Promo ASUS X550ZE dengan AMD APU FX

Asus X550ZE: Notebook AMD dengan Varian APU A10 dan FX Berkemampuan Tinggi!

Kolaborasi apik antara AMD dan Asus di ranah notebook gaming kembali memberikan kabar gembira di Indonesia, lewat satu varian baru berjuluk Asus X550ZE. Dengan harga yang tidak menguras kantong, kalian bisa memiliki notebook dengan kualitas dan fitur yang mumpuni untuk menjalankan aplikasi dan game yang cukup berat. Tentunya sebuah penawaran yang sangat menarik bukan?

Ada dua varian Asus X550ZE yang dibedakan oleh seri prosesor yang digunakan. Tapi sebelum kita kupas bagian dalam Asus X550ZE, kita ungkap dulu yuk apa saja spesifikasi secara umum yang dibawa.

Tampak luar, dua varian Asus X550ZE sekilas hampir sama dengan layar berukuran 15,6 inci dimana masing-masingnya memiliki resolusi 1366 x 768. Keduanya mampu hadirkan tampilan yang layar jernih untuk berbagai keperluan mulai gaming hingga menonton hiburan multimedia.

Promo ASUS X550ZE dengan AMD APU FX

Berbobot cukup ringan 2,26kg perangkat sudah disertai berbagai fitur pelengkap seperti Bluetooth 4.0, WiFi, VGA webcam, card reader, dan super multi DVD untuk membaca data dalam kepingan DVD. Geser sedikit ke bagian dalam, terdapat hard disk dengan pilihan 1TB yang memungkinkan pengguna menyimpan ribuan lagu, film dan koleksi game dengan leluasa.Bagi Anda yang menyukai musik atau film dan membutuhkan suara jernih tak boleh terlupakan adalah kehadiran teknologi audio SonicMaster di dalam notebook ini untuk memberikan hiburan yang maksimal dengan kualitas suara yang lebih nyata.

Dengan spek umumnya yang menggugah minat, mari kita telaah kelebihan masing-masing varian notebook Asus X550ZE berikut supaya Anda tidak bingung untuk memilih yang mana.

Asus X550ZE dengan AMD APU A10-7400P

Promo-Game-A10-ASUS-X550ZE

Varian pertama merupakan produk notebook mainstream yang menggunakan prosesor AMD APU A10-7400P. Prosesor ini dibangun berbasiskan arsitektur Kaveri yang terdiri atas 10 Compute Core (4CPU+6 GPU) dengankecepatan clock prosessor 2,5GHz tapi dapat didongkrak hingga 3,4GHz saat mode Turbo aktif sehingga performa terasa lebih kencang saat menjalankan berbagai aplikasi dan game. Dengan kartu grafis Radeon R7-M265DX yang mendukung Dual Graphic tentunya sangat bermanfaat untuk mendongkrak performa notebook saat menjalankan pekerjaan yang membutuhkan pengolahan grafis yang intensif.

Berbekal APU powerful dan grafis yang cukup mumpuni tentunya varian notebook Asus X550ZE yang menggunakan AMD APU A10-7400P ini mampu menjalankan berbagai kegiatan seperti sunting foto, video, desain grafis, browsing sembari melakukan tugas lainnya tanpa kesulitan berarti dan tentu saja mampu melahap game-game 3D terbaru hingga pengaturan medium. Dukungan RAM  bawaan 4GB jadi suntikan yang cukup baik bagi kemampuan multi tasking notebooksatu ini. Soal harga, sangat bersaing kok,dimana Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 6.599.000 untuk memboyong notebook satu ini pulang bersama Anda.

Asus X550ZE dengan AMD APU FX-7600P

Promo ASUS X550ZE dengan AMD APU FX

Varian kedua notebook ini memiliki daya gedor yang jauh lebih garang ketimbang varian pertama berkat prosesor AMD APU FX-7600P TERTINGGI dari AMD. AMD APU FX-7600P ini adalah yang terbaik di kelasnya, memiliki kecepatan dan akselerasi paling tinggi dari generasi AMD APU Mobile yang pernah ada. Pasalnya, AMD APU FX adalah satu-satunya APU mobile Kaveri yang telah menggagas teknologi hingga 12 Compute Core, yang terdiri atas gabungan antara 4 CPU core ditambah 8 GPU core dimana sudah memiliki kecepatan clock mulai dari 2,7GHz hingga mencapai 3,6GHz saat Turbo Boost aktif.

Untuk memastikan akselerasi terbaik, grafis yang disematkan pada notebook ini juga memiliki kualitas mumpuni yang sudah mendukung Dual Graphic, tentunya dengan kapasitas lebih tinggi dibanding varian sebelumnya, yang disebut AMD Radeon R7-M270DX.Dengan kualitas prosessor dan grafis yang lebih tinggi dibanding varian sebelumnya, notebook Asus X550ZE dengan AMD APU FX ini terbilang lebih handal dalam berbagai pekerjaan. Tak melulu soal gaming, namun juga untuk menelan berbagai aplikasi-aplikasi berat seperti desain grafis, programming, desain objek 3D, sunting video, ilustrasi foto dan lain-lain tanpa harus khawatir notebook tersedak di tengah jalan. Untuk varian dengan AMD APU FX-7600P dibanderol lebih mahal tentunya sesuai dengan kemampuannya yang lebih tinggi yakni Rp 7.449.000.

Menyoal teknologi asli bawaan AMD yang didukung di kedua varian terbilang relatif sama, diantaranya yang paling menonjol terdapat teknologi AMD Face Login yang memungkinkan pengguna untuk mengamankan perangkat hanya dengan wajah sebagai otorisasi ke berbagai situs dan layanan. Jika Anda merasa ini belum cukup, Anda bisa mengaktifkan teknologi bawaan AMD yakni AMD Gesture Control yang mampu mengendalikan perangkat hanya dengan gerakan tangan intuitif di depan webcam yang sudah terpasang di notebook ini. Selain itu terdapat juga AMD Enduro Technology yang memungkinkan penghematan daya sesuai beban kerja komponen, sehingga notebook menjadi lebih hemat baterai.

Kesimpulan

Notebook Asus X550ZE adalah jawaban bagi Anda yang membutuhkan notebook serba guna dengan pilihan harga dan performa terbaik. Varian pertama dengan prosessor AMD APU A10-7400P pas untuk Anda yang mencari notebook dengan harga terjangkau namun sudah memiliki segala fitur yang Anda butuhkan. Sedangkan jika Anda yang haus akan performa, varian kedua dengan AMD APU FX-7600P adalah bidikan yang tepat karena selain memiliki fitur yang lengkap, varian kedua ini terbilang lebih powerful sehingga mampu jalankan berbagai aplikasi dan game mulai dari pengaturan medium bahkan high.

PROMO DIRT RALLLY A8 A10 FX

Kabar baiknya, jika Anda membeli salah satu dari dua varian notebook di atas sebelum 30 September 2015, Anda berhak mendapatkan satu dari 6 game gratis ORIGINAL berikut ini: DIRT RALLY, LEGO BATMAN 3, MUTANT BLOBS ATTACK, SPACE RUN, HABITAT & GUACAMELEE dengan mengunduhnya sesuai tutorial mudah di artikel berikut. Tentunya dengan penawaran ini Anda bisa langsung menjajal kualitas gaming notebook ini tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli game. Sangat menguntungkan bukan? Yuk segera ke toko terdekat sebelum kehabisan bonus berlimpah dari AMD.

789 comments

  1. Rohman
    Reply

    Minta bocoran min..
    untuk seri APU serupa apakah brand HP akan mengeluarkan laptop sejenis juga?
    Dan untuk resolusi layar, apakah benar beresolusi HD?? Dari info lain ada spesifikasi yg menyatakan resolusi layar audah FHD.. Terimakasih.

    • Admin
      Author Reply

      Setau mimin sih tidak ada ya, untuk resolusi kalau yang ASUS X550ZE memang sudah HD kok yang A10 dan yang FX sudah Full HD, untuk HP 15-P229AX sudah Full HD

  2. Pengenn beli tapi budget cmn bisa beli : X550ZE-XX033D , ada yang bisa kasih review untuk pemakaian main Beberapa Game berat online (Blade & Soul , AION , Dota 2 / offline (Crysis 3 , COD ) ?..

  3. Rio
    Reply

    min..mau tanya perbandingan performa antara asus x550ze a10-7400p dengan acer E5-551 bagus mana..? trus yg diunggulkan untuk gaming yang mana..? makasih..

  4. Ahmad Sultonul Firdaus
    Reply

    Saya tidak bisa membuka gambar atau foto yg beresolusi tinggi di laptop ini, kalo di buka jadi hitam dan ga keliatan gambarnya. Itu kenapa ya min? Kayaknya sih driver ada bug nya. Mohon di telusuri masalahnya dimana. Makasih.

    • Admin
      Author Reply

      Masalah di windowsnya itu, coba diupdate windowsnya ke versi terbaru dan sementara untuk buka foto klik kanan fotonya buka pakai microsof office aja

  5. Ranlaw
    Reply

    Min so far ada keluhan gak min dari pengguna lapy asus versi ini kayak merek sebelah leno*vo yang katanya ada masalah ama gradasi warna 😀

  6. tejo
    Reply

    Min, disini yang fx vga nya kok R7-M270DX? Ane cari di laz*da yang fx pake vga r6+r5. Yang bener yang mana min? Apa beda tipe?

  7. Gideon Manalu
    Reply

    X550ZE-APU FX ram 4 gb nya on board kan? Jadi kalo misalnya kita nambah ram di asus centre nya langsung 4GB juga jadi total 8GB statusnya jadi dual channel ga sih tuh?
    secara kalo mau optimalkan AMD APU harus konfgurasi ram dual channel kan

      • Yulleg
        Reply

        Bisa, bisa di upgrade jadi dual channel 16 GB. Hanya aku sih mau ngejar nanti pas AMD keluarin notebook arsitektur Zen bukan Godavari. Kl makai Zen aku denger sih asik lebih kuat dari yang sekarang, lagian aku lagi ngumpulin modal dulu. Kl Asus nanti keluarin AMD Zen aku pasti ambil. Notebook tua aku llano, ini aja kuat walau di tempat yang nggak ada AC dan di lapangan terbuka lagi.

  8. Dani
    Reply

    Min, ane pernah liat di website AMD untuk dual graphic A10-7400P,graphic name: R5 M230, Dual graphic: R7 M265DX. Sedangkan ane nyari di google gk ada keterangan R7 M265DX adanya R7 M260X. Arti huruf “DX” & “X” itu apa ya? Mohon pencerahannya

  9. harris
    Reply

    Min saya lihat di brosur dari toko2 yg asus x550ze-xx065d yg amd fx 7600 grafis nya R7 M265DX sedangkan di artikel ini disebut R7 M270DX, ko beda yah? Pencerahan dong min

  10. riki
    Reply

    Min saya lihat di brosur dan web yang lain, Asus X550ZE yang FX ko grafis nya AMD R7 M2650 sedangkan di web ini R7 M270, ko beda yah? Tolong pencerahannya min

  11. faizal
    Reply

    Min berarti asus yg fx series udh bisa dual grafis ya? Terus apakah layar sudah FHD atau msih HD? Satu lagi nih min hehe, kalo nge game sambil cas batre itu baik gk sih untuk jangka panjang, meski batre tersebut sudah penuh?

  12. Berry
    Reply

    Min, kok aneh ya, waktu ngegame sambil di charge fpsnya jadi drop, pas charger dilepas malah fpsnya melonjak naik min, mohon pencerahan. 🙂

  13. Berry
    Reply

    Contoh aja min, waktu maen pes 2015 aja pas sambil di charge cuman dapet 30 FPS, eh pas sudah dilepas bisa nyampe 60an, setting amd catalyst atau dimananya yg salah ya?kalau memang settingnya salah, mohon tutorialnya min, oia saya pake yg FX, udah upgrade Ram ke 8GB juga.

  14. berry
    Reply

    min, kok punya saya waktu colok charger jadi FPSnya turun, tapi pas dilepas malah FPS meningkat, kok bisa gitu ya, kayak PES 2015 aja contohnya, waktu dicolok FPS drop hingga 30FPS klo dilepas bisa sampai FPS 60an. kok bisa gitu ya min?klo misalkan pengaturan Catalystnya salah, mohon turorial supaya performa maximal laptopnya keluar min..thk

    • Admin
      Author Reply

      Silakan ke bagian menu Power Plan pada AMD Catalyst dan set ke Maximize performance baik pada saat charging ataupun unplugged, supaya sama2 maksimal performanya di saat kapanpun

  15. lazirhcaf
    Reply

    min, ane masih bingung setting buat game gta 5, ram nya kan 4gb, tapi kebacanya 1gb, cara settingnya lewat mana sih min ?
    katanya lewat bios, tapi gak ada setting vram di bios, bios nya udah versi 204 dan ccc udah terbaru min, mohon pencerahannya

    • Admin
      Author Reply

      Hi mimin sudah pernah melakukan pengujian pada ASUS X550ZE yang sudah memiliki dua grafis (satu GPU terintegrasi dan satu GPU diskrit) dan sepertinya memang kesalahan baca di game saja, karena ketika di cek di GPU Z, laptop mimin tetap menjalankan grafis diskrit dan meniadakan GPU terintegrasinya dan game pun berjalan baik, sehingga mimin simpulkan jika sudah menjalankan grafis diskrit otomatis VRAM yang digunakan adalah VRAM grafis diskritnya, bukan RAM komputer

    • Admin
      Author Reply

      Untuk produk selain AMD mimin kurang tau speknya sih, yang jelas untuk X550ZE yang paling bagus yang menggunakan prosessor APU FX-7600P 🙂 ada juga yang A10-7400P tapi yang paling tinggi yang FX-7600P jadi kalau mau beli harus pastikan dulu prosessornya ya jangan sampai salah beli 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Untuk animasi dan grafis berat / intensif sebaiknya pakai yang ASUS N551ZU kalau yang ASUS X550ZE ini bisa tapi untuk kategori ringan 🙂 jadi tergantung dari kebutuhan lagi sih

    • Admin
      Author Reply

      Lebih bagus asus sih karena Asus prosessornya lebih tinggi dibanding yang z50-75, kalau z50-75 kan masih pakai FX-7500 10 Compute Cores, kalau Asus sudah FX-7600P dengan 12 Compute Cores 🙂

  16. sandjaja
    Reply

    Min, saya pakai asus x550ze yg a10, saya instal win 8.1 pro wmc, tapi setelah instal driver dari cd bawaan, display driver nya ada tanda seru (windows has stopped this device).
    Dan dibagian Other device-video controller juga sama, isi tanda seru.
    Sudah coba klik kanan di dekstop->amd catalyst cc, juga ga bisa jalan.
    Itu kira-kira kenapa ya?

    • Admin
      Author Reply

      Hi sandjaja, coba kamu lihat di device manager apakah pada bagian display adapternya sudah berubah jadi radeon sesuai spek laptopmu apa masih windows basic display adapter? Kalau masih windows basic display adapter coba microsoft basic diplay adapter kamu klik kanan klik “Update Driver Software”, kemudian “Search Automatically for update driver software” sampai microsoft basic display adapter nya berubah jadi Radeon graphic sesuai spek yang di laptopmu 🙂

      • sandjaja
        Reply

        Di device manager sudah AMD Radeon R6, tapi isi tanda seru, (windows has stopped this device …)
        Masih juga di device manager, device untuk video controller juga isi tanda seru.
        Kejadiannya setelah instal driver bawaan cd, di device manager belum ada tanda seru.
        kemudian saya mau buka amd catalyst nya untuk ganti pengaturan, tapi malah tidak bisa dibuka.
        Dan display driver di device manager isi tanda seru.
        Sudah sempat download driver vga di web Asus, tapi malah tidak bisa di run.
        Sempat download autodetecutility di situs amd, tapi juga tidak bisa di run.
        .

        • Admin
          Author Reply

          Hmm, kalau windows 8.1 sih harusnya support catalyst terbaru, coba di uninstall dulu aja di safe mode pakai display driver uninstaller, abis itu unduh manual di http://support.amd.com/en-us/download

          Step 1: Select the type of system that you have: APU (Accelerated Processors)
          Step 2: Select the product family your product belongs to: Mobile APU (Accelerated Processors)
          Step 3: Select your product: A10-7400P APU
          Step 4: Select the supported operating system that you have: Windows 8.1 64 bit

          abis unduh coba install ulang driver seperti biasa 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi aser, untuk harga pasaran asus x550ze sekitar 7 jutaan :), tapi harus hati2 ketika membeli ya karena laptop ini ada dua macam dimana yang tertinggi sudah memakai APU FX-7600P 12 compute cores sedangkan yang pakai APU A10-7400P masih 10 compute cores saja

  17. Oges
    Reply

    Min kalo dibandingin sama HP Pavilion 15 – P229AX mending mana dari segi grafis, prosessor, sama layar?Pavilion 15 – P229AX dapet game gratis juga kan?

    • Admin
      Author Reply

      Hi oges, dapet game gratis juga kok beli HP 15-P229AX dimana tersedia pilihan Dirt Rally, Lego Batman 3, Guacamelee, Mutant Blobs Attack, Space Run, Habitat 🙂 kalau dari segi grafis sih lebih tinggi HP 15-P229AX karena sudah pakai R7 M260X tapi karena prosessornya kalah yakni hanya A10-5745M pada beberapa aplikasi yang butuh kerja CPU ASUS X550ZE lebih cepat performanya. Kalau untuk layar bagusan HP karena sudah bisa dukung FUll HD resolution 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi Ma’mun, untuk Ultra mimin belum coba sih, tapi karena ini segmen laptop untuk mainstream gaming idealnya sih main game mulai setting medium-high saja 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi Mike, tergantung dari penjualnya, sebelum beli coba tanyain dulu apakah sudah include windows apa tidak 🙂 kalau belum mungkin bisa minta tolong penjualnya untuk installkan juga

  18. Berry
    Reply

    Min, tutor yg diajarkan sdah berhasil, thk ya min, tapi dengan performanya masih blm puas min, mau nanya lagi min itu Vga diskritnya kok gak fungsi pas maen game min?saya cek di GPU Z adem ayem aja, malah yg bekerja Vga Procienya, padahal dual vga sdah diaktifkan,mohon pencerahan lagi min…need help!

    • Admin
      Author Reply

      Hmm, sudah di maximize performance kan yah? Coba di AMD Catalyst Control Centre kamu masuk ke menu gaming/performance lalu disable dulu Dual graphicnya dan klik apply, takutnya game yang kamu mainkan belum dukung dual grafis 🙂

  19. Dolby
    Reply

    min, mau nanya itu Vganya diskrit kok gak fungsi pas maen game?saya cek di GPU Z adem ayem aja, malah yg bekerja Vga Procienya, padahal dual vga sdah diaktifkan,mohon pencerahan min…kalau asus X550ZE ini kencengan mana min Vga diskrit apa Vga procie?

    • Admin
      Author Reply

      Tentu lebih kenceng VGA diskritnya 🙂 Coba dual graphicnya dimatikan dulu dan aktifkan high performance, takutnya game yang dimainkan belum dukung fitur dual graphic ini 🙂

  20. Berry
    Reply

    Sudah min, sudah di setting, ok banget si performanya, main Pes 2015 rata2 60 FPSnya, , oia min laptop ini Vga diskritnya yg mana ya?yg R5 itu apa R7? Soalnya keterangan di GPUZ yg R5 M230 itu bus widht cuman 64bit, takutnya saya salah kira. Kalau Vga diskritnya yg R7 brarti udah work min. Thk ya, Love AMD!!

  21. Nadhil
    Reply

    Untuk Asus X550Z Amd fx 7600-p pada saat kemarin bermain game dual graphic menyala tapi sekarang kok nggak nyala, kenapa min?

    • Admin
      Author Reply

      untuk aktifkan kembali dual graphic, Coba dilihat dengan klik kanan desktop, pilih amd catalyst control centre, abis itu coba pilih menu gaming/performance abis itu coba pilih dual graphic dan enable dual graphicnya lalu klik apply

  22. riandy
    Reply

    min kalau asus x550ze kan pke sistem batre tanam, nah cara cas bagus gimana ya saat di pake bermain game ?
    tq hehe

    • Admin
      Author Reply

      Gapapa kok dicas terus juga tidak merusak batre karena batrenya akan otomatis berhenti charging ketika sudah penuh 🙂 tapi tetap sebaiknya cabut casan minimal seminggu 2 kali sampai batrenya hampir habis, supaya batrenya bisa terpakai 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hmm mimin tidak bisa membandingkan sih, untuk kaveri sendiri yang tertinggi saat ini adalah A10-7850K dengan 12 Compute Cores (4 CPU Cores + 8 GPU Cores untuk VGA terintegrasi prosessor) kecepatannya 3.7Ghz TDP 95W 🙂

  23. Abid
    Reply

    min bedanya yg version A10 sma FX cuman di Prosesor ya? apa Vganya juga? trus kalo A10 7400p itu udh tertinggi ya diantara Varian A10 lainnya?

  24. azis
    Reply

    Mau tanya min bagusan mana ya prosesor AMD Asus X550ZE atau prosesor intel core i3 4030U dari Asus TP550LD dan kartu grafis dari Asus X550ZE dan dari Asus TP550LD yg menggunakan kartu grafis Nvidia GT840 2GB.
    Mohon pencerahan nya min untuk laptop yg mana dari kedua itu yg bagus untuk game berat seperti fifa 15, gta 5 dan watch dogs. Mohon dibantu min karena bulan-bulan ini saya ingin membeli laptop yg kuat dan mampu untuk memainkan game berat tersebut. Thanks.

    • Admin
      Author Reply

      Kalau yang ASUS X550ZE dengan prosessor APU FX-7600P bisa sih untuk jalankan ketiga game tersebut 😀 tapi di setting low-medium dan resolusi HD

      • azis
        Reply

        Mau tanya min kalau asus X550ZE APU7400p untuk game seperti fifa15, gta 5 dan watch dogs itu bisa berjalan dengan lancar ga ya kalau dibandingkan dengan intel core i3 4030U nvidia GT840, karena dari harga laptop tersebut sama ga beda jauh. Mohon pencerahan nya min. Thanks..

        • Admin
          Author Reply

          Sebaiknya beli yang ASUS X550ZE dengan APU FX-7600P untuk main ketiga game tersebut di setting medium-high, kalau di A10-7400P bisa sih di setting low 🙂 Kalau untuk produk i3 dan nvidia mimin kurang paham dengan speknya jadi mungkin kamu bisa cari review berkaitan dengan produk tersebut atau tanya langsung sama mimin di fanpage intel / nvidia 🙂 Terima Kasih

  25. FL
    Reply

    Min kalo Asus x550ze yg fx7600 buat game FIFA 16 kuat gak? Ane liat di list processor gak ada. Apa amd fx7600p ini gak di support sama ea sports ya?
    Thx min.

  26. ferdian.37
    Reply

    min, klo buat gaming bagusan core i7 atau amd apu fx 7600p sih procienya? sekalian jg klo VGA nya bagus nvidia atau amd, mohon petunjuknya min, lagi nyari laptop buat game soalnya hehe

    • Admin
      Author Reply

      Untuk perbandingan dengan produk selain AMD sebaiknya cari review di internet supaya ga salah soalnya mimin cuma bisa kasih rekomendasi dari yang AMD aja 🙂 atau mungkin bisa tanya-tanya di grup / komunitas facebook atau kaskus mengenai pc gaming

    • Admin
      Author Reply

      Yang jelas untuk di AMD paling tinggi merupakan yang FX-7600P ini dimana sudah memiliki hingga 12 Compute Cores 😀 untuk perbandingan dengan i7 bisa coba cari review di internet supaya ga salah soalnya mimin kurang paham dengan produk tersebut 🙂

  27. Bagus Mukti
    Reply

    Min, aku punya yg Series FX 7600 nih,
    yang saya tanyain, aku udah ngaktifin dual graphic-nya, dan sudah saya centang show icon dual graphic-nya
    katanya di setiap maen game dengan mode FULLSCREEN muncul icon dual graphic-nya dilayarnya…
    tapi d layar laptop saya kenapa ga muncul yaw….?
    mohon bimbingan nya

    • Admin
      Author Reply

      Tergantung gamenya lagi sih biasanya, ada yang muncul ada yang ngga 🙂 yang penting kalau kamu udah enable dual graphic dan klik apply di AMD Catalyst control centre pasti udah aktif kok fiturnya, untuk lebih pastinya biasanya kamu bisa buka GPU Z dan lihat di bagian sensornya apakah ada pergerakan di kedua grafik 😀

    • Admin
      Author Reply

      VGA nya ada dua, yang satu terintegrasi sama APU dan yang satu lagi grafis diskrit R5 M230 dimana keduanya bisa di dual graphic menjadi R7 MXXX DX

    • Admin
      Author Reply

      Fachry belinya laptop APU berapa? Kalau A8 ada 5 pilihan:

      -Lego Batman 3 Beyond Gotham
      -Space Run
      -Guacamelee
      -Habitat
      -Mutant Blobs Attack

      Kalau A10 & FX ada 6:
      -DIRT RALLY
      -Lego Batman 3 Beyond Gotham
      -Space Run
      -Guacamelee
      -Habitat
      -Mutant Blobs Attack

  28. Adi Rustam
    Reply

    saya mau tanya kok laptop asus X550ZE amd A10 7400 pada saat jalankan game pess 2013 patah-patah mohon petunjuknya

    • Admin
      Author Reply

      Coba di klik kanan desktop, pilih AMD Catalyst Control Cntre dan buka menu power play, terus set ke high performance 🙂

      Jangan lupa atur juga setting in gamenya mulai dari set low aja dulu 🙂 dan resolusi 720p dulu

    • Admin
      Author Reply

      Bisa kok tapi sesuaikan setting in gamenya juga supaya lancar dan jalankan maximize performance pada pengaturan power play di AMD Catalyst Control Centre

    • Admin
      Author Reply

      Beda kelas banget sih 😀 kalau MSI itu kan laptop gaming yang harganya mahal dan fiturnya sangat mewah sekali. Dari Asus ada juga yang 12 jutaan, namanya ASUS N551ZU, subwoofernya mantap, layar nya juga udah Full HD IPS Display dan dukung resolusi 2K 😀

  29. Fachry Alamsyah
    Reply

    Minn, saya sudah beli tapi cara nuker bonusnya gimana? kenapa pas mau verif aplikasi verifnya langsung force close? mohon bantuannya min.

    • Admin
      Author Reply

      Halo Fachry coba pastikan koneksi internet stabil, jadi unduhan apps nya ga corrupt, selain itu matikan dulu antivirus sama firewall untuk mencegah antivir menganggap apps tersebut virus dan memaksa apps untuk force close 🙂

        • Admin
          Author Reply

          Hmm, coba unduh ulang lagi deh appsnya pakai internet di tempat lain, pastikan juga antivirus dan firewall sudah dimatikan semua. Soalnya pernah ada juga yang bermasalah pas coba unduh pakai internet di tempat lain bisa. Kalau masih ga bisa juga bisa konsultasi sama mimin via email [email protected] nanti mimin kasih tau cara kontak ke amd contact support pusat langsung untuk tukar game 🙂

  30. Achmad Rizki Raharjo
    Reply

    Min, saya sudah beli laptop asus x550ze yang apu-fx7600p, tetapi saya coba main prototype 2 kok lag banget ya?, di main menu nya saja cuma max 4 fps, tetapi game lain seperti skyrim lancar saat dimain kan, kenapa ya?

    • Admin
      Author Reply

      Hi mimin liat prototype 2 harusnya bisa sih dijalankan di laptop ini, apakah kamu sudah setting amd catalyst control centre bagian power playnya ke maximize performance? Selain itu coba turunin setting gamenya ke low dulu dan resolusinya juga coba di rendahin dulu.

      Oh ya mimin juga nemuin link berikut dengan tips memperbaiki lag di game ini https://www.youtube.com/watch?v=Y3juZyf40f0 dicoba aja ikutin langkah2nya ya 😀 Semoga berhasil

  31. RENO A. PRATAMA
    Reply

    Min saya udah fix mau beli Asus X550ZE dengan AMD APU FX-7600P apakah suda tersebar luas. Di daerah saya cilegon banten ada ga atau harus pesen ke jakarta dulu. Makasih.

  32. Knight
    Reply

    Please help pas instal windows 8.1 abis pilih custome advance nggak bisa kilk next,new,dan extend pils bantu cara instal windows 8.1 pro

  33. Knight
    Reply

    Min mau nanya lagi nih setelah instal windows dan driver kok nggak bisa konek ke internet?cara nyalain wifi nya gimana?

  34. Fachry Alamsyah
    Reply

    min kira2 amd game promo bakalan ada lagi game baru nantinya gak? kalo ada saya mau redeem codenya nanti kalo ada game yg cocok hehehe

    • Admin
      Author Reply

      Sebaiknya sih redeem dari sekarang karena setiap laptop dapat jeda promonya masing-masing 🙂 nanti keburu kadaluarsa yang laptop kamu malah jadi ga bisa redeem game

  35. RENO A. PRATAMA
    Reply

    Min. Saya nyari online di bhinneka.com ga ketemu. Tapi saya nemu nya di lazada.com harga nya 7,656jt. Lazada recomended juga ga min??? Mohon pencerahan nya. Makasihh

    • Admin
      Author Reply

      Hi apakah kamu buka banyak tab? Biasanya berat di RAM sih kalau kaya gitu, kalau boleh tau sekarang RAM laptop kamu udah pakai dual channel 2x2gb belum ya?

  36. Andry Kurniawan
    Reply

    Min ASUS X550ZE dengan AMD APU A10-7400P pake teknologi ICE COOLER enggak….
    soalnya takut panas kalau buat gaming lama….

  37. min mau tanya. laptop asus yang seri xx550ze ini kan pake baterai non removable, untuk pemakaiannya supaya tahan lama gmn yaa? minta tipsnya .. bales ya min, soalnya gw worry sama baterainya.

    • Admin
      Author Reply

      Ga masalah sih, walau dicolok terus juga ga bakal kenapa2 karena batre laptop sekarang udah bisa berhenti charging otomatis kalau dia sudah penuh dan langsung dialihkan ke listrik (A/C) 🙂 paling pastikan jangan dicolok terus soalnya nanti kasian batrenya ga kepake2 dan jadi soak, setidaknya dua kali seminggu usahakan paakai batrenya sampai mau habis

  38. Yudhistira
    Reply

    Min mau tanya untuk yg apu fx daerah surabaya atau malang ada nggak ya ? Soalnya saya keliling di Kediri udah ga ada min , pokoknya region jawa timur kalo bisa surabaya atau malang , kepengen bgt beli yang ini

  39. Eric pranata
    Reply

    Asus x550ze xx065d ram 4gb itu ramnya 1 keping 4 gb apa 2 keping 2x2gb ? Terus kalau misal 1 keping 4gb apa ada slot ram tambahan?

    • Admin
      Author Reply

      Bukan terhapus wahyu, tapi sistem mimin memang setiap pertanyaan akan masuk ke database tapi tidak terllihat di website sebelum di approve 🙂

  40. andri
    Reply

    min mau tanya ni .laptop asus x550ze win 7 64 bit kenapa gak bisa diatur tingkat kecerahan layarnya ?? mohon dijawab !!!

  41. Anang Purwono
    Reply

    min, kalo mo upgrade memorinya jadi 16G utk X550ZE FX7600P speknya yang bagaimana, dan bisa dibeli dimana? rencananya dipake utk applikasi Autocad Civil 3D … untuk applikasi seperti itu apakah setelah upgrade memori kinerja menjadi lebih yahud …. dari civil 3dnya disarankan memakai Nvidia Quadro sih

    • Admin
      Author Reply

      Sebaiknya untuk pembelian RAM langsung konsultasi sama service centre resmi ASUS https://twitter.com/asus_indonesia karena setau mimin laptop ini cuma bisa sampai 12 GB, performa aplikasi desain biasanya memang akan meningkat drastis jika upgrade RAM :)karena aplikasi2 tersebut biasanya memang haus RAM ketika menjalankan prosesnya

    • Admin
      Author Reply

      oh kamu sudah coba kontak ke AMD.COM contact supportnya? Kontaknya pakai bahasa inggris kan? atau biar lebih enak komunikasinya kamu lampirin apa yang udah dilaporkan ke customer service dan apakah sudah lampirkan nota pembelian dan foto nomor serial notebook, via email aja [email protected] biar nanti mimin bisa bantu jelasin 🙂

      Tiket ID itu maksudnya adalah daftar tunggu untuk ditangani jadi ditunggu saja balasan dari CS pusatnya ya 🙂

  42. Gilang Bayu Ananta
    Reply

    Mimin ane minat banget sama tipe ini. Tapi kenapa nyari di Asus ga ada yg stok ? Katanya udah ga produksi lagi

  43. Andry Kurniawan
    Reply

    min saya masih bingung soal VGA dari Asus X550ZE dengan AMD APU A10-7400P…
    itu VGA-nya pakek yang apa ya…???

    • Admin
      Author Reply

      Kalau kamu setting Catalystnya di Power Play masih pake yang power saving itu berarti masih pakai grafis yang R6 Graphic di APU, kalau udah di high performance berarti pakai Radeon R5 M230 (Grafis diskritnya), kalau diaktifin dual graphicnya berarti udah paduan keduanya yang disebut juga R7M265DX

  44. Gilang Bayu Ananta
    Reply

    Min kalo seri FX sama A10 perbedaannya dimana ?
    apakah perbedaan FX jauh lebih baik dari A10 ? atau hanya berbeda sedikit

  45. min asus x550ze yang pakek amd fx 7600p , graphic card nya radeon r7 m270dx itu mana yg bener dari ini (r7 m270 + r5 m230) atau r7 m270dx (r7 m265 + r5 m230) ?? sama yg dijual di indonesia yg seri Asus X550ZE-XX066H ini ada nggak min?

  46. Min, saya Udah redeem codenya buat game tomb raider, tapi kenapa min kok di tomb raider vganya kedetect cuma r6 ya bukan r7? Padahal Udah di set dual grafik, ?

    • Admin
      Author Reply

      Ngga kok, jaman sekarang batre sudah bisa berhenti charging secara otomatis dan langsung dialihkan ke listrik seperti tidak memakai batre

  47. martin
    Reply

    Min. Minta petunjuk min. Ane dalam waktu dekat mo beli laptop ni. Pilihannya jatuh antara HP Pavilion 15-p229AX atau asus x550ze. Mohon pencerahannya min, ane bingung mo pilih yg mana.
    Trims ya min.

  48. Sles
    Reply

    Min mau nanya kalo watchdogs di yg seri FX mulus ga?

    Buat Min juga yg laen ada yg bisa buat review watchdogs, minta dong
    Thx

    • Admin
      Author Reply

      untuk prosessor kalo dilihat dari segi kecepatan sih masih menang yang asus, tapi kalau dilihat dari segi arsitektur tentu lebih efisien yang FX-8800P milik acer ini sehingga lebih hemat baterai, kecepatan juga ga jauh -jauh amat sama yang asus bedanya 🙂 dan untuk grafis lebih tinggi yang Acer karena sudah R8 M365DX

  49. Muhammad
    Reply

    Min, laptop merk asus atau merk lain yg speknya hampir sama dengan asus x550ze fx 7600p atau yg lebih tinggi, kira-kira apa min? yg harganya antara 7-8jt

  50. Faiziin
    Reply

    hi min, laptop ini baru berumur 3bulan tapi kok saat ngecharge/tidak kipas berasa panas banget ya? padahal cuma browsing doang. kekuatan batre juga hanya jadi sekitar 1 Jam an. apa ada yang harus diubah dari settingan amd ccc nya?

    • Admin
      Author Reply

      Oh ya? sebaiknya langsung bawa ke service centre untuk lihat masalah lebih lanjut takutnya ada apa-apa, untuk sementara mungkin bisa pakai di ruangan sejuk dan pasangkan cooling pad supaya ga terlalu panas.

    • Admin
      Author Reply

      Untuk grafis sih lebih tinggi yang HP tapi kalau procie lebih tinggi yang Asus 🙂 overall kemampuan hampir sama jadi pilih yang sesuai budget atau fitur yang disuka aja

  51. LeThan_bLue
    Reply

    min katanya yg fx uda restock,tapi kok kagak nemu ya..,ane uda Liat di Link “where to buy” pny ente itu jg di maLang ada 1 toko yg kedaftar ane caLL katanya mreka emang gak pernah stock..ane nyoba nyari bberapa toko Lain jg bLum nemu..heLp min..barangkaLi ada daftar Lebih detaiL tiap daerah yg juaL mana aja ama stock masih ada apa gak yg seri itu..pengen bgt nih..

    • Admin
      Author Reply

      Oh ternyata mimin baru dapat info kalau yang x550ze yang masuk minggu kemarin adalah yang A10, yang FX nya baru minggu depan merata di distibutor, mohon maaf ya atas ketidaknyamanannya 🙁

  52. rahman
    Reply

    aku beli leptop asus x550ze 3minggu lalu, setelah dicoba instal aplikasi lumion5 ternyata graphic card nya lemot. cuma dpt score 1440 di GPUnya sama score CPUnya cuman 1190, miris. bikin pemakain ga optimal. dual graphic ga mendukung. bisa di upgrde ga ya graphic cardnya? leptopnya jadi bego gini gara2 vga nya ga bagus.

  53. Andry Kurniawan
    Reply

    MIN Stok ASUS X550ZE dengan AMD APU A10-7400P di surabaya katanya sudah habis?????
    Kira-kira restocknya berapa lama lagi…???

    • Admin
      Author Reply

      Stok baru, baru datang 4 hari yang lalu, kamu bisa coba ke Harrisma Store,Hi Tech Mall lantai dasar Blok D no 38-40, kalau mau bisa telp dulu 031 5313733

    • Admin
      Author Reply

      Tergantung, kalau kamu settingannya maximize performance, yang aktif hanya dedicated saja, kalau pakai set power saving yang aktif yang GPU di APU

  54. Min mau tanya AMD FX 7600P. klo buat anak Sistem Informasi cocok gak ya ? buat buka aplikasi 3D animation, web design, Codding, Proggamer. mohon pencerahanya Min. Dan laptop ini dipakai buat maaen game Point Blank Online gimana min lancarkah ??.

    • Admin
      Author Reply

      untuk web design, coding dan programmer kuat, kalau 3D animation mungkin yang ringan rringan masih bisa asal performa di set ke maximize performance 🙂 kalo PB online sih pasti lancar jaya

    • Admin
      Author Reply

      Stok baru, baru datang 4 hari yang lalu, kamu bisa coba ke Harrisma Store,Hi Tech Mall lantai dasar Blok D no 38-40, kalau mau bisa telp dulu 031 5313733

  55. Wahyu Himawan (@whyu46)
    Reply

    min. kan bawaan ram 4giga tapi kalo aku upgrade aku tambahain 8 giga jadi 12 giga bisa gak ya? ato harus sepasang kayak 4 2x = 8 ato 8 2x = 16

  56. Wahyu Himawan (@whyu46)
    Reply

    kan vga dual graphic. saya instal lumion sotfware 3d itu kebaca vganya 512 padahal ada dual graphic yg satu r7 512mb dan yg satunya r5 2048mb

    • Admin
      Author Reply

      Asalkan kamu maximize performance di amd catalyst control centre bagian power play nya, pasti yang akan dipakai grafis diskritnya 😀 bisa coba cek gpu z di bagian sensornya kok untuk memastikan berjalan atau ngga 🙂

      • Wahyu Himawan (@whyu46)
        Reply

        uda aku set high di amd catalysnya min, itu yg cek gpu z nya gmn? apa aplikasinya di jalanin dlu trus pake aplikasi cpu-z??? ato gmn bwt ngeceknya

        • Wahyu Himawan (@whyu46)
          Reply

          ini aku pakai aplikasi techpowerup gpu-z min. ini aku pilih yg r7 jalan GPU core sama memory clock tapi pas tak ganti yg r5 gak jalan dua duanya.??

        • Admin
          Author Reply

          Yup biasanya untuk cek di GPU Z kita jalankan aplikasi dulu GPU Z nya, pilih yang sensor dan dropdownnya ke grafis diskrit, abis itu coba jalankan game atau render test untuk lihat grafis mana yang ada pergerakan suhu, temperatur dan loadnya, biasanya kalau udah maximize performance semua di power play (baik yang battery ataupun plugged in) pas jalankan game yang tinggi pergerakannya itu pasti yang grafis diskrit sedangkan pas kita ubah dropdown sebelah kiri bawah ke apu terintegrasi ada pergerakan tapi kecil.

  57. alvan
    Reply

    min, mau tanya, saya kan baru ganti windows 8.1 ke windows 8 gara” kena spam, nah di windows 8 ini kenapa driver asus X550ZE ini ga bisa jalan yah ? apakah harus menggunakan windows 8.1 ?
    terus, saya coba install satu” yang dari software, tapi ada beberapa software yang kayanya kurang buat di install, jadi membuat brightness ga berfungsi, power saver juga ga berfungsi, dipakai main dota pun jadi tidak bisa.. apakah ada saran ? atau memang asus X550ZE ini hanya bisa menggunakan windows 8.1 ??? terima kasih min

  58. habibullah
    Reply

    Min, kalau beli di lazada aman gak min? Mau beli yg fx 7600
    Terus mau tanya lagi, di lazada garansi resmi asusnya 2 tahun. Yg benar mana sih min? Garansi resmi asus 1 atau 2 tahun? Mohon pencerahannya. Terimakasih

  59. udjo
    Reply

    min, asus x550ze nge jalanin kaya software design ga min (after effect,premiere,Ai,Ps,Corel,3D max) ay rendering video kalo bisa.
    ga harus gahar yg penting bisa .
    mohon jawb min. trims

    • Admin
      Author Reply

      Iya bisa kok jalankan aplikasi-aplikasi tersebut 🙂 tapi minimal RAM harus 4GB (2x2GB kalau bisa untuk dapat peerforma maksimal) dan kalau bisa upgrade ke 8GB akan lebih baik 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Untuk main Dota ya? Hmm, selama ini belum pernah tes DOTA 2 di notebook entry level sih, kalau budget untuk notebook A8 sekitar 5 jutaan sih ada Lenovo G40-45 A8 udah bisa main dota 2 🙂 nanti deh kalau ada mimin kabari ya untuk budget 3,5 🙂

  60. Wahyu Himawan (@whyu46)
    Reply

    min tipe merek ramnya asus x550z amd fx7600 apa ya aku mau nambah ram nih. aku tanya di twitternya asus indonesia gw tanya berakli2 gak di bales malah update produk, kecewa gw, minta tolong butuh cepet min. mau edit video biar cpt rendering makannya aku tambah ram

    • Admin
      Author Reply

      Oh ya? Kalau di twiitter ga dijawab coba telpon langsung aja call centrenya di (021) 1500 128, setiap hari Senin s/d Jumat jam operasional 09:30 — 17:00 WIB dan Sabtu jam operasional 09:30 — 12:00 WIB

  61. jessy
    Reply

    Pagi Min, saya baru beli Asus X550Z – FX 7600P. Saya kesulitan untuk install driver bawaan berupa CD instalasinya. waktu saya coba di Windows 8 ada problem “The drivers in this disk are not compatible with your software”, masalah yang sama saat saya format kembali ke windows 7. Akhirnya saya coba download manual di web asusnya.
    Apa cd installernya bermasalah hanya pada saya punya? atau Amders yang lain ada mengalami masalah yg sama.

    dan saat saya coba untuk update versi windows 8 ke windows 8.1. muncul tulisan “Your PC is running an enterprise or volume licensed version of Windows 8 and cannot be updated using Windows Store. Contact your system administrator for more information on how to update your PC to Windows 8.1”.
    Apa ini problem di OS saya sebelumnya atau dari laptopnya ya? mohon penjelasannya baik Mimin atau Amd’ers yang lainnya yg pernah alami masalah serupa dan sudah ada solvingnya.

    terima kasih.

    • Admin
      Author Reply

      Dari segi prosessor menang yang Asus, untuk main PES 2016 dilihat dari spek minimum sih keduanya masih sanggup, cuma settingan pasnya belum tau karna belum pernah coba, paling kalau mau coba di set ke setting dan resolusi rendah dulu aja

    • Admin
      Author Reply

      Kalo liat spek minimum game sih bisa aja, tapi setting pasnya mimin kurang tau karena ga pernah coba, kalau mau coba dari setting dan resolusi rendah aja dulu. Kalau mau bandingkan antara Asus Z550ZE sama Lenovo Z40-75 masih kenceng yang Asus sih dari segi prosessor dan grafisnya. Cuma kalo harga lebih terjangkau yang lenovo.

  62. Ali Akbar W
    Reply

    Maaf min mau tanya nih, Saya mau beli laptop ini tapi saya masih lirik Lenovo Z50-75.
    Kira-kira untuk penggunaan editing+gaming recommended yg mana ya antara LENOVO Z50-75 da ASUS X550ZE FX-7600P ? Terimaksih min 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Lebih powerful yang Asus sih, karena prosessornya lebih tinggi kekuatannya, kalau dari segi grafis diskrit keduanya sama, tapi stok Asus FX ini agak terbatas, jadi kalau mau beli sebaiknya segera 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Tanya langsungs aja sama asus indonesia di (021) 1500 128, setiap hari Senin s/d Jumat jam operasional 09:30 — 17:00 WIB dan Sabtu jam operasional 09:30 — 12:00 WIB

  63. min saya baru aja beli X550ZE yang AMD FX 7600P
    keluhan belom ada sich. tp tadi waktu instalasi drive dan pas instal AMD grapich eror (failed) tapi laennya bisa. Akhirnya aku akalin dengn downloan patchnya drivernya 265mb jadi bisa. apakah disknya emang kaya gitu min ?

    • Admin
      Author Reply

      coba konsultasi sama pihak customer service asus di (021) 1500 128, setiap hari Senin s/d Jumat jam operasional 09:30 — 17:00 WIB dan Sabtu jam operasional 09:30 — 12:00 WIB untuk mendapatkan penjelasan lebih akurat mengenai masalah tersebut

    • Admin
      Author Reply

      Hi aplikasi GTA V memang sering salah baca memori, yang penting opsi Ignore Suggest Limit nya di aktifkan saja dan pada AMD Catalyst di maximize performance 🙂

  64. thorin oakenshield
    Reply

    kalo buat aplikasi 3d rendering atau 3d modeling macam 3dmax, solidworks, atau catia baiknya ambil asus x550ze ini atau cari yang lebih tinggi lagi? soalnya ram nya kan cuma 4 gb single channel sedangkan orang2 yg biasa pake buat 3d rendering atau modeling menyarankan ram minimal 8gb. kalo yang lebih tinggi dari ini apa ya? sama harganya juga kalo bisa, merek nya bebas. terima kasih

    • Admin
      Author Reply

      Hmm mungkin bisa coba yang Acer E5-551 ya, prosessornya memang sedikitt lebih rendah dimana menggunakan A10-7300 tapi grafisnya sudah tinggi yakni R7 M265 dan sudah menggunakan RAM 2X2GB dual channel, bisa diupgrade kok RAMnya jadi 8 GB harga sekitar 7 jutaan juga

  65. ian
    Reply

    min knpa ya laptop X550ze saya gak bisa instal amd catalyst 15.7.1 tulisannya this app can’t run on your pc mulu..,mohon bantuan nya min

  66. Chris
    Reply

    Wah Admin hebat bisa menjawab semua pertanyaan, tanya satu saja, saya di Bali, dimanakah saya bisa mendapat harga yang tidak jauh dari harga di atas (seperti di situs ini)? Terima kasih.

  67. Tama
    Reply

    Min ane beli asus x550ze fx 7600, kalo mau install amd dari dvd nya kok failed mulu ya? Btw ane masih bisa dapet game gratis gak? Thanks

    • Admin
      Author Reply

      Belinya kapan? Game gratis masih berlaku sampai 30 september ini, nanti diverifikasi dulu via aplikasi. Apakah OSnya sudah pakai yang sesuai dengan jenis driver pada CD bawaan yakni windows 8.1?

  68. habibullah
    Reply

    Min, kok laptop saya cepat panas & cepat habis batrai ya? Laptop saya x550ze fx7600. Terus pas lagi main game online (point blank) keyboard daerah kanannya panas banget, jadi kurang nyaman 🙁 , ada solusi gak min, biar hemat batrai & gak cepat panas tuh laptopnya? Makasih

    • Admin
      Author Reply

      Mungkin bisa pakai cooling pad setiap kali dioperasikan untuk menghindari overheat, kalau mau hemat baterai pada AMD catalyst control centrenya bisa diubah settingannya di Power Play ke power saving

  69. Gilang ramadhan
    Reply

    Min ak dh beli amd a10 min kok g dapet gamenya? Ak beli di pusat di kasiknya kosongan jadinya ak instal di rimo deh 150rb tp g dpt game?

  70. Gilang ramadhan
    Reply

    Min amd boros batre takutnya rusak batrenya klo di casterus abistu cepet panas lg ak baru aj beli 20 hari lalu oh iya min ini buat disain baguskan soalnya ak masuk sekolah teknolohi 🙂 kakak stikom juga makek AMD A10 7400P Ak jg ikutan beli hehe jadinya di kelas cuma 1 orang ja yg amd a10 yg fx blom ad kebanyaaan A8 emang A8 sama A10 bagusan mana

  71. Widhy
    Reply

    Abis keliling nyari target asus x550-ze fx7600, eh ada display yang acer e5-552g dah akhir nya pindah ke acer dgn spek yang lebih saya rasa procie fx-8800p, R8-365dx, ram 8 gb, hdd 1tb, harganya rp. 7.850.000 cm beda 200 rb dr asus..asik..

  72. Arya
    Reply

    Denger2 ramnya yang seri fx 7600p bisa sampe 2133 mhz ya min ?
    kalau misal saya ganti ram dual channel yang 2133mhz apu versi mobil meningkat ga min fpsnya sama seperti apu versi desktop ?
    Terus kalau saya ganti ram nya granasinya bisa hilang ga min ? thanks..

  73. Min, bingung nih mo ngambil yg mana. antara Asus X550ZE (FX-7600P) dgn Acer Aspire E5-552G (FX-8800P) mnurut mimin yg paling mantep yg mana? overal aja min dri procie ama vganya aja.. ane udh review sndri tp msih bingung, pencerahan dong min.. soalnya mo ngejar promo game gratis jg nih sblm tnggal 30 wkwk..

    • Admin
      Author Reply

      Promo diperpanjang sampai 30 Desember kok 🙂 sebenernya kalau mau yang ter up to date sebaiknya pilih yang Acer, tapi kebetulan stok Acer kan sedikit jadi kalau misalnya kamu kehabisan ya beli yang Asus X550ZE saja 🙂

  74. min saya juga baru beli Asus X550ze yang A10, soalnya ngincer yg FX susah -_-
    sya ada msalah buat dapet driver AMD A10 untuk laptop saya yg pke win 8.1 64bit,
    pdahal uda pke amd cheker tuh, trus uda download driver dari aplikasi itu sampe 260+ mban,,
    pas uda di download trus cba nginstal malah dia bilang bukan tipe/versi yg cocok dngan Laptop saya..
    trus saya jga download yang cepetin kecepatan internet sama streaming dari aplikasi amd cheker itu, tpi hasilnya sama ga pas dngan laptop saya katanya,
    tpi pas saya download yg AMD Gesture Control jadi..
    btw AMD Gesture Controlnya keren abiss 😀 pas buat presentasi nnti.
    makasih 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Yang penting minimal pakai APU A8 itu udah bisa buat programming dan gaming. Tapi kalau mau gaming berat sebaiknya minimal pakai yang APU A10

  75. yanmokoh
    Reply

    Min mau tny klo amd FX asus x550ze delain OS windows support dengan linux Ga smisal ubuntu ato yg lainny trutama driverny? Trima kasih

    • Admin
      Author Reply

      Dari AMD sih ada sediain untuk driver linux, kamu bisa unduh di support.amd.com/en-us/download tapi kalo driver khusus dari brand itu tergantung masing2 brand notebook lagi jadi sebaiknya konsultasi langsung ke customer service vendor ya 😀

  76. Aditya
    Reply

    Min kalo dibandingin HP pavilion 15 p230ax, spec AMD A10 7300 quad 1.9-3.2 Ghz, Ram 4gb, Hdd 1T, AMD R7 M260 2GB,,
    Dibanding asus x550ze a10 sm fx mending mna min? Tlg dong bantu ksi pncerahan yg lgkap ya min.. kira2 yg hp pavilion kuat ga buat pes 16 sm gta 5 di high?

    • Admin
      Author Reply

      Beda jenis sih, FX itu murni multicore, cocok untuk raw performance tinggi dan untuk render desain. Kalau A10 itu ada GPU terintegrasinya jadi lebih terjangkau tapi udah fungsional 😀 dan GPU terintegrasinya udah bisa buat gaming dan desain juga walau ga sekuat grafik diskrit

    • Admin
      Author Reply

      Untuk asus resminya sih hanya sedia driver untuk windows, kalau dari AMD ada sediakan untuk linux, tapi untuk instalasi sebaiknya konsultasi dulu ke vendor laptop yang bersangkutan 🙂

  77. Adrian Danan
    Reply

    Min untuk yg a10 aman gk buat downgrade ke windows 7, karena dari testimoni netizen dan teman teman ane windows 8 dan 8.1 kurang cocok buat gaming, dan windows 10 jg masih baru jadi ane blom brani nyoba. Dan buat gta v atleast rata tengah kuat gk min kalo ane upgrade ram sampe 16 ? Makasi min atas waktunya

  78. Kevin
    Reply

    Min kenapa laptop lenovo z40-75 saya pake amd a10 boros banget baterai padahal sy baru beli 5 hari. Hanya tahan 2 jam penggunaan hanya sebatas musik video dan bukan main game

  79. Dhika
    Reply

    Min mau tanya,asus X550ZE sama asus X550DP yang proc A10 bagusan mana ?
    Dan produk keluarannya baruan mana ?
    Terimakasih

  80. YogaZ
    Reply

    Hah…. Xdp discontinue pantesan udh tk cari cari ga’ada -_- klo stock XZE 33D disurabaya masih ada atau masih restock lagi min ??

  81. admin mau tanya laptop sya Asus X552WA Series ko klo nonton vidio patah2
    minta solusinya dong padahal AMD Radeon R2 sm gom player dah saya instal tp masih lemot aj
    saya baru beli baru padahal

    • Admin
      Author Reply

      Sudah aktifkan maximize performance pada AMD catalyst control centre? 😀 Kamu bisa akses di klik kanan abis itu AMD Catalyst Control Centre, abis itu klik Power Play, pada battery & plugged in ganti jadi maximize performance 😀

    • Admin
      Author Reply

      Distribusi harusnya sudah merata di seluruh Indonesia, jadi bisa cari di toko terdekat di kotamu 😀 asus.com/id/Terms_of_Use_Notice_Privacy_Policy/where_to_buy/

    • Admin
      Author Reply

      Acer memiliki procie jenis terbaru sehingga lebih powerful dan lebih hemat daya, selain itu udah bisa nonton 4K HEVC video, namun untuk harga yang lebih terjangkau bisa pilih asus x550ze, performa kencang juga kok

  82. Rizky Fernando Nurman
    Reply

    min, asus x550 ze yang apu fx di distributor adanya ampe kapan ya ??
    pengennya sih beli acer e5-552g tapi karna stok terbatas, pengen beli asus x550ze kira2 kalo tahun depan masih ada ga barangnya ???

    • Admin
      Author Reply

      UNtuk masalah stok masih ada atau tidak tahun depan mimin ga bisa pastikan karena tergantung kondisi di pasaran juga kan. Tapi nanti kalau ada kabar dari pihak distributor akan masukin stok lagi tahun depan, akan mimin kabari 🙂

      • Rizky Fernando Nurman
        Reply

        oke min sip ditunggu kabarnya, min asus x550 ze kalo diadu sama lenovo z50 yang processor fx lebih unggul dan daya tahan batrai lebih tahan lama yang mana ?

        • Admin
          Author Reply

          Berhubung Lenovo Z50 menggunakan prosessor ULV / Ultra Low Voltage, Daya tahan batre lebih unggul Lenovo Z50 tapi kalau performa masih lebih tinggi yang Asus karena menggunakan prosessor yang mengunggulkan Performance

    • Admin
      Author Reply

      Sebenernya asalkan di Catalyst sudah aktif pasti sudah jalan kok dual grafiknya. Kamu bisa cek pake aplikasi GPU Z di tab sensor untuk periksa load masing-masing grafisnya, jika ada pergerakan berarti udah jalan kok 🙂

      Untuk masalah panas, disarankan menggunakan cooling pad 😀 dan pastikan main di ruangan sejuk dan perhatikan sirkulasi udara / aliran ke laptop jangan sampai terhalang, jadi sebaiknya jangan diletakkan di atas kasur/ permukaan alas yang menutup sirkulasi udara notebook

    • Admin
      Author Reply

      Iya, HP 15-P229AX dan HP-15P230AX, yang pertama menggunakan A10 Richland, yang kedua menggunakan A10 Kaveri. Bisa Full HD, bagus untuk kerja harian, sama multimedia. Kalau untuk game sih lumayan, setara dengan Asus X550ZE

  83. Halo min, ane baru beli yang fx nih min.
    Cuma ane agak kesulitan buat install drivers vga di windows 10 64bit

    Boleh minta link download drivernya ga min?
    Plus amd catalyst nya

  84. Min asus x550ze amd fx 7600p upgrade windows 10 bisa nggak ya ??
    Kan dengaer2 cma bisa win 7 dan win 8.1

    Tolong pencerahannya.
    Yng sudah makai yg amd fx invit pin saya buat bertanya tanya 7E611B6C

  85. Nafi
    Reply

    Min saya baru beli laptop ASUS X550ZE-XX065D ini yg AMD FX Radeon7.
    Btw saya mau tanya buat update driver dari amd itu kan harus ngisi form 1-4 step itu saya harus isi / pilih yang mana ya? Mohon dibantu terimakasih

    • Admin
      Author Reply

      Start your download
      Step 1: Select the type of system that you have: Pilih APU
      Step 2: Select the product family your product belongs to: Pilih Mobile APU
      Step 3: Select your product: Pilih FX Series APU
      Step 4: Select the supported operating system that you have: Pilih Windows yang kamu gunakan sekarang

    • Admin
      Author Reply

      Hampir setara kok jadi pilih sesuai budget dan fitur bawaan notebooknya saja, kelebihan hp sih dia dukung reso fhd dan pakai beats audio untuk kualitas audionya

  86. Andry Kurniawan
    Reply

    min kemarin saya cek laptop saya pake CPU-Z gambar yang muncul amd A10 padahal di stikernya FX.!!! itu kenapaya????

    Dan laptop saya sering mati sendiri mohon diberi pejelasan..!!!

  87. Andry Kurniawan
    Reply

    min kemarin saya cek laptop saya pake CPU-Z gambar yang muncul amd A10 padahal di stikernya FX.!!! itu kenapaya????

    Dan laptop saya sering mati sendiri mohon diberi pejelasan..!!!

  88. Andry Kurniawan
    Reply

    min saya butuh pencerahan, kenapa ya laptop saya (asus x550ze-xx065d) terasa seperti laptop biasa ya….

    buat main lego batman yang game hadiah dari beli laptop ini aja masih banyak lag…!!!

    Dan satu lagi laptop saya sering mati sendiri….

  89. Awliya Wanhari
    Reply

    Min saya mau mesen amd yg varian pertama min. Tempatnya dimana ya min? Saya lokasi di tangerang selatan. 0895-0260-1976

  90. Amadeus N.S.
    Reply

    Min mau nnya, ane bru beli fx550ze yg 7600p, tapi mggu kmren di service di asus customer center dan diganti hard disk. Smua data ilang, trus skrg klo maen game dota 2 ato hon garena jadi ga kuat. Kenapa ya kira”? Apa ada yg harus di install atau gimana, trimsss

  91. Ariq Rizky Setiawan
    Reply

    Min saya lagi mesen laptop X550ZE.Setelah dikasi tau, harganya sekitar 7-8 juta. Nah itu laptop yang prosesornya apa ya min Kalo harganya segitu?

  92. Azr
    Reply

    AMD Radeon® R5 M230 + Radeon® R7 M270 DX Dual Graphics with 2GB DDR3 VRAM Built-in FX-7600P

    Yang r7 m270dx gak ada keterangan di internet, dan r5 m230 itu kan 4gb ddr3? Kok cuma dibilang 2gb?

  93. indah pratiwi
    Reply

    Min. Saya mau tanya
    Bluetooth untuk windows 8.1 di x550ze kenapa ga bisa connect yaa ??
    Mohon penjelasannya
    Terima kasih min

    • Admin
      Author Reply

      Tergantung motherboard dukung atau tidak, jika pada laptop sebaiknya berkonsultasi langsung dengan vendor yang mengeluarkan notebook tersebut, biasanya kamu bisa langsung ubah di BIOS untuk atur shared memorynya maksimal berapa.

  94. Fahrizal
    Reply

    Min,saya punya asus X550Z,dengan standar gaming A10 .nah klo gaming grafis lebih bagus memang saya akui kenapa saat buat design grafis sperti AutoCAD,3D Max dll untuk design ya selalu notresponding…??

    • Admin
      Author Reply

      RAM nya sebaiknya diupgrade ke 2x4GB supaya lebih responsif, karena untuk desain memang membutuhkan RAM lebih besar dibanding saat gaming. Untuk upgrade RAM yang cocok sebaiknya langsung kunjungi service centre Asus resmi supaya ga salah pasang dan menghilangkan garansi

    • Admin
      Author Reply

      Itu yang R7 terintegrasi APU FX, kalau dedicatednya memakai R5 M230 64 bit dimana jika keduanya di dual graphic disebut sebagai Radeon R7 M270DX

  95. Min,

    Cara ngaktifin Crossfire gmn ya ? krn saya cek pake speccy , Crossfire Disable,
    trus kenapa ya Temperatur Laptop Saya bisa sampe 110 derajat celcius apa itu normal ?

    laptop saya Asus X550ZE,

    harap jawab di Email : [email protected]

    terima kasih banyak.

    • Admin
      Author Reply

      Hi untuk mengaktifkan dual graphic, klik kanan pada desktop, pilih AMD Catalyst Control Centre, kemudian pilih menu Gaming/Performance, dan pada Dual Graphics silahkan pilih ENable dual graphic dan klik apply

    • Admin
      Author Reply

      Kalau procienya sih sudah dukung yaa, tapi untuk apakah mobo nya dukung dual channel atau tidak bisa coba tanya langsung ke pihak vendor laptop 😀
      Iya benar kalau mau dual channel memang harus sama sih pada umumnya baik brand, maupun kapasitas dan speed 🙂

  96. Alifio
    Reply

    Gan ada beberapa pertnyaan nih, takut salah beli.
    1. Gan kalau HP P230AX itu bisa ditambah gaa ramnya ?
    2. Terus untuk kebutuhan gaming dan desain bagus yang mana antara HP P230AX dengan Asus X550ZE Apu 10 ?
    3. Jenis layar apa yang digunakan di Asus X550ZE Apu 10 ? apa HD atau FHD ?

    • Admin
      Author Reply

      1. Bisa up to 8 gb, tapi mimin kurang tau apakah dia dual channel atau tidak, mungkin bisa langsung tanya ke vendor laptop 😀
      2. Untuk prosessor lebih kuat Asus X500ZE, tapi untuk grafis lebih bagus yang HP P230AX 🙂 kalau untuk gaming dan desain sih mimin lebih prefer yang hp soalnya udah dukung resolusi FHD sehingga tampilan lebih luas 😀
      3. Kalau Asus X550ze masih HD 😀

    • Admin
      Author Reply

      Bacanya pakai aplikasi apa ya? coba periksa pakai amd overdrive dan periksa thermal marginnya 😀 kalau bisa sih selalu dijaga antara 10-15 jangan kurang dari itu. Dan kalau bisa main di ruangan bersuhu sejuk kaya di ruangan ber AC dan pastikan pakai cooling pad untuk menjaga dari overheat

      • Saya jg begitu min, suhu laptop saya saat idle aj udh 60 derajat celcius, klo main game psti naik smpe 98 derajat. jd gak nyaman min soal ny keyboard juga ikutan panas. saya pke amd apu a6 4400m

        • Admin
          Author Reply

          Hi Kevin, masalah suhu itu relatif, pastikan saat menggunakan laptop berada di ruangan yang sejuk dan dengan sirkulasi udara yang baik, pastikan bebas debu dan gunakan cooling pad yang berkualitas 😀

  97. leonardo
    Reply

    min saya main gta v tapi kok mash ngelag yaa ?
    dan terkadang kalo game-game tertentu ngelag itu memaksa saya melakukan force shutdown?
    laptop ane asus x550ze amd fx

  98. caranya unlock application di AMD CCC > Power > switchable graphic application setting
    gimana ya ? saya jadinya tidak bisa menggunakan aplikasi secara maksimal… terima kasih

  99. Misi min barangkali ada yang ngalamin hal yang sama kaya saya sekaligus mohon bantuannya, saya beli laptop ini karena melihat review tentang laptop ini disini, saya beli via amazon jepang karena posisi saya skrg sedang berada d jepang, saya ada kendala saat main GTA V , tiap saya maen ini game di tengah2 suka keluar sendiri ada tulisan “Grand Theft Auto V has stopped”, padahal driver sudah saya update yg terbaru, dan windows sudah saya upgrade ke windows 10, ada solusikah min? makasih min sebelumnya..

    • Admin
      Author Reply

      Oh pakai windows 10 ya, sudah maximize performance di AMD Catalyst Control Cntre bagian power plan? Driver juga sudah sesuaikan dengan versi khusus windows 10? Jangan lupa matikan juga fitur dual graphicnya, karena GTA V memang belum mendukung dual graphic

  100. Nafi
    Reply

    Min saya mau update driver amd crimson, trus kan suruh memilih 4 form sebelum Download, saya mau tanya untuk pengisian (pilihan) form sebelum download itu Di isi apa saja? Btw saya make laptop ASUS X550ZE seri FX

    • Admin
      Author Reply

      Kalo gitu coba unduh di http://support.amd.com/en-us/download

      Step 1: Select the type of product that you have: Pilih APU
      Step 2: Select the product family your product belongs to: Pilih Mobile APU
      Step 3: Select your product: Pilih FX Series APU
      Step 4: Select the supported operating system that you have: Pilih Windows berapa yang kamu pakai

      • Min kenapa ya laptop saya ngelag terus padahal vga selalu uptodate di pake jalanin autocad aja lemotnya minta ampun . Dan saya klik apa munculnya apa saya pake x550ze fx ram 8gb win 10 saya pusing ni harus gimana lagi liat di task manager semua seratus tapi aslinya memori saya masih free banyakkkkk .

        • Admin
          Author Reply

          Hi Nova, bisa di kasih tau driver VGA nya yg di pake itu versi berapa? Sudah hapus aplikasi yang berjalan di background belum? soalnya di Windows 10 banyak aplikasi yang berjalan di background dan itu yg bikin berat biasanya. 😀

  101. min, jadi dari yang ane baca disini yang paling oke yaitu acer e5-552G ya? yang kdua apakah x550Ze-FX atau HP 15-P230AX ? apakah ada satu tingkat dibawah acer dan diatas asus atau HP?

    • Admin
      Author Reply

      Hi Felix, untuk memaksimalkan performa laptop bisa dengan cara klik kanan pada Desktop, Radeon Settings, Preference, Radeon Additional Settings, Power dan di set ke Maximize Performance. Jangan lupa untuk selalu update driver terbaru 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi, coba di maksimalkan performa laptopnya dengan cara klik kanan pada Desktop, Radeon Settings, Preference, Radeon Additional Settings, Power dan di set ke Maximize Performance. Jangan lupa juga untuk update driver terbaru 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hai kevin. Apakah opsi Dual Graphics lagi aktif ?? Mimin sarankan untuk matikan opsi Dual Graphics. mengingat, kemungkinan
      game yang dimainkan tidak support Dual Graphics.

  102. Alessio
    Reply

    kan katanya core speednya bisa naik ke 3.4ghz.. gimana caranya biar bisa segitu.. perasaan yg saya gk pernah segitu walaupun udh pake high performance dan dual graphics.. gimana y??

    • Admin
      Author Reply

      Halo, untuk Clock yang di hasilkan Turbo Core. hanya akan aktif saat kegiatan berat seperti multitasking serta,
      saat aplikasi yang menggunakan satu Core penuh. seperti saat browsing akan aktif. berapa Clock yang dihasilkan
      variatif. dengan maximal Clock yang di hasilkan adalah 3.4 Ghz 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi, Notebook ini mendukung ekpansi hingga 16GB dengan tersedia 2 Slot RAM (2x8GB). kamu bisa upgrade RAM di service center
      ASUS atau kamu membeli RAM di toko komputer dan meminta memasang di Service Center ASUS juga bisa.

  103. Jonathan Pangaribuan
    Reply

    Permisi min , ane mau nanya …
    AMD FX itu kan keluaran 2014 kan ? Apa masih bisa buat ngangkat game sekarang ?
    Dan mimin ada saran ngga laptop gaming lain yang pake procesor AMD ?

  104. Felix Nola
    Reply

    min, laptop ane ASUS X550Z . kok saya merasa kurang puas dengan performanya ya, dibuat PES 2016 High masih sering ngadet (PB juga sih). kan harusnya kalo dilihat dari spek sih aman” aja untuk settingan high. Apa ada yang perlu disetting biar gaming makin joss ?

    • Admin
      Author Reply

      Hai, ini kemungkinan dikarenakan game yang kamu mainkan belum sepenuhnya support dengan fitur Dual Graphics. Kamu bisa coba untuk merubah fitur Power Saving ke mode “High-Performance” dengan melihat tutorial video berikut :


  105. Abim
    Reply

    Min asus x550ze menurut saya bagus . Tapi pertanyaan saya . Apa asus x550ze sudah tersebar keseluruh indo ??? . Saya tu mau beli tapi kadang barang di toko tersebut kosong …… Khususnya di Semarang 🙁

  106. Aditya Thursina
    Reply

    min laptop saya ASUS X550ZE yg A10 , kenapa akhir2 ini main GTA IV sekitar udah 30menitan sering mati sendiri min laptopnya, ada solusinya min? makasih sebelumnya

    • Admin
      Author Reply

      hai, Menurut Mimin tahu. seharusnya sudah ada. Namun, Mimin merekomendasikan untuk tetap membeli CoolerPad tambahan agar suhu tetap terjaga saat bermain game 🙂

    • Admin
      Author Reply

      untuk memaksimalkan performance bisa di lakukan dengan cara klik Kanan pada Desktop, Radeon Settings, Preference, Radeon Additional Settings, Power dan di set ke Maximize Performance. Jangan lupa juga untuk update driver yang terbaru 😀

  107. Reyhand Aditya
    Reply

    Saya pakai Asus X550Z settingan paling baik AMD apa ya min biar kualitas game nya bagus dan gak nge-lag ?

    • Admin
      Author Reply

      Hai. Seharusnya untuk settingan default saja sudah cukup. Namun, apabila ingin performa maximal mimin sarankan untuk pastikan RAM yang digunakan memakai minimal 8GB DDR3 Dual Channel serta atur mode powersaving ke “High-Performance” caranya bisa lihat di video dibawah ini :


    • Admin
      Author Reply

      Hai. Menurut yang mimin ketahui, Tidak memakai batterai yang removable. serta, untuk kartu grafis yang ada memiliki memory bus sebesar 128 bit 🙂

  108. darma
    Reply

    min, mau tanya nih? saya baru meminang X550ZE yg AMD A10 kemarin. hari ini waktu saya nyalain untuk install OS kok fan-nya bunyinya kenceng ya? apakah memang begitu atau laptop saya bermasalah?
    terima kasih

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Menurut yang mimin ketahui itu adalah hal yang normal. Mengingat, Notebook yang kamu gunakan sedang dalam keadaan full load. Pendingin Notebook akan menurunkan putaranya saat Notebook dalam kondisi Idle. 🙂

  109. fairzack
    Reply

    Min, untuk yg tipe X550ZE yg A10, VGA R7 265M itu dedicated atau integrated sm APU nya? Kalau gk GPU yg integrated sm A10 nya apa ya?

  110. Andry Kurniawan
    Reply

    Min saya punya masalah ni….

    Saya kan sudah ngereedem game, tapi setelah seminggu laptop saya tiba2 blue screen dan harus di instal ulang….
    dan saya lupa account steam saya,… apakah masih bisa main game yang sudah saya reedem tadi….

  111. Willy
    Reply

    Min, ane mau tanya dong kalo untuk gaming, bagusan Asus X550ze atau Lenovo Z50-75? secara mereka sama sama mengusung AMD FX dan VGA R7+R5, menurut mimin mana yang performa nya mantab dah tidak cepat panas? terimakasih

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Kedua Notebook ini memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama. berbicara fitur. masing-masing sama-sama memiliki beberapa fitur unggulan, seperti ASUS dengan ICeCool miliknya membuat mengetik tidak terganggu akan panas. sedangkan Lenovo memiliki fitur Energy Saver yang membuat Notebook lebih hemat batterai dan bisa membuat masa pakai batterai jadi lebih lama. pilihan ada di tangan kamu 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi Fattah, untuk laptop X550ZE bisa di upgrade RAMnya sampai dengan kapasitas maksimal sebesar 16GB dan support untuk Dual Channel 😀 Kalau mau upgrade pastikan RAMnya sama dengan RAM bawaan laptop 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi, mimin sarankan minimal menggunakan Windows 8.1 dengan driver AMD Crimson yang terbaru untuk mendapatkan sistem yang stabil 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi, coba di maksimalkan performance laptopnya, bisa di lakukan dengan cara Klik kanan pada Desktop, pilih Radeon Settings, ke tab Preference, pilih Radeon Additional Settings, ke tab Power dan di set ke Maximize Performance. Jangan lupa juga untuk update driver terbaru 😀

  112. Maniac Gamers
    Reply

    min kalo misalnya os windows 8.1 terus driver amd nya masih catalyst bukan crimson itu gimana? apakah masih stabil?

  113. Min sy pke asus X550ZE amd fx 7600. Di laptop sy tdk ada yg namanya amd crimson, adanya cuma amd catalyst. Jd lngsng dwonload aj amd crimson apa hpus amd catalyst dl?

  114. Tommy
    Reply

    Ada rencana mau beli notebook, untuk seri x550ze fx apa bisa sampai PC17000/2133mhz? Sangat butuh jawaban soalnya sdh muter2 gak nemu yang pasti

    • Admin
      Author Reply

      Hi Tommy, jadi default RAM untuk ASUS X550ZE adalah 1600 MHz, untuk upgrade RAM kamu bisa konsultasikan langsung ke ASUS 😀

  115. min.. skeg kan sudah pakai AMD yang crimson edition itu..
    AMD CCC nya kok ga bisa di buka ya ? ( kadang bisa, kadang ga bisa )
    gimana ya ??
    Asus X550ZE A10
    Win 8.1 64bit

    • Admin
      Author Reply

      Hi, apakah kamu sudah menginstal driver Crimson yang terbaru? Jika sudah memang Catalyst Control Center hilang karena driver Crimson merupakan driver pengganti Catalyst 😀

      • sudah min.. jadi kaya app yg ke lock di switchable graphic itu udh ga ngaruh sama apiikasi nya kan ?

        tapi sekarang kok malah itu ya.. jadi kalau saya lagi facebook-an / youtube.. video yg saya play kok ada garis tengah warna merah nya ?
        ty

  116. adit
    Reply

    min, yg asus ASUS X550ZE A10 itu grafik cardnya AMD R5 atau R7? ane bingung nih mau beli antara acer e5 551g atau X550ZE A10

    • Admin
      Author Reply

      Hi Adit, jadi untuk ASUS X550ZE itu merupakan rancangan Dual Graphics yang terdiri dari R5 M230 + R6 Graphics jadinya R7 M270 DX. Untuk kedua seri tersebut sudah mantap dengan gaming, tinggal di sesuaikan saja dengan preference nya kamu. 😀

  117. nugraha
    Reply

    Admin yang terhormat, kok di crimson yang terinstal di asus x550ze saya di bagian graphic overclocknya ga ada setting manual fan controlnya min? Cuma ada gpu clock, memory clock, sama power control aja min padahal saya udah update driver terbaru, itu kenapa ya? Thx.

    • Admin
      Author Reply

      Hi Ari, untuk driver Crimson ada kok yang support untuk Dual Graphics, tergantung dengan GPU yang digunakan support untuk Dual Graphic atau tidak 😀

  118. Arsyil Axel
    Reply

    Min, temen ane pakek Acer e1-451 g . A8 4500 upgrade ke a8 5550m ram 8 vga hd 8570 2gb. Main GTA V set Veri High res 1366 lancar. Itu dengan budget 6 jutaan kurang. Bahkan buat recording masih lancar
    Lah ane pake ini, FX 7600P ram 4 vga R7 + R5 2.5 gb.
    Dengan budget 8.9 di tempat ane beli.
    GTA V di ane set paling low (normal) res 1280. Lancar tapi masih sering kadang2 lag sama miss texture.
    Posisi : Win 8.1 , crimson 16.3.2, crossfire on.
    Ini gimana min??? Kalau dari spek ya harusnya menang jauh dipunya ane dong.
    Atau apa yg perlu saya upgrade in ke laptop biar performa nya naik?
    Udah berapa bulan ini stress ane ngotak-ngatik nih laptop di beberapa game. Dan hasilnya selalu nemu zonk.
    Game yg bisa ane mainin di High baru pes2016 sama MotoGP 2015 doang. Yg lainnya hadeh… boro2 High di normal – low aja masih ada ngeden nya.

    • Admin
      Author Reply

      Hi Arsyil, pastikan laptop kamu sudah set Maximize Performance pada laptop kamu dengan cara Klik kanan pada Desktop, pilih Radeon Settings, ke tab Preference, pilih Radeon Additional Settings, ke tab Power dan di set ke Maximize Performance. 😀

  119. Yasril Ananda
    Reply

    Min, minta bantuannya ane kan habis beli laptop yang amd FX terus ane mau colok kabel hdmi kok gak bisa tersambung ke tv apa mungkin karena amd catalyst nya kosong?

  120. Heloo Admin. saya baru bergabung kebali ke keluargaa AMD untuk keperluan rumah. sebelumnya pake kopetitor hehehe. dulu saya adalah fanatik AMD terutama video card ATI nya dan procesor untuk mobile (Laptop).
    well saya ada masalah terhdap driver VGA untukk asus X550 ZE xx033. saya coba buka catalist tidak bisa. ada peringatan yang mmneyatakan

    AMD Catalyst Control Center cannot be started and there are currently no settings that can be configured using AMD Catalyst Control Center

    driver sudah di instal dari website asus dan dxdiag yang terdetec adalah R6

    tapi bila di scan dengan aplikasi bawaan amd auto detect utility yang terbaca adalah R7 M265DX

    sudah berkali kali unistal tetap saja hasilnya sama. coba download dari web amd langsung malah tidak detek sama sekali.

    bisa minta panduanya?. thx b4 jawaban dari member juga akan sangat di apresiasi

    *Masalah yang di timbulkan dari in konsistensi VGA ini adalah untuk render 3d hanya bisa max 10 fps very bad man”

  121. Imam Ghazali M
    Reply

    Kok ga bisa buka foto yg beresolusi tinggi di laptop ini, kalo di buka jadi hitam dan ga keliatan gambarnya. Harusnya kan smakin tinggi vga makin bisa ?

  122. Guruh Wiraajiputro
    Reply

    min, ane pake x550ze yg a-10, ada masalah nih di gpu nya, baru main far cry sering tiba2 mati sendiri, pas di cek suhu nya ampe 89an, knp ya ? apa driver crimson yg baru malah ga cocok ya ? ane pake Radeon Software Version
    16.5.1

    • Admin
      Author Reply

      Hi Guruh, pastikan kamu memainkan laptop di ruangan yang sejuk dengan sirkulasi udara yang baik dan gunakan cooling pad yang berkualitas pada saat menggunakan laptop 😀

  123. aldy makatita
    Reply

    Admin saya baru aja beli asus x550ze aja kemarin pas saya instal windows 10 kok malah blue screen terus tulisannya thread stuck in device driver itu gimana ya

  124. Muhammad Ramadan
    Reply

    min jadi sebenernya yang membedakan x550ze-xx065d dengan x550ze-xx033d itu handa di jetis processor nya såja kan ? yg xx065d kemilik 12 compute core sedangkan xx033d tanya 10 compute core ?

  125. alex karo
    Reply

    min mau nanya, maklum masih pemula, saya baru aja beli laptop asus x550ze-xx065d, di laptop saya amd nya kok ga ada ya? apa harus di download dlu, atau gimana? mohon pencerahannya min

  126. sandy
    Reply

    min mau tanya sya baru beli x550ze yg a10 , kira” buat maksimalin performanya gmn ya min caranya? sya main game online kq suka patah” ya main tree of savior?
    tra sya mau tana pas sya cek device manager and liat display adapter distu kebaca AMD radeon R5 and (TM) R6 graphic pdahal sya liat di spekya kan R7 min kq dibaca di sya R6 ya min? sya bngng

    • Admin
      Author Reply

      Hi Sandy, Untuk memaksimalkan performance laptop bisa di lakukan dengan cara Klik kanan pada Desktop, pilih Radeon Settings, ke tab Preference, pilih Radeon Additional Settings, ke tab Power dan di set ke Maximize Performance. 😀

      Benar kok, jadi R7 M265DX itu merupakan Dual Graphic yang terdiri dari R6 Graphics Integrated dan R5 M230 Discreet 😀

    • Admin
      Author Reply

      Hi afiFUerz, bisa kok 😀 Untuk kegiatan rendering, mimin sarankan untuk upgrade RAM ke 8GB Dual Channel untuk performa yang lebih jos 😀

  127. Risky Jr
    Reply

    Min untuk main game kaya GTA V itu lebih bagus Asus X550ZE atau Acer e5-552g
    Tlg jawab cepat min terima kasih!

  128. Hasan
    Reply

    Saya sudah beli seri ini, namun kebiasaan menggunakan Asus Core i3 yang 14″ dengan keyboard yang tidak lengkap dengan type ini, sering salah pencet tombol anak panah kebablasan ke kanan, akhirnya pencet tombol 0 atau insert,… untuk mengaktifkan dan menonaktifkan tombol ini mohon pencerahan. terimakasih.

  129. ARYADITA WIJAYA
    Reply

    Min saya mau tanya, laptop saya ASUS x550ZE-XX065D dengan windows 8.1 tetapi kenapa saat main GTA V graphicnya tidak muncul??. Terimakasih

  130. min…asus x550ze yang make fx7600p + vga radeon r7 m230. cara download driver masih bingung. apa yang ahrus dipilih, APU atau notebook grafis. tolong step by stepnya ya.. thanks

    • Admin
      Author Reply

      Hai, untuk Notebook dengan Dual Graphics seperti yang kamu pakai, Mimin sarankan untuk mengunduh driver yang sudah disediakan oleh vendor Notebook saja
      yang sudah di test agar bisa berjalan dengan baik di Dual Graphics. Kamu bisa tuju ke situs resmi Asus dan tuju ke bagian Support 🙂

  131. dery
    Reply

    min maaf boleh tanya, saya blm scroll ke atas brang kali udh ad yang bertanya, saya pake x550ze apu fx 7500, coba main pes 2016 geraknya patah2 , settingan udah low, ko bisa ya? ram udh up ke 8, thx min

  132. Pingback: Game Seru Spek Rendah - indogamer

  133. Eko
    Reply

    Min, mau tanya, sy dapet selebaran asus x550ze dengan spek amd fx 7500p, nah sy baca artikel diatas kok ga bahas yg amd fx7500p, kemudian kalau misalkan sy pake game call of duty ghost kira2 kuat ga yah? Dengan catatan ram sy tambah jd 8gb

    • Admin
      Author Reply

      Halo Eko. Mimin belum mencoba game tersebut. kalau dilihat dari spesifikasi dengan di dukung upgrade memory 8GB. sudah cukup mumpuni
      harusnya. 🙂

  134. min ,min , saya baru pake x550ZE yg amd fx7600 vga r7+r5 , pakai driver yang crimson , saya pake win 10, settingan dual grapic nya ko ga ada y ??? udh install driver crimson yang terbaru juga ga ada ???
    apa saya ganti driver nya ke catalyst ya biar ada ??? klo os yg recomended menurut mimin pake apa???

    • Admin
      Author Reply

      Halo ardian, Mimin menyarankan untuk menggunakan driver yang disediakan oleh vendor Notebook saja. mengingat, sudah di test dari pihak vendor agar bisa berjalan dengan baik dalam mode dual graphic. untuk masalah OS sendiri, Notebook AMD saat ini support dengan Windows 7,8.1 dan 10 serta Linux. 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Halo, untuk harga sendiri mengikuti kondisi pasar. untuk harga notebook Asus X550ZE-XX065D sendiri, sekarang berada di sekitar 6,5-7 Juta Rupiah.

        • Admin
          Author Reply

          Halo, untuk Asus X550DP memakai Processor AMD APU codename Richland yang lebih lawas. sedangkan Asus X550ZE memakai Processor AMD APU codename Kaveri yang lebih baru. disarankan ambil Asus X550ZE yang memiliki performa lebih baik. 🙂

        • Admin
          Author Reply

          Hai Bivison, untuk harga Notebook Asus X550ZE saat ini berada di kisaran 6-7 Jutaan rupiah untuk yang varian FX dan 5 Jutaan rupiah untuk
          varian AMD A10/A8. Harga bisa berubah sewaktu-waktu. kamu bisa hubungi fanpage ASUS di Facebook untuk info lengkapnya 🙂

  135. mhd
    Reply

    min, kan laptop aku asus amd fx 7600p , waktu install pes 2017 agak nge lag, pas aku buka setingan nya , distu di vram nya di blng 512 shared 1.7 GB, kan yang di pake amd r7 ni , yang aku liat amd r5 nya vram nyya 2 gb min, kan berarti aku pake yang grapik r7 cara di ubah ke r5 biar vram nya tinggi gmna? atau di r7 ada solusi gak min .. mohon bantuannya min..

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Kemungkinan game yang kamu mainkan. tidak support fitur AMD Dual Graphics dengan baik. untuk cara menggunakan grafis Radeon R7 bisa coba ubah mode power saving ke “High-Performance” dengan mengikuti tutorial dibawah :


  136. Kiko Krishvandi
    Reply

    min mau tanya nih, untuk asus x550z, kalau mau nambah ram , itu ram diganti apa di tambah ?
    soalnya ane kaga tau slot ram dari asus ini sndiri

    makasih

  137. Erland Pratama
    Reply

    Min saya kan sudah install driver yang crimson yg terbaru, settingan dual grapic nya ko jadi engga ada ya? Sebelumnya kan ada yg masih driver catalyst? Itu gimana ya min

    • Admin
      Author Reply

      Hai. Mimin sarankan untuk fitur AMD Dual Graphics sebaiknya menggunakan driver yang tersedia dari vendor website. mengingat sudah di test untuk berjalan dengan baik 🙂

  138. min punya saya x550ze yang fx, kalo pake os ubuntu 16.10 support gak drivernya?
    kalo gak bisa pake ubuntu 16.10 pake yang versi berapa min?
    sama bingung kalo mau download drivernya itu download yang series apa? thanks min jawabannya

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Mimin sarankan untuk mencoba kembali dengan mencoba untuk atur mode power saving ke “High-Performance”. Kamu bisa melihat caranya dengan mengikuti cara yang sudah dijelaskan komunitas disini :


  139. Indra Perdana Sutejo
    Reply

    Mau tanya min, saya pake driver vga yang di situs asusnya kok di device manager , vga yang kedetect dua duanya r7 ya. Waktu lalu saya pakai driver crimson 16.9, kedetect r5 ama r7 tapi bikin lag di game game lain, kadang bsod dengan error THREAD_STUCK_IN_DEVICE_DRIVER.. Solusinya dong , min. Driver yang dipake yang mana .. :cry

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Untuk driver yang mimin sarankan adalah yang dari vendor Notebook yakni ASUS sendiri. mengingat, driver dari sana sudah di test untuk agar bisa berjalan di mode Dual Graphics dengan baik 🙂

  140. rendy abs
    Reply

    Min sy main game pes 16 di fx 7500p kenapa patah-patah ya walaupun udh setting medium bukan high. Settingnyaa harus gmana ya min? Dual grafiknya dipake?

    • Admin
      Author Reply

      Hi Rendy. Kemungkinan game yang kamu mainkan tidak mendukung dengan baik fitur AMD Dual Graphics. Mimin sarankan kamu untuk mencoba ubah mode Power Saving ke “High-Performance”. Caranya kamu bisa lihat di video yang dijelaskan komunitas berikut : 🙂


Leave a Reply