi lain untuk notebook murah berpacu mantap lainnya,saya lagi bingung mau beli cuman yg mana, minta bantuannya ya min, makasih

  40. Aaz
    Reply

    min, numpang tanya ya.. laptop g40-45 A8
    laptop ini kan gak support dual-channel, klo misal mau nambah ram pengaruh gak ke performa??
    atau percuma ditambahin ram karena gak supportnya dual-channel??

    • Admin
      Author Reply

      tetap ngaruh dong, semua komputer jika ditambah ramnya kemampuan buka aplikasi sekaligus banyak pasti bertambah. jadi akan terasa ga ngelag walau buka browser dengan banyak tab sekaligus atau buka aplikasi banyak sekaligus

  41. arif adi nugroho
    Reply

    Min saya beli laneovo g40-45 a8 kok 5.2 jt ya tp pas bulan november 2014.apa mmg harganya sekarang turun. Trus kalo pake laptop langsung stop kontak tanpa batre efeknya apa

    • Admin
      Author Reply

      Tidak ada efek apapun, paling ya kalau mati lampu notebook langsung mati mendadak dan bisa sebabkann komponen dalam seperti harddisk rusak jika sering terjadi. Batre juga jadi drop jika jarang dipakai

  42. putra
    Reply

    Min, mau tanya kalo lenovo g40-45 A8 dipake untuk program arsitektur/interior ( cad – 3d – skectup – dll ) apa hasilnya akan bagus dan tidak akan lemot ? Mohon sarannya min, trimakasih.

  43. Agung Satria
    Reply

    Min saya mau nanya, ni lenovo ideapad g40-45 A8 stok nya masih ada gak mau belini buat tugas kuliah sama ngegame, trus ni notebook udah ada fitur wifi dan blutut gak,.mohon balasannya.

  44. min punya sayakan lenovo G4045 amd e1-6010, niat saya mau ganti prosesor dan ramnya Prosesor yang cocok dan kualitasnya lebih bagus apa ya ,dan yang cocok untuk slotnya??
    moho solusinya,, soalnya pengen instal geme yg agak berat dikit gak kuat…
    aaterimakasih..

  45. Safat
    Reply

    bro…laptop sy itu Lenovo G40-45 A6. Mw tnya bgmna sih memanfaatkan katalis AMD.y?
    tolong bahas dalam bentuk artikel dong…hehe (biar lengkap)

    • Admin
      Author Reply

      udah install driver untuk Wifi belum? kalau ngga coba baca buku manualnya atau tanya langsung ke lenovo indonesia di +62 2130 0210 90

  46. min saya mau tanya, gimana cara tau baterai sudah full saat charging dalam kondisi laptop mati ?
    punya saya lenovo g40-45 A8, soalnya di manual booknya tidak tertera.
    thankyou.

  47. Syed Syamsul
    Reply

    nk tanya saya beli lenovo g40-45 AMD A8 dkt low yatt dan saya beli RM1,950 adakah ori atau tidak? dan graphics r5 adakah tinggi?

    • Admin
      Author Reply

      sudah dipastikan ori jika dapat kartu garansi resmi dari Lenovo saat pembelian. Grafis R5 sudah lumayan tinggi untuk kinerja harian dan gaming ringan kok

  48. Abhie
    Reply

    Min untuk g40-45 a8 disini kan tertulis vga r5 m230 2gb ddr3l maksudnya disini 2gb apakah kapasitas vganya? Mohon penjelasan. Trims

  49. Rendi widya prasetyo
    Reply

    Min saya mw tnya. Laptop saya toshiba A8 6410 with radeon r5. Pdhal ram 4 giga dan vga amd radeon r5 2 giga. Di pengaturan sudah saya high performance semua di amd catalyst. Dan sudah saya upgrade terbaru drivernya. Tpi knapa buat main pes 2015 aja lag skali.jgnkan pes 2015.dmainin gta san andreas aja lag kalau detailnya high. Jdi hrus low semua. Pes pun kalau low juga lag. Apa memang amd a8 6410 ini sama sekali tidak cocok untuk gaming atau desain? Pdhal hrganya 5.550.000. Hrga spek game tpi performa untuk office.saya mrasa sngat kcewa. Saya sudah otak atik.smpe masuk ke bios juga gj ad pgaruh. Tlong tnggapannya

    • Admin
      Author Reply

      seharusnya sih sudah cukup speknya ya, tapi memang A8 itu masih pakai APU Beema untuk harian dan hemat daya bukan laptop gaming. Tapi seharusnya masih bisa jalankan game di atas tentu dengan penyesuaian setting. selain setting game, resolusi juga diperhatikan. selain itu coba pakai aplikasi sweet fx untuk tingkatkan performa gaming pes, dan pakai game booster untuk matikan program backend yang ga perlu.

      sebenrnya untuk harga notebook gaming yang paling murah itu 6,5 juta itupun mainstream gaming dimana minimal pakai A10, kalau harga 4-5 itu masih hitungannya notebook harian hanya saja untuk A8 sudah memungkinkan untuk desain / editing foto/video yang ringan

    • Admin
      Author Reply

      biasanya sih karena posisi tangannya salah aja sih, coba buka tutorialnya lagi supaya bisa gunakan gesture control dengan benar 🙂 seharusnya ga hanya untuk aplikasi presentasi aja

  50. Mirza
    Reply

    kak admin @@ mau nanya dund >.<

    saya test game di lenovo g40-45 amd a8
    seperti dota 2
    naruto shipuden 3 full burst
    front mission evolved

    lancar ka admin tanpa masalah

    tapi ntah kenapa
    kalo main game yg spec game yg enteng" kok gambar di game na
    jadi kedap kedip yah ~_~ goyang goyang gitu @_@
    ada beberapa game sih ~_~

    padahal udah semua drive di install
    aku pake cd drive bawaan lenovo ini untuk win 8.1 @@

    mohon bantuan nya ka admin @@

    • Admin
      Author Reply

      Hi biasanya kedip2 itu karena fitur enduro sih yang otomatis pindah ke GPU yang di APU kalau aplikasi ringan untuk hemat batre. mungkin kamu bisa coba ke amd catalyst control centre terus buka pinned browse game yang mau dimainin dan set ke high performance 🙂

  51. bo
    Reply

    min,saya pakai lenovo e1..
    kalau ram dinaikkan jd 4gb,masih seimbang gak dgn kemampuan grafisnya yg cuma berlatar radeon r2 itu? *menghindari terjadinya lag pada layar*

  52. Pra
    Reply

    min saya baru beli g 40-45 yang A8 install OS wind 8.1
    laptop saya ternyata ga bisa akses wifi, sudah baca manual book tp ga ada petunjuk
    di driver yang disediakan di web resmi lenovo ngga tercantum driver untuk WLAN realtek for win 8.1 (64bit)
    yang tersedia di website resmi realtek tapi untuk windows 7 (32/64 bit)
    Nyoba install driver WLAN yang disediakan untuk win 8.1 (Atheros, Broadcom) nggak berhasil.

    Pertanyaannya
    Kalo memang saya ga bs akses wifi krn masalah driver, apa saya harus nunggu driver realtek untuk windows 8.1 rilis? Jika tidak apa solusinya? Secara saya lihat spek WLAN untuk komputer saya memang realtek bukan yang lain dan driver realtek untuk OS win 8.1 g ada di web resmi
    Atau apa saya harus downgrade ke win 7 untuk dapat menikmati WiFi karena persoalan driver yang tidak tersedia?
    Yang terakhir, bluetooth laptop saya kok ga terdeteksi ya, padahal fungsi bluetooth bisa dijalankan, driver bluetooth saya periksa sudah terinstal, tapi bluetooth laptop ga bisa deteksi bluetooth tablet saya (keadaan bluetooth keduanya ON). Padahal tablet saya merknya lenovo bisa kedetect sama handphone saya dengan merk lain.
    Solusinya dong min. T_T

    • Admin
      Author Reply

      Pastikan semua driver sudah terinstall dengan benar dan mungkin bisa coba konsultasi langsung sama pihak Lenovo Indonesia di +62 2130 0210 90 (Standard Charges Apply)
      8:30 am – 5:30 pm Monday – Friday
      9 am – 3 pm Saturday

    • Admin
      Author Reply

      musti set di Bios, coba kamu masuk bios cari settingan advanced graphic memory atau integrated graphic memory bisa di set hingga 1 GB tergantung dari mobo laptopnya sih

  53. ridwan
    Reply

    min maaf mau nanya laptop saya lenovo g40-45 dengan a6 6310 with r4 radeon graphic, r4 itu bukannya sudah masuk beema ya bukan mullins, tp saat saya chek di gpu z dan cpu z yg tertera adalah mullins

  54. Annas
    Reply

    Min, mau tanya
    saya sudah beli G40-45,
    G40-45 tersebut bisa gak jalanin buat aplikasi Adobe master collectioon cs6, Adobe CC (After effect, Illustrator, Photosop, dll), autocad 2013 secara bersamaan?

  55. bambang
    Reply

    Min, kebetulan kemarin abis beli g40 amd a6. Mau tanya apa bisa untuk menjalankan game pes2015 atau game lainnya? Thx min 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Untuk A6 agak berat sih, karena fokus utamanya hanya untuk notebook harian yang hemat daya. Yang penting coba aktifkan dulu high performance di amd catalyst bagian power option, dan set dulu semua game yang ingin dimainkan ke low. untuk periksa minimum requirement setiap game bisa kunjungi situs game-debate.com 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Untuk ngegame sih karena A8 pada acer adalah richland, lebih kencang yang yang acer ini, tapi sepertinya produk ini sudah lama diskontinu jadi mungkin harus cari yang second. Kalau mau mungkin bisa beli ASUS dengan A8 yang lebih tinggi dari Acer ini, dimana sudah pakai A8-5550M udah bisa main assassin creed rogue atau brotherhood dan tomb raider

    • Admin
      Author Reply

      masih bisa main game hd tertentu saja tapi, dengan setting disesuaikan. Kamu bisa periksa minimum requirement yang dibutuhkan game di game-debate.com sebelum bermain. Autocad bisa tapi hanya untuk desain ringan, sebaiknya upgrade RAM menjadi 6 s.d 8gb sebelum menjalankan aplikasi berat

  56. GerryPox
    Reply

    Numpang tnya min , says pgn beli Lenovo G40-45 A8 , kan Dari sananya dapat 4Gb ram , apakah ram tsb BSA di upgrade lagi ? Dan ada brp slot lagi ? Dan klo boleh tnya , AMD A8 sama Intel i3 kuatan yang manager min ? Makasih min

  57. taufik fikri
    Reply

    Laptop amd yg cocok buat editing seperti photoshop cc 2014, kira kira apa ya min? Recomendasi dong laptop yg cocok dibawah 5jt

  58. min saya mau tanya

    saya baru beli laptop Lenovo G40 dengan spek :
    Intel Core i5, RAM 4GB, Hardisk 500GB, VGA AMD RADEON

    nah saya punya masalah di VGA min, kalo saya klik kanan di desktop yg muncul malah pengaturan VGA Intel HD, kalo buat main game online maupun offline yg muncul juga Intel HD 5500, padahal driver AMD sudah saya instal

    terima kasih mimin

  59. Aditya Eka Surya
    Reply

    Min di Lenovo G40-45 A8 buat ngaktifin high performance buat gaming di AMD Catalyst nya itu kudu dirubah yg mana ya?

  60. Danar
    Reply

    Min, ane baru beli lenovo g40-45 A6, pake OS Win 8.1 tp ko brightness ga fungsi, gerakan kursor lambat, dan sering hang kalo buat internetan dab banyak buka aplikasi. Nah itu knp ya min? Misalkan ane mau turnin ke win 7 masalah ga ya min? Solusi terbaiknya gmn menurut mimin ni.
    Thanks

  61. anggara
    Reply

    pagi min saya paje g40-45 GID yg a6 kok.setelah update amd catalyst di web amd kenapa setiap liat foto, fotonya jadi item semua ? thx min

  62. vonzu
    Reply

    Kak admin mau tanya nih

    Laptop lenovo G40-45 AMD A8 kuat buat main dota2 ga?

    Soalnya laptop2 yg dikoar-koar kuat buat main dota2 klo udah late-game ngelag nya bukan main, iya sebenarnya klo war nya berkisar 15-25 menit ga ada masalah lag, tapi klo udah diatas 30 menit yang kayak yg dijelasin tadi

    Tolong dijawab ya Kak

  63. Kvlt Man
    Reply

    Min Mau Tanya
    Specnnya Kaya Gini Kan…
    AMD A8-6410 APU With AMD Radeon R5 Graphic 2Ghz
    Ram 4 GB DDR 3
    AMD Radeon R4 Graphic 2GB

    Tapi Kok Mimin Tulisnya

    Varian ini tampil lebih superior dibandingkan ketiga varian lainnya karena memiliki amunisi berupa Dual GPU yaitu AMD Radeon R5 Series yang terintegrasi di dalam APU dengan kecepatan 800MHz dan lebih hemat baterai, kemudian grafis diskrit AMD Radeon R5 M230 memiliki performa lebih baik bahkan bisa menjalankan aplikasi dan game 3D dengan lancar.

    Tapi Ini Kok R4 Ya :/

  64. chandra
    Reply

    Min. . .saya beli lenovo g40-45 pake OS windows 7 ultimate, yg saya tanyain kok starting windowsnya lama banget padahal baru beli dan baru saya istall, apa saya harus ganti pake OS 7 profesional ato win 8.1?apa ada solusi

    makasih min

  65. Buyer
    Reply

    Assalamu’alaikum. Permisi, mau nanya. Itu Vram vga R4 6310 maksimalnya brp ya kalo boleh tahu? Karena lumayan bagus sih utk ngegame dengan prosesor A6-6310 dan dedicated R4. Terima kasih. Wassalamu’alaikum.

    • Admin
      Author Reply

      Kalau boleh tau bisa minta spek lengkapnya seperti menggunakan processor apa dan grafis apa? Kalau yang Lenovo G40-45 sih sudah bisa untuk design-design ringan 😀

  66. boy ikhwan
    Reply

    saya pake windows 7 64bit ko agak patah patah yak, kalo pake windows 8 apa ga patah patah lagi buat nge gamenya min? mohon pencerahan

    • Admin
      Author Reply

      Mimin biasanya lakkukan pengujian menggunakan windows 8.1 sih 🙂 dan biasanya memang lebih lancar pakai windows 8.1 karena memang standar dari vendornya begitu

  67. irfan
    Reply

    min nanya nih laptop saya yg g40-45 a8, ini laptop emang performanya baru bagus kalo sambil di charge atau bisa disetting pas ga dicharge pun performanya oke? makasih min

    • Admin
      Author Reply

      Bisa di setting ke high performance di bagian powerplan pada AMD Catalyst Control Cntre biar pas ngecas atau lepas ga berubah performanya

  68. Imron
    Reply

    Bos..mau tanya dong lonovo G40 AMD E1 kan agak lemot u internet or game online, dessign grafis juga. Itu bisa diupgred gk..n biayanya brapaan. Klo gk bs w jual juga ni. Katanya Ram 4gb tapi ko lemot ya…
    Thxs bos

    • Admin
      Author Reply

      Kalau dari AMD resmi sih semua notebook AMD dengan prosessor AMD E1 hanya dijual dengan RAM 2GB dan jika ingin upgrade bisa upgrade sendiri hingga 8GB, mungkin RAM bawaanmu masih 2 GB sehingga lemot, coba diupgrade ke 4GB dulu karena sepengalaman mimin setelah upgrade RAM performa jadi cepat untuk multitasking

  69. Ridvan
    Reply

    Laptop saya b40-45 amd A8 6410. Cara optimalkan grafisnya gimana ya. Térus mohon pencerahan ten5ang teknokogi shared memory pada amd A8 6410

    • Admin
      Author Reply

      Hi silakan buka AMD Catalyst Control Cntre dan pada bagian Power Play set ke Maximize Performance. Teknologi shared memory merupakan cara GPU terintegrasi di APU untuk mendapat VRAM dengan meminjam RAM utama pada perangkat karena dia tidak memiliki VRAM sendiri sebagaimana layaknya VGA diskrit biasa. Uniknya, GPU pada APU bisa memperkirakan berapa total VRAM yang dibutuhkannya untuk menjalankan aplikasi secara dinamis sesuai kebutuhan jadi tidak perlu takut RAMnya jadi ga bisa terpakai lagi ya

  70. fian
    Reply

    min kalo
    LENOVO Ideapad G40-45 [AMD A8-6410 Quad Core/4GB/14″/Radeon R5/500GB/DOS] paKE WINDOWS 7 Aja gak apa2 ya Dok..??

  71. Ridvan
    Reply

    Min, laptop ane b40-45 amd a8 6410. Itu apakah sudah dual grafis ya. Kok ane buat maen pes 2015 force close. Atau ada driver khususnya ?

    • Admin
      Author Reply

      setau mimin untuk lenovo b40-45 masih pakai single grafis dimana grafisnya hanya grafik terintegrasi APU, kalau mau yang ada 2 grafis (bisa switchable graphic) pakai yang lenovo g40-45 A8 🙂

  72. Ridvan
    Reply

    Ane udah maximize performance, kata penjualnya sih vganya 2gb, ane cek di dxdiag atau gpu-z cuman tertera 800mhz.
    Ane merasa tertipu min. Laptop ane lenovo b40-45 amd a8 6410

    • Admin
      Author Reply

      Hi, mohon maaf atas ketidaknyamanannya, sayangnya untuk laptop lenovo b40-45 ini dari spesifikasinya memang hanya menggunakan grafis terintegrasi APU dimana pemakaian VRAMnya meminjam dari RAM utama komputer dan biasanya bisa diatur besarannya melalui BIOS jika RAM kamu saat ini hanya 2GB kemungkinan VRAM pun pasti lebih kecil dari itu tidak bisa full sepenuhnya 2GB karena akan dipakai juga untuk keperluan lain. Ada memang lenovo yang menggunakan grafis diskrit 2GB VRAM dimana merknya LENOVO G40-45 bukan LENOVO B40-45. Mungkin bisa konfirmasi ulang dengan pihak penjual jika memungkinkan.

  73. Ridvan
    Reply

    Min, laptop ane b40-45 amd a8 6410. Total vganya berapa ya ? Kok saya cek di dxdiag maupun gpu-z masih tetap 800mhz ?
    Saya cari menu switchable graphics juga gak ada min. Buat main pes 2015 force close.

  74. Vinnot ishimura
    Reply

    Min boleh tanya? Ane beli lenovo g40-45 amd E1 ketika di instal win 8.1 32 bit kok tidak bisa memutar film format MKV???

  75. Salman
    Reply

    min kemarin ane baru beli Lenovo G40-45 0E1 AMD A8 6410 ram 2 gb win8, ane coba main dota sama counter strike GO kok sering crash ya, setingan baterai udah ane seting high perform, setingan gamenya udah ane bikin low semua, kenapa ya apa gara-gara ramnya cuma 2 gb?

    • Admin
      Author Reply

      Bisa karena RAM juga sih, RAM terlalu kecil menyebabkan aplikasi sering crash, kalau mau nyaman minimal memang RAM 4GB untuk aplikasi game sekarang ini terutama game berat. Tapi sementara sebelum upgrade RAM coba kamu update dulu catalyst drivernya ke versi terbaru, dan kalau bisa update windows, update wndows juga. Atau update gamenya ke patch terbaru untuk optimalisasi.

  76. Ridvan
    Reply

    Alhamdulillah Min laptop ane yg b40-45 boleh ditukerin Sama g40-45 ,

    mau tanya lagi nih min, tips biar baterai awet buat ngegame gimana ya ? Apa harus dicopot ketika maen game ? Ato gimana ?

    • Admin
      Author Reply

      Hmm tips baterai awet kalau setau mimin setidaknya seminggu 2 kali kamu musti pakai batrenya sampai hampir habis. sisa hari lainnya bisa kamu cas terus-terusan tanpa dicabut karena batre jaman sekarang tanpa dicabut pun sudah bisa otomatis berhenti charging kok 🙂 intinya sih jangan dipakai terlalu sering batrenya untuk mencegah siklus/jangka hidupnya cepat habis tapi jangan ga dipake sama sekali juga dengan dicas terus-terusan. Idelanya 2 kali dalam seminggu lah di pakai sampai hampir habis batrenya 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Mobo laptop harganya mahal sekaali sama harganya dengan beli laptop baru, makanya lbih baik beli laptop baru sih dibanding harus ganti mobonya 🙂

  77. lazuardi
    Reply

    Min ini aku baru beli yang amd 8,peratama kali pakai apa memang harus di cas sampai 8 jam? Setahu aku ngga usah 8 jam nggapapa . Thanks min hehe

    • Admin
      Author Reply

      Biasanya bisa akses di menu AMD Catalyst pakai AMD Overdrive, tapi mimin ga sarankan sih soalnya kalo rusak karena overclock tidak bisa klaim garansi

  78. Benjamin
    Reply

    Dear admin,
    saat ini saya menggunakan macbook dan sudah 6 tahun dan sangat puas dengan ketahanan batere nya. tetapi sekarang sudah akan pensiun.

    mau kembali ke windows.

    keperluan notebook utk browsing, office, trading online, photoshop, game yang ringan2 saja.
    perlu batere yang tahan lama (> dari 4 jam). kira2 apa rekomendasi nya. budget 4 juta.

    mohon sarannya.

    Thanks

    • Admin
      Author Reply

      Budget 4 Juta mungkin bisa beli Lenovo G40-45 yang A6-6310 dengan Radeon R5 M330, tapi sebelum membeli pastikan layar tidak gradasi. Kalau mau alternatif lain tapi tidak memiliki grafis tambahan (hanya grafis terintegrasi di APU) bisa beli Acer E5-421 dengan prosessor A6-6310

  79. randy
    Reply

    Min, sebenernya g40 45 ini ada 3 varian ataau 4 varian sih? Kok Yg amd a4 gk ada di toko online indo? Adanya di web pilipina

  80. rakaprasetya
    Reply

    min lenovo g40-45 dual slot ram kan? soalnya mau saya upgrade jadi 8gb, jadi tinggal beli 4gb lagi kan?
    terus buat game kaya FIFA sata PES gitu kuat kan?

    • Admin
      Author Reply

      seingat mimin untuk G40-45 A8 itu RAM Bawaan masih 2GB, jadi musti ganti 2x4GB kalau mau punya RAM dual channel 8GB. Biar ga salah coba konsultasi dulu ke pihak Lenovo https://twitter.com/Lenovo_ID untuk PES 2015 kuat kok, tapi kalau FIFA belum pernah coba, mungkin bisa coba di setting dan resolusi low dulu

    • Admin
      Author Reply

      Langsung tanya ke lenovo Indonesia ya lenovo.com/contact/id/en/ atau coba buka buku manualnya

      001 803 442 173 (Toll Free)
      +62 2130 0210 90 (Standard Charges Apply)
      8.30 WIB – 17.30 WIB Senin – Jumat
      9.00 WIB – 15.00 WIB Sabtu

  81. IRN
    Reply

    Min, saya br beli tipe g40-45 E1 diinstal windows 8.1. Setelah distarting, keluar box bertuliskan smart audio error: failed to initialized. Kl diklik ok, laptop lgsng mati. Itu kenapa? Trs ketika dinyalakan loadingnya lama, apa itu emang bawaan dr windowsnya? Thanks min

  82. sandz14
    Reply

    min lenovo g40-45 ane kok di test pke cpu z sama dx diag vga nya tertuis amd radeon r4 graphic sih ? mohon penjelasannya min

    • Admin
      Author Reply

      Memang aplikasinya suka salah deteksi, tapi tidak apa-apa kok, untuk cek grafik pakai GPU Z, biasanya di bagian sebelah kiri bawah ada dropdownnya, bisa lihat disitu

  83. azka
    Reply

    Lenovo Thinkpad B40-45 Notebook [14″/A6/Radeon R4/4GB dngn
    Lenovo IdeaPad G40-45 1SID Notebook [14″/A8/Radeon R5 mending mana bosss

  84. christo
    Reply

    mas min.. saya mau maen pes 2015 nih.. laptop saya lenovo G40.. ram sudah diupgrade ke 6gb tpi kok masih ngelag ya… minta solusi dong…

  85. asep
    Reply

    permisi mimin ane beli laptop lenovo B40-45 AMD A8, tapi kok pakenya windows 7 trus tanpa drivernya lagi.. pas ane tanyain ke yang jual jawaban nya “emang dari sono na kosong ga pake OS dan driver” apakah betul itu?

  86. Alfo
    Reply

    Min Ane Pakai E1 Bisa Main Game berat Kayak Gta 4 Dapat 20~30Fps Lumayan Itu Pun Pakai High performance sama Software game fire

    thx min

  87. harryyy
    Reply

    min mau tanya, saya baru beli nih g40 45 A6 nya
    kemarin malam saya charger dlm oosisi off, indicator lightnya kok putih terus ya? dah saya tinggal ampe 6-7jam lampunya ga berubah2, gimana taunya kalau full?

    dan juga waktu buat charger baterainya dalam keadann off berapa lama ya?

  88. Nelson
    Reply

    Min sorry, aku baru beli A8 B-40, kayaknya dibegoin penjualnya… harga sama dengan G40, cuma +finger print katanya kuat digame berat juga… yg ingin ku tanya
    ke-1. Apakah B40 itu performance buat gamenya gak bisa disetting? masa main dota2 aja kayak ngefreeze
    ke-2. Memang B-40 itu gak mendapat CD Driver Lenovo yah?
    ke-3. Aku coba ke AMD Engine, ada warning: AMD VISION Engine Control Center cannot be started. There are currently no setting that can bla bla bla…
    ke-4. Aku maniak dota2 ini, ada tombol Fn [ Function ], masa mau f1 aja harus pake Fn, kan biasanya nggak seperti itu,
    untuk mimin maaf nge-repotin, moga2 nggak nyesel beli ini laptop
    Trims

    • Admin
      Author Reply

      Setau mimin A8 B40 itu performanya beda sama G40, soalnya yang B40 setau mimin ga ada grafis diskritnya 🙂 Kalau G40 itu kan ada R5 M230 nya dengan VRAM terpisah dengan RAM utama komputer.

      Kalau yang B40 bisa juga kok di AMD Catalystnya di ubah pada bagian power play, ke maximize performance 😀
      tapi tetap tidak sekencang yg G40-45 soalnya udah ada grafis diskritnya 😀

      Memang ada beberapa vendor yang ga kasih CD DRIVER bawaan, untuk lebih pastinya telpon ke contact centre lenovo : +62 2130 0210 90 (Standard Charges Apply)

      8.30 WIB – 17.30 WIB Senin – Jumat

      9.00 WIB – 15.00 WIB Sabtu

      mengenai konfigurasi tombol laptop juga sekalian tanyain sama call centrenya aja biar ga salah 🙂

      Kalau masalah driver reinstall ulang aja dengan sebelumnya membersihkan sampai ke folder2 nya mungkin dengan aplikasi pihak ketiga seperti driver display uninstaller melalui safe mode, abis itu baru install ulang lagi pakai driver yang sesuai dengan processor dan windows version yang kamu gunakan 🙂

  89. Zaqlul
    Reply

    permisi min numpang tanya , laptop saya lenovo g40-45 a8 6410 with r5 graphic 4gb ram. saya melihat di web web banyak mengatakan kalo r5 m230 itu memiliki memory sebesar 2gb , tapi kenapa saat saya memainkan game seperti gta 5 yang hanya terdetect hanya 512mb ? mohon pencerahannya min

    • Admin
      Author Reply

      GTA V memang suka salah baca dimana ia hanya mampu membaca gpu terintegrasi apu milik notebook AMD walau sudah dimaximize performance, tapi sebenernya ga mempengaruhi performa kok, karena kalau kamu cek pakai GPU Z, ketika main game GTA V asal di settingan catalyst sudah di maximize performance, kamu bisa lihat pada bagian sensornya bahwa yang bergerak adalah R5 M230nya, bisa dilihat pada pergerakan temperature, clock GPU dan load

      • Zaqlul
        Reply

        tapi untuk menambahkan settingan menjadi 1280 x 720 atau menambahkan settingan yang lain selalu tidak bisa di ganti , karna melebihi kapasitasnya yaitu 512mb , setelah di ganti akan kembali seperti semula

        • Admin
          Author Reply

          Pada settingan in game, di bawah tulisan VRAM kan ada satu opsi, nah diaktifkan saja yang ignore suggestion limits nya supaya kamu bisa ubah settingan resolusi dan segala macamnya

  90. 2
    Reply

    mimin mau tanya nie tentang lenovo seri g 40 45 a8 ram 4 gb win 8.1 64 bit bawaan lepi.masalahnya kenapa ram terabaca hanya 1,7 gb padahal ram 4 gb apakah sisanya di pakai vga,.???

    • Admin
      Author Reply

      untuk GPU terintegrasi APU A8 pasti akan memakan RAM utama, selain itu OS kita/windows biasanya juga akan memakan RAM, kalau mau otak atik bagian shared memorynya biasanya bisa diperbesar melalui bios maksimal 2 GB, terus supaya yang terpakai adalah VRAM R5 M230 diskrit saat menjalankan aplikasi aplikasi berat seperti game, jangan lupa pada AMD Catalyst, Power Play di set ke maximize performance.

  91. herdi
    Reply

    min mohon di bantu. saya baru beli lenovo g40-45 sid. saya pasang win8 pro. sedangkan drivers bawaan tertera win8.1. sekarang masalahnya pencahayaan layar tidak bisa di atur. jadi terang banget. dan di device manager tanda?kuning itu pci encriptyon dan video controler. dan sedangkan display adapter cuma ada microsoft basic display adapter. mohon bantuannya. apa harus ganti pake w8.1 atau bagai mana min? sedangkan driver bawaan sudah saya pasang semua.

  92. Van
    Reply

    min mau nanya, sy rencana mw beli lenovo a8.
    spesifikasi yg pastinya brp ya,??.

    di brosur ane liat

    processor A8 quadcore
    ram 4 gb
    vga ati 2gb

    itu bener ga min,.???

    • Admin
      Author Reply

      setau mimin sih RAM bawaan cuma 2gb kalau baru beli, untuk yang lain benar kok, coba telpon aja ke lenovo biar lebih pasti

      001 803 442 173 (Toll Free)
      +62 2130 0210 90 (Standard Charges Apply)
      8.30 WIB – 17.30 WIB Senin – Jumat
      9.00 WIB – 15.00 WIB Sabtu

  93. Admin
    Author Reply

    Hi untuk fitur lenovo langsung baca buku manual saja atau bisa telpon langsung ke customer service lenovo di
    001 803 442 173 (Toll Free)
    +62 2130 0210 90 (Standard Charges Apply)
    8.30 WIB – 17.30 WIB Senin – Jumat
    9.00 WIB – 15.00 WIB Sabtu

  94. Admin
    Author Reply

    Mungkin bisa baca buku manual laptopnya atau langsung telpon ke cs lenovo di
    001 803 442 173 (Toll Free)
    +62 2130 0210 90 (Standard Charges Apply)
    8.30 WIB – 17.30 WIB Senin – Jumat
    9.00 WIB – 15.00 WIB Sabtu

    • Admin
      Author Reply

      Untuk lebih jelasnya langsung hubungi lenovo di sini ya

      001 803 442 173 (Toll Free)
      +62 2130 0210 90 (Standard Charges Apply)
      8.30 WIB – 17.30 WIB Senin – Jumat
      9.00 WIB – 15.00 WIB Sabtu

    • Admin
      Author Reply

      Kalau ini coba tanyakan langsung sama pihak lenovonya ya di
      001 803 442 173 (Toll Free)
      +62 2130 0210 90 (Standard Charges Apply)
      8.30 WIB – 17.30 WIB Senin – Jumat
      9.00 WIB – 15.00 WIB Sabtu

  95. Rizky
    Reply

    Min, lptop g40-45 amd a8 saya device manager di display adapter ny cuman muncul microsof basic display adapter
    Trus gmn cara biar vga ny nambah?

    • Admin
      Author Reply

      Hi kamu tinggal klik kanan Microsoft Basic Display Adapternya, terus klik “Update Driver Software”, kemudian “Search Automatically for update driver software” sampai microsoft basic display adapter nya berubah jadi Radeon graphic sesuai spek yang di laptopmu 🙂

  96. Angga
    Reply

    Laptop saya Lenovo G40 45
    Min,saya sudah pake GPU Z buat cek VGA,tapi kok kedeteknya Radeon R4 ya ? Bukan R5 ? Sama masalah gradasi warna gak halus itu kenapa ya ?

    • Admin
      Author Reply

      untuk masalah gradasi langsung kontak lenovo aja ya untuk klaim garansi di
      001 803 442 173 (Toll Free)
      +62 2130 0210 90 (Standard Charges Apply)
      8.30 WIB – 17.30 WIB Senin – Jumat
      9.00 WIB – 15.00 WIB Sabtu

      Untuk VGA harusnya R5 kok, silakan lihat di AMD Catalyst Control Centre bagian information Hardwarenya, lebih akurat disitu 🙂

  97. deni nugraha
    Reply

    Hi awal ny saya ragu mau beli lenovo g40-45 A6 tp setelah baca chat tmn2 sy putuskan buat bli … Alhasil sy puas bgt dengan lenovo g40-45 a6,,, sy belum upgrade ram atau apapun… Main Gta San Andreas lancar banget no lag no hang dan no ah….
    Sukses terus

  98. Oryza
    Reply

    Min, saya mau beli lenovo g40-45 A8. Kalo buat main game dota2 kira kira bisa ga min ?

    Kalo kira kira bisa, setingan nya High / Medium / Low ?

  99. review dong yang amd a8 6410 integrated r5 graphics . punya ane hp 14 g008au , main dota 2 patah” , disaranin upgrade ram ke 4gb . nah kebetulan sekali , ada lenovo yang 4gb . yang udah beli tolong ya

  100. pulung
    Reply

    min mau tanya , buat ngaktifin AMD nya gimana , soalnya kalo buat pes 2015 yg keluar intel HD family , dan qualitynya bad -_- , plis respon min

    • Admin
      Author Reply

      Masih kok, silakan cari di toko-toko terdekat, tapi ingat ya untuk yang Rp 3.999.000 itu adalah versi A8 tanpa grafis diskrit R5 M230 🙂

  101. farhan
    Reply

    Min lenovo g40-45 A8 itu kan ada yg ram bawaannya 4gb juga kan (yg seri SID)?
    Kalo di instalin windows 10 bakal ada masalah ga min sama driver vga nya?

    • Admin
      Author Reply

      Untuk saat ini mimin kurang tau apakah dari Lenovonya sudah ada keluarkan driver khusus untuk support Windows 10 atau ngga, mungkin bisa liat update driver di website lenovo langsung

  102. gamerindo
    Reply

    min saya bungung nih mau beli leptop gaming . pilihannya bnyk . takut salah pilih . saran dong buat saya laptop yg baik dan tangguh buat game diharga sekitaran 5jt an . makasih

    • Admin
      Author Reply

      Ada yang ada, ada yang ngga, biasanya bisa dibedain dari harga, kalau yang 5 jutaan itu biasanya yang ada grafis diskritnya kalau di bawah itu biasanya yang ngga ada, amannya tanya langsung ke penjualnya 🙂

    • Admin
      Author Reply

      untuk kencang pasti lebih kencang A8, antara keduanya lenovo atau hp itu sama kemampuan tapi mungkin beda di harga sama fitur laptopnya, jadi cari yang terbaik aja sesuai budget

  103. mathius
    Reply

    min ane mau tnya emank ad yah seri g40-45 yg amd A6 yang punya RAM 8gb?
    soalnya tmn ane beli kmren g40-45 6jtaan itu RAM nya 8gb sama udh ad win8.1 bawaan semua katanya emank ad yaha varian g40-45 yg punya RAM 8gb?

  104. anggy
    Reply

    Hi min ! Aq mau nanya jadi gini kan aq sekolah jurusan tkj trus ibuku itu rencana beliin laptop lenovo g40-45 lah menurut mimin klo untuk sesuai jurusan ku itu bagus ya versi berapa ya ? Mohon pencerahannya min! Soalnya aq gak ikut waktu tanya ke tokonya…

  105. Luna
    Reply

    Min, minta saran antara lenovo g40-45 a8 yg di brosur (tanpa grafik diskrit) sama hp g008au mending yang mana? dari segi multimedia terutama

    • Admin
      Author Reply

      sebenernya kemampuan keduanya stara, sebaiknya coba cari berdasar fitur aja misal fitur audionya lebih unggul mana, layarnya lebih unggul siapa

  106. Adhi Bangkit
    Reply

    Admin, saya punyanya Laptop Lenovo G40-45 A6 Quadcore, 2GB Ram, VGA Radeon R4 Graphics. Cara mengaktifkan Turbo Core di laptop saya bagaimana ya?

  107. Bernadus Aditya Driarkara
    Reply

    Min,saya minta rekomendasi buat laptop AMD sekitaran 5jtan,yang cocok buat main game2 berat seperti gta v 😀 makasih

  108. pito
    Reply

    hmmm kegoda nih sama AMD A8 nya, harganya juga lbh murah dibandingin procesor sebelah yang core nya cuma 3 dengan diskrit grafis yg sama. Untuk RAM nya DDR3 yg biasa kan min bukan DDR3L, trus untuk HDD nya tipe yg biasa juga atau tipe (super) slim?

  109. Akhsan
    Reply

    Sya baru beli laptop Lenovo G40 AMD A8. putar lagu kadang tiba2 muncul suara “brrrrrrrrrttt” dan hang….. dan sementara kerja tanpa sebab yang jelas, tiba2 hang….. dan ini sdh berlangsung bbrapa kali dalam sehari. jadi harus di matikan paksa dlu baru bs dioperasikan lagi. sangat mengganggu klo sedang sibuk2nya. Warna backgroundnya jg kadang redup terang redup terang sndiri tanpa sebab yag jelas. gmana solusinya??

    • Admin
      Author Reply

      Hi, coba bawa ke service centre lenovo saja langsung untuk mendapat penanganan yang tepat 🙂 Kamu bisa kontak di

      001 803 442 173 (Toll Free)
      +62 2130 0210 90 (Standard Charges Apply)
      8.30 WIB – 17.30 WIB Senin – Jumat
      9.00 WIB – 15.00 WIB Sabtu

    • Admin
      Author Reply

      Hi notebook dengan APU A8/A10 harusnya udah lancar sih untuk nonton blue ray, yang penting pemutarnya pakai yang tepat aja dan ada pengaturan sesuai codec videonya

  110. Dimas
    Reply

    Gan kenapa yah VRAM saya cm 256MB…
    Padahal waktu beli kalau nggak salah 500-1000MB…
    Dan gimana cara nambahinnya,nn

    #lenovo G40-45 Amd a6 amd radeon r4

  111. rizal
    Reply

    cara mengaktifkan turbo core di lenovo g40-45 amd a6 6310 gimana min ?
    dan max shared memori vganya berapa min ?
    terimakasih

    • Admin
      Author Reply

      turbo core aktif sendiri kok sesuai kebutuhan, untuk max shared vram tergantung motherboard dari vendor laptop jadi tanya langsung ke pihak lenovo saja biar ga salah, pada umumnya sih ada yang sampai 512MB atau 1024MB

  112. Indra
    Reply

    Min mau tanya. Saya beli lenovo g40-45 A8-6410 seharga 3.999.000, bedany apa ya sama yg G40-45 A8-6410 harga 5.199.000 ? Thanks

  113. Jefry
    Reply

    min apakah lenovo g40-45 e1 bisa di upgrade agar kemampuannya bisa naik ga ?
    trus apanya aja yg perlu di upgrade atau diganti supaya bisa nambah kemampuannya ?

  114. al-rhei
    Reply

    Hi min,, ane baru beli kemarin Lenovo G40-45 A8 6410 4G 5000G dg hrga 5.2jt.. kata penjualnya sudah terpasang 4 GB RAM nya,, dia punya 2 slot RAM jd klo buat nambah jd 8gb tinggal tambah RAM nya pada slot yg masih sisa itu,, APa bener tuh min? Ane instalnya win 7,. apa ndak masalah tu min..? tks

    • Admin
      Author Reply

      Maksudnya bila dibandingkan sama Radeon R5 terintegrasi APU? Tentu lebih powerful yang dedicated R5 M230 soalnya dia sudah punya VRAM sendiri dan kecepatannya juga lebih cepat dibanding R5 terintegrasi APU 🙂

  115. RAN
    Reply

    Min ane tested di lenovo g40-45 amd a8 with ati radeon r5, main ped 2013,2014,2015 dapet high min , main gta IV juga dapet High, dan ane sekarang main Pes 2016 mentok di medium :3

  116. Min untuk laptop type lenovo g40-45 A8-6410 yg beredar di Indonesia itu ada 2 jenis ya?
    1.Yg menggunakan grafis diskrit R5 m230 (dedicated vga 2GB)

    2.Tanpa grafis diskrit R5 M230(Share Vga)
    Yg skrg lagi promo 3.999.000
    Bener begitu bukan min?

    Lalu perbedaan nya apa aja yg paling signifikan diantara keduanya

    • Admin
      Author Reply

      Bedanya cuma ada / tidaknya grafis dedicated R5 M230 aja kok 😀 yang 4,9 itu ada grafis dedicatednya sedangkan kalau yang 3,9 hanya punya grafis gpu terintegrasi APU saja 🙂

  117. raheldan D
    Reply

    min ane habis beli lenovo g40-45 AMD A8 with amd radeon
    sekalian ngasih cerita nih pengalaman install nih laptop kok VGA kagak kebaca bahkan di GPU Z.
    kalo VGA AMD Radeon belum bisa kebaca ada baiknya cari installer driver amd catalyst sesuai dengan windows yang dipake, barulah kebaca, karena cd driver bawaan pake windows 8 sedangkan yg saya pake windows 7

    mau nanya sekalian min
    ini di GPU Z yang kebaca kan punya ane AMD RADEON R5 GRAPHICS sama AMD RADEON R5 M330, untuk VGA diskrit yg R5 M330 itu otomatis aktif atau kita harus pilih manual?
    kalo manual gimana caranya

    thanks admin

    • Admin
      Author Reply

      Untuk mengaktifkan Radeon R5 M230 kamu hanya perlu mengaktifkan Maximize Performance, caranya ke menu Switchable Graphic Global Setting pada AMD Catalyst Control Centre, lalu set ke Maximize Performance baik pada plugged in maupun battery

  118. Daffa ramdhana
    Reply

    Numpang tnya min,sy bru bli laptop lenovo G40-45 spek singkatx, AMD E1 6010 dgn Radeon R2 dan RAM 2GB.
    saat install wind.7 64 bit sy rating pda sistem processorx dpt 3.6 tp grafik bgus dpt 6.0, tp saat install wind.8 64bit mlah processor dpt 5.4 dan grafik dpt 2.0.
    driver sudah lengkap terdeteksi smua.
    mohon saranx lebih cocok yg windows 7 to 8 yg diinstall.
    trima kasih.

    • Admin
      Author Reply

      Windows rating itu sebenernya ga terlalu akurat sih hasil penilaiannya jadi lebih baik diabaikan saja. Yang penting gini, pas jalankan aplikasi dan game kamu lebih enak pakai Win 7 atau saat pakai Win 8.1? Nah, gunakan yang menurut kamu lebih enak aja.

    • Admin
      Author Reply

      Lenovo G40-45 banyak variannya dimana semuanya sama-sama IdeaPad. Untuk itu bedakan saja di jenis prosessornya dan grafisnya dan itu bisa ditanyakan sama penjual. Kalau mau yang pakai APU A8 itu ada dua, Lenovo G40-45 tanpa grafis tambahan R5 M230 dengan harga sekitar 3,999,000 dan yang dengan grafis tambahan R5 M230 itu harga sekitar 4,999,000 dimana yang lebih powerful tentu yang memiliki tambahan grafis. Jadi sebelum beli biar ga salah tanyakan jenis APU dan grafiknya

  119. Ferdiansyah Aditya
    Reply

    Min,mau tanya kalo buat lenovo g40 processor AMD E1 mau bisa buat main game menengah bagian apa aja yang harus di upgrade ya?thanks.

    • Admin
      Author Reply

      Game menengah contohnya game apa ya? Berhubung kalau notebook dengan APU E1 hanya untuk harian jadi kemampuan juga terbatas hanya bisa main game ringan. Mungkin kalau mau coba bisa coba upgrade RAM 🙂 dan coba juga setting catalystnya ke maximize performance di menu power playnya

  120. Samuel
    Reply

    Hai min, numpang nanya , lenovo G40-45 A8 itu ramnya 2Gb atau 4 Gb min? Dan cara upgrade ram gimana ya? Brapa harga upgrade ram 2GB ke 4GB min?

  121. Dimas
    Reply

    Jawab yv diatas Min..

    Saya baru aja beli Min…
    Masih pake win 8.1 Ori belum saya utek utek…

    Saya liatnya pake setupnya Pes 2016

  122. Dimas
    Reply

    Min laptopku lenovo g40-45 yg amd a6 series…
    Mau tanya bener nggak kalau aku upgrade RAMnya,Vramnya juga ikut naik?
    Makasih

    • Admin
      Author Reply

      Bisa naik, tapi itu pun tergantung motherboardnya lagi bisa naik sampai berapa, ada notebook yang bisa naik hanya mentok sampai 512 mb ada yang bisa sampai 1GB. Bisa coba cek di BIOS atau tanya langsung sama customer service vendor laptopnya.

    • Admin
      Author Reply

      Sudah coba di maximize performance? Kamu klik kanan desktop akses AMD Catalyst Control Centrenya dan pada menu Power Play silakan ubah battery & Plugged in nya ke maximize/high performance.

      Setelah itu disarankan upgrade RAM sampai 4GB 🙂 supaya performa multitaskingnya jadi lebih baik

    • Admin
      Author Reply

      R5 Graphic saja itu yang terintegrasi sama chip prosessor APUnya, R5 M230 adalah grafik tambahan di luar grafik terintegrasi APU. Kalau misal kamu beli yang Lenovo G40-45 A8 dengan grafis R5 M230 itu berarti laptopmu sudah memiliki dua buah grafik, yang satu R5 Graphics teintegrasi APU dan satu lagi dedicated R5 M230

    • Admin
      Author Reply

      Pakai aplikasi GPU Z ya, nanti kamu bisa liat dropdownnya di sebelah kiri bawah aplikasi, atau bisa lihat di AMD Catalyst Control Centre bagian Information Hardware

  123. Awliya
    Reply

    Nah, kabar gembira untuk Anda kini muncul varian baru dengan APU A8-6410 Quad Core yang sama kuat, berkecepatan hingga 2,4 GHz dilengkapi dengan Radeon R5 Graphics terintegrasi APU dimana Anda sudah bisa mendapatkannya hanya pada harga Rp. 3,999,000.- saja! Tentunya merupakan bilangan harga yang sangat terjangkau untuk sebuah notebook powerful bertenaga AMD APU A8-6410 Quad Core.

    Min maksud tulisan di atas harga lenovo g40-45-1SID yg terbaru?

    • Admin
      Author Reply

      Jadi ada dua jenis varian Lenovo G40-45 A8, dimana:
      1. Dijual dengan harga 4,9 memiliki 2 grafis: GPU terintegrasi APU & R5 M230 Dedicated
      2. Dijual dengan harga 3,9 memiliki 1 grafis: GPU Terintegrasi APU

      Keduanya memiliki APU yang sama, jadi jangan salah beli ya 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Memang ada dua jenis, yang 3,9 hanya punya satu grafis yakni R5 graphic terintegrasi APU, kalau yang 4.9 itu punya dua buah grafik, terintegrasi APU dan yang dedicated R5 M230

    • Admin
      Author Reply

      Seri A8 ada dua jenis sekarang, yakni ada yang 3,9 dimana hanya punya grafis R5 terintegrasi APU dan ada yang 4,9 yang memiliki dua grafis: yang terintegrasi apu dan yang dedicated/terpisah

  124. daniel
    Reply

    Min untuk yg tidak dual grafis g40-45nya sama persis ya di prosesor amd a8-6410 APU with radeon R5 graphics ? Soalnya amd radeon m520nya ga terdeteksi pdhl saya belinya hampir 5jt

    • Admin
      Author Reply

      Maksimum RAM 8 GB, untuk RAM yang bisa support itu biasanya tergantung mobo laptopnya, untuk lebih jelasnya sebaiknya langsung tanyakan sama pihak teknikal support Lenovo Indonesia biar ga salah beli, kalau misalnya memang bisa pakai 1866 MHz tentu mimin lebih sarankan yang 1866, tapi kalau mentok di 1600 sebaiknya jangan dipaksa pakai yang 1866 nanti malah bisa rusak komponen karena ga cukup voltnya

  125. revan
    Reply

    min tanya dong. kok laptop beberapa orang vga diskritnya m330 ? padahal sama sama g40 45. apa mungkin sekarang berubah spec dari m230 jadi m330 ?
    plis min jawab, butuh pencerahan

  126. Rizqi
    Reply

    Min lenovo G40-45 saya pakai AMD A8, sama radeon R5. Di dxdiag vga terbaca 2gb, tpi di PES2016 kok vram cuma 512mb, shared 1,5gb. Itu gimana min?

  127. Yudi
    Reply

    Min mau tanya tapi agak melenceng dikit nih kalau untuk asus x453ma wx 238d quadcore intel hd graphic kuat main PES ga yah?thanks min

  128. Nita
    Reply

    Min laptop ane yang varian pertama,g4-45 A8 ram 4gb, nah kalo mau upgrade ram ke 8 gb baiknya gimana min? Bagusnya kan dua slot masing masing 4 gb ya biar maksimal, cuman ini slotnya single apa double min? kalo cuma satu, berarti beli yang 8 gb gitu? yang 4gb bawaan kebuang percuma dong? atau bisa tukar tambah gak min? trus modelnya yang cocok apa min? Thanks banget ya sebelumnya, coz ini masih kerasa berat buat software desain

    • Admin
      Author Reply

      AMD E1 harga 5 juta? Merk dan kode laptopnya apa ya? Lenovo G40-45? Kalau E1 setau mimin ga ada grafik diskrit nya dan RAM pada umumnya hanya 2 GB

  129. Teo
    Reply

    Min, saya instal pes 2016 dan gambar grafisnya masih kurang bagus dan patah2 kalau di mainkan,
    saya pakai OS Win 8.1 pro dengan spesifikasi laptop saya Lenovo A8, Ram 4 G, VGA 2 G
    di settingan pes 2016 ok dan good semua, tetapi saat dijankan ehh gambarnya masih patah2,
    sudah saya turunin ke level medium juga masih seperti itu.

    bagaimana ya Min untuk solusinya?

    thanks

  130. mashudi
    Reply

    LENOVO
    processor AMD E1-6010 APU with Radeon R2 Graphics
    system type 64-bit Operating System

    RAM bawaannya 2Gb, apa masih bisa di upgrade menjadi 4gb?
    mohon penjelasannya min…….

  131. Siang brow…
    Lagi mau beli Lenovo G40 45 yg 4 jtam nih. Menurut mimin untu pekerjaan grafis (corel, photoshop, 3dsmax) mending yg Amd A6 with Radeon R5 M330 2Gb (deskrit) apa yg A8 tp tnpa deskrit???
    Thanks…

  132. Min, saya mau tanya saya kan habis beli Lenovo G40-45 Dos tuh kata si penjual (kebetulan ane beli di mangga dua) VGA nya sudah 2GB nah setelah saya test di CPU-Z kok Memmory Size Video Card hanya 512MB ya min???? apakah ane dapat seri yg VGA nya 512 atau apa gitu? mohon di jawab min ane panik nih…

  133. Fahreza
    Reply

    Min, ane masih bingung bedain Lenovo A8 6410 antara yang ada dan tanpa grafik diskrit R5 M230. Kalo misalkan dicek di DXDIAG di tab display tertera approx total memory 2034 MB, apakah berarti itu udah grafik diskrit R5 M230 (dedicated) ? Nah, tapi masalahnya dicek di GPU-Z, memory size-nya cuma 512 MB. Terus di AMD Catalyst Control Center (15.30.1025.xxxx) nya ga ada pengaturan untuk switchable graphic global setting. Mohon pencerahannya min. Thanks.

    • Admin
      Author Reply

      Jika tidak ada switchable graphic global setting berarti memang yang hanya R5 saja tanpa R5 M230. Mungkin kamu bisa bawa ke service centre lenovo terdekat untuk tau spek notebookmu