fbpx

Asus X550DP, Notebook AMD APU A10 Super Tangguh Berbekal Fitur AMD Dual Graphics

Anda penggemar merk Asus? Jika benar, ada berita gembira untuk Anda karena Asus punya jagoan baru yaitu sebuah notebook yang dibekali kemampuan ciamik untuk menjalankan game, Asus X550DP. Pastinya Anda penasaran seperti apa kemampuan notebook ini dan mengapa diklaim punya modal oke untuk menangani game. Nah, yuk kita bongkar lebih dalam.

Asus X550DP berbekal layar 15.6 inch dengan bobot total hanya 2.26kg sehingga sangat memungkinkan untuk dibawa ke manapun tanpa membuat Anda merasa terbebani.

X550DP_Disk_Open

Di bagian layar Asus X550DP, Anda dapat temukan tatap muka yang jernih berkat layar beresolusi 1366 x 768 pixel. Resolusi yang cukup baik untuk mengakomodasi kebutuhan gaming sebagaimana platform Richland yang menjadi basis notebook besutan Asus ini. Di bagian lain, Asus X550DP mendapatkan senjata ampuh lainnya yaitu hard disk berukuran super besar hingga 1 TB ditopang oleh RAM berkapasitas 4GB DDR3 (mendukung Dual Channel) yang merupakan perpaduan sempurna untuk notebook ini.

Namun sejatinya kemampuan terpendam Asus X550DP terletak pada prosesor AMD Elite Quad-Core A10-5750 APU yang memiliki spesifikasi 4MB L2 cache, 2.50 GHz dan dapat mengoptimalkan performa hingga 3.50 GHz dengan teknologi AMD Turbo CORE serta mendapatkan pasangan duet grafis AMD Radeon HD 8650G dengan dukungan tambahan dari grafis diskrit yaitu AMD Radeon HD 8670M 2GB. Ketersediaan fitur AMD Dual Graphics dengan mengkombinasikan kekuatan dari kedua grafis tersebut menjadikan Asus X550DP kian ringan untuk menjalankan berbagai game kelas berat.

Selain cocok diajak untuk main game, Asus X550DP sudah barang tentu handal dalam mengoperasikan aplikasi-aplikasi berkaliber kelas atas yang memang membutuhkan dukungan performa dari perangkat yang digunakan. Apabila pekerjaan Anda menuntut performa yang hampir atau setara dengan kebutuhan gaming, Asus X550DP merupakan pilihan yang tepat.

X550DP_Left_Open150

Guna mengakomodasi hiburan yang bersifat personal, Asus telah menanamkan komponen DVD Writer untuk keperluan membaca, membakar atau memutar keping DVD. Tak hanya itu, performa hiburan tentu jadi bagian yang tak boleh dilewatkan. Tenang, dengan dukungan dua grafis dalam Asus X550DP untuk urusan hiburan tiga dimensi sekalipun bukan perkara yang memberatkan. Bahkan ketika Anda sedang menjalankan aplikasi video editing di saat yang bersamaan.

Menariknya notebook ini dapat ditambahkan dengan RAM konfigurasi Dual Channel, tujuannya untuk mendapatkan performa yang lebih baik dari perangkat, tidak hanya performa APU tetapi juga performa Dual Graphics.

Kini Asus X550DP mengeluarkan varian baru yang dilengkapi dengan prosessor AMD Quad Core A8-5550M APU yang juga memiliki spesifikasi 4MB L2 cache, 2.1 GHz dan tentunya dapat mengoptimalkan perfoma hingga 3.1 GHz dengan teknologi yang sama yaitu AMD Turbo CORE. Anda juga mendapatkan pasangan duet grafis yaitu AMD Radeon HD 8670M + AMD Radeon HD 8550. Memungkinkan Anda untuk merasakan pengalaman gaming dengan harga yang lebih terjangkau.

PROMO DIRT RALLLY A8 A10 FX

Di samping menawarkan performa gaming yang berkelas, Anda juga mendapatkan penawaran spesial jika membeli Asus X550DP sekarang, yaitu berupa bundle game khusus seperti yang dipaparkan pada promo berikut ini. Anda bisa memilih 1 diantara 6 judul game original menarik mulai dari DIRT Rally (hanya berlaku untuk pembelian notebook dengan AMD APU A10 & FX), LEGO 3 Batman: Beyond Gotham, Space Run, Habitat, Guacamelee dan Tales from Space: Mutant Blobs Attack dengan melakukan redeem di amd.com/gamepromo. Beli Asus X550DP sekarang, promo Game gratis ini sangat terbatas hanya sampai akhir September 2015, jangan sampai kehabisan dan menyesal kemudian.

Latest articles

Related articles

1030 Comments

  1. Saya ingin menanyakan tentang AMD A10-5745M yang dipadu dgn Radeon HD 8670M.

    Apakah fitur dual graphics nya bisa berjalan dengan baik? (kedua gpu bisa berjalan bersamaan)
    Jika bisa, Berapa persen peningkatan performa yg dihasilkan?

    • Hi, kalau untuk laptop ini memang bisa dijalankan Dual Graphics. Untuk peningkatan kinerja sangat bervariasi, tergantung game dan aplikasi yang digunakan apakah sudah bisa memanfaatkan atau mendukung fitur tersebut. Mimin juga menyarankan untuk upgrade memory ke Dual Channel dan menggunakan driver AMD Catalyst terbaru agar kinerjanya bisa lebih maksimal.

      • OS: Windows 8 pro
        Processor: amd a10-5750M 2.5GHz
        Memory: 4 GB
        Hard Drive: 1TB (free)
        Graphics Card Amd radeon HD 8650G+8670M Dual Graphics 2GB
        Sound Card: DirectX 11 compatible
        min kok main nfs rivlas leg bener, pdhal setting low

        • Pertama coba pastikan settingan power optionnya sudah pada settingan High-Perfomance.
          Selanjutnya pastikan gaming di tempat yang sejuk sehingga laptopnya nggak kepanasan jadi performanya tidak menurun.

          • Saya sudah download amd-catalyst-14.7-rc3-windows-aug12, ,memang kerasa bedanya waktu coba maen game, sebelumnya saya test game Sniper Ghost Warrior mode low aja lag parah, stelah install 14.7 mode High lancar jaya.
            Tapi ada masalah waktu kondisi laptop gak sambil di charge tampilan layar suka redup terang sendiri.
            Karena sebelum nya install cataliyst yg ada di situs Asus, tidak ada redup terang waktu tidak kondisi charge, tapi buat maen game lag parah.
            Ada solusi driver catalyst yg cocok buat asus x550dp ?

          • Hmm, iya sih memang untuk laptop sebaiknya hanya pakai driver bawaan karna sudah pasti kompatibel. Masalah lag parah mungkin sebelumnya aktifkan high perfrmance dulu di power option dan upgrade memori jadi dual channel saja supaya performa lancar.Kalau versi dari AMD memang kadang suka ga kmpatibel jadi suka ada error. Kalau mau versi terbaru sebaiknya unduh langsung update yg dr website ASUSnya

          • set high performance di AMD CATALYST, lalu non aktifkan dual grafis :
            -Tepat di bawah panel Gaming atau Performance di AMD CATALYST, temukan menu tab Dual Graphics kemudian pilih Disable AMD Radeon Dual Graphics lalu klik Apply.
            -UPGRADE RAM ke DUAL CHANNEL akan sangat membantu tingkatkan kinerja

      • Klo untuk HP 15-p229ax ternyata ga bisa jalan dual vga ya, kecewa saya. Coba direview AsusX550ZE min, keknya keluaran baru ya ?

    • Hi adit

      Menurut beberapa review yang mimin lihat untuk software graphic design laptop ini ngangkat ko. mungkin untuk lebih yakin nya, kamu bisa lihat review2 d youtube

    • Mimin belum coba langsung tetapi seharusnya bisa. Pastikan saja sudah menggunakan AMD Catalyst terbaru dan disarankan untuk melakukan upgrade memori ke Dual Channel agar kemampuan AMD APU A10 biasa dikeluarkan secara maksimal.

        • upgrade memori ke dual channel maksudnya adalah menggunakan dua keping RAM yang identik, dimana bisa meningkatkan performa. Misal tadinya menggunakan RAM 4GB Single channel (1 keping RAM 4GB saja), diupgrade menjadi 2 keping RAM 4GB identik menjadi total 8GB

          • kak admin mau nny ni , gw bru bl laptop ni, tp kok main dota2, need for speed, cod smua lag ya, lag ny kek gk lancar aj gambar ny. penyebab apa? apa belom switch graphics

          • Sudah aktifkan high performance di AMD Catalyst Control Center? Cara akses AMD Catalyst Control Center adalah klik kanan pada desktop, pilih AMD Catalyst Control Center, Lalu pilih Tab Power, dan pilih atau aktifkan high performance.

            Kemudian non aktifkan dual grafis karena tidak semua game bisa memakai fitur dual grafis, dengan cara:

            1. Setelah driver terinstal, jalankan AMD Catalyst Control Center di komputer Anda.
            2. Tepat di bawah panel Gaming atau Performance, temukan menu tab Dual Graphics kemudian pilih Disable AMD Radeon Dual Graphics lalu klik Apply.

  2. min, pas mo redemm code ..katanya
    “Sorry, only users in North America can request an EA Origin® Product Code. ”

    ga bs ??

    • Hi, Acer Aspire V5-552G memiliki performa yang lebih tinggi karena menggunakan AMD APU dan VGA AMD Radeon yang memiliki seri yang lebih tinggi.

    • Benar dalam bentuk Voucher. Kamu bisa mencoba hubungi ke penjual ataupun distributor karena kadang-kadang memang perlu kita minta langsung baru dikasih 🙂

  3. ada rencana saya mau beli laptop merk & tipe ini, namun mengenai instalasi OS-nya apakah masih bisa/sudah ada yang coba install OS MS Windows 7?
    di website-nya ASUS hanya tersedia driver untuk Win 8 (64bit) & Win 8.1 (64bit).
    mungkin bila sudah ada yang pernah coba mohon infonya, apakah bisa pakai OS MS Windows 7, dan seluruh device-nya ter-detect dengan baik & berjalan optimumkah, atau driver versi Win 8 (64bit) / 8.1(64bit) bisa di-“paksa nyambung” ke Win 7 (64bit)?
    saya masih perlu MS Windows 7 terinstall pada laptop ini dikarenakan program-program di kantor masih perlu OS versi ini.
    saya adalah penggemar berat komputer dengan proc AMD, termasuk model laptop seperti ini, terlebih lagi ada tambahan numeric key, dikarenakan saya banyak bekerja dengan tabel-tabel (spreadsheet).
    lalu apakah memang benar resolusi native layar bisa mencapai Full HD (1920×1080)?
    terima kasih sebelumnya atas tanggapannya…

  4. Bonus ny minta ktoko?
    Mksd ny tiap toko yg ad stok tipe in dberi bonus untk dbagi kn?
    Tangerang daerah karawaci dmn yg jual masi ad stok bonus ny?hahaa

  5. min kenapa susah sekali install catalyst nya yang terbaru?saya sudah download dari web pas di install ga mau run. gmn ya min?

    • Hi, bagusan Asus X550DP karena seri APU yang digunakan lebih tinggi kemudian bisa Dual Graphics, serta terdapat promo game gratis lho.
      Kalau HP-n010ax tidak ada promonya karena laptop ini bukan barang resmi di Indonesia 🙂

  6. Min..koq ssh nyari ny yhh tipe x550DP?
    Ad yg x550DP tp spek ny g ad dsebut in mngususng AMD radeon HD 8650G & AMD radeon HD 8670G cuma dsebut sala satu ny aj.
    Ad brp tipe x550DP?ap hnya kslah an dr pnjual yg tdk mnybut kn spek dgn lngkap?

    • Hi, Laptop Asus X550DP cuma hanya ada 1 macam kok.
      Mungkin memang ada kesalahan penjual.
      Kalau mau aman, coba dicek dulu saja spesifikasinya yang biasanay tertulis di samping kotaknya 🙂

  7. Min gw tertarik beli ini leptop, trs barusan gw chating sama salah satu penjual ni leptop. Pas gw tanya ada promo BF 4 doi bilang gk ada? gmn tuh min

    • Hi, memang dari bulan Juli untuk game gratisnya sudah berubah menjadi: Tomb Raider, Guacamelee dan Tales from Space: Mutant Blobs Attack (Pilih salah satu).
      Untuk redeem game gratisnya tidak menggunakan voucher tetapi langsung tukarkan di: http://www.amd.com/gamepromo
      Pastikan laptop yang dibeli merupakan garansi resmi dari Asus Indonesia.

    • Kalau menurut mimin, laptop Asus X550DP secara spesifikasi lebih unggul karena sudah dilengkapi dengan AMD APU A10 yang merupakan Quad Core kemudian terdapat juga fitur Dual Graphics sehingga lebih bertenaga serta ukuran layar juga lebih besar tentunya pengalamannya lebih bagus untuk gamin ataupun nonton.

  8. hai, min mau tanya ni kan saya sudah beli nih laptop, tp buat main game sekelas assasins tuh gak kuat, dan wktu main balap WRC tuh saya baru tau trnyata yang terdeteksi hanya VGA APU nya AMD Radeon HD 8650G sedangkan yang HD 8670m nya kayak gak ke pakai pdhal sudan seting buat dual graphics nya udah enable, mohon pencerahan trimakasih :

    • Hi, sebelumnya pastikan sudah menggunakan driver AMD Catalyst terbaru kemudian Power Option dalam keadaan High Performance.
      Tidak semua game bisa memanfaatkan Dual Graphics, mungkin kamu bisa mencoba mematikannya untuk melihat hasilnya 🙂

    • Hi, maksimalnya memorynya 8GB dan slotnya hanya ada 1.
      Laptop ini sudha dilengkapi dengan memory 4GB dan sudah solder langsung dengan motherboard laptop sehingga tidak dapat dilepaskan.

      • x550dp maksimalnya memorynya 8GB dan slotnya hanya ada 1.
        dan sudah dilengkapi dengan memory 4GB dan sudah solder langsung dengan motherboard laptop sehingga tidak dapat dilepaskan. (jawaban admin diatas)

        1. maksudnya gimana-ya ?
        2. cara upgrade ram ke 8gb gimana caranya dan ram yang cocok dengannya brntuknya yang gimana?

        • Maksudnya adalah sudah ada RAM 4GB dimana tidak dapat dilepas. Tapi di laptop itu masih ada slot kosong untuk bisa tambah memori 4GB, jadi kamu bisa mendapat total 8GB memori. Kalau bisa gunakan RAM dengan spesifikasi sama dengan yang sudah ada di laptop. Untuk lebih lanjut mungkin bisa konsultasi dengan ASUS Service Center nya langsung

          • Min ga benar itu, RAM disk nya tidak disolder, melainkan pake slot SODIMM di tancap untuk kedua-dua RAM Sodimm nya seperti X550DP milik saya ini, sudah di upgrade dari 4GB + 4 GB jadi 8GB Dual Channel, memang kapasitas max 8 GB secara system, jadi bukan onboard 4 GB tambah 8 Gb jadi 12 GB itu ngawur, jadi Dual Channel harus identik semua dari type SOdimm 4GB DDR3L PC 12800, 1600Mhz, 1.35 v, untuk X550DP pake yang low voltage bukan yang 1.5 v, demikian mudah2an bermanfaat info nya

  9. Min,numpang nanya?!
    Klo ni leppi dibandingin ma a53sv core i5 recommend yg mana?
    Alasannya ap?
    Coz puyeng pengen leppie gamer high budget cuma segithu.
    Tq b4 mimin

    • Hi, mimin lebih sarankan untuk menggunakan laptop ini yang sudah dilengkapi dengan AMD APU A10 ataupun Acer Aspire V5-552G karena kedua laptop tersebut sudah memiliki prosessor Quad Core dan terdapat 2 VGA di dalamnya dimana yang satu lebih irit daya dan satu lagi cocok untuk gaming. Serta sekarang ada promo game original gratis untuk setiap pembelian laptop tersebut. Lumayan, beli laptop bisa dapat Game Original gratis 🙂

  10. Mau tanya, ini resolusi layarnya berapa ya?
    Ada yang bilang full hd 1920×1080 dan ada yang bilang 1600×900, yang mana yang betul…

    thanks

  11. om broo ane mau tanya, ane baru beli nih laptop tapi pas masuk amd control centre- information-harware yg detect amd radeon 8650 dg informasi memory cm 768mb, bukanya 8670 2gb…dan waktu istall bbrp game ni vga 2gb ga pernah kebaca, dan bbrp game yg harusnya smooth ehh malah keok misal ghost recon future soldier cm.bs slow motion,, apa ada yg salah? thanks before

    • Hi, di bagian Power Option pastikan opsi yang aktif adalah High Performance dimana grafis AMD Radeon HD 8670M 2GB akan aktif pada saat memainkan game.
      Untuk cek info VGA, mimin sarankan untuk menggunakan aplikasi GPU-Z dimana lebih akurat 🙂

        • Hi, sebenarnya tergantung setiap karakteristik dari game tersebut dan laptop ini memang ditujukan ke Mainstream Gaming, bukan Highend.
          Tetapi kalau kamu ingin mendapatkan performa lebih, kamu bisa melakukan upgrade Memory ke Dual Channel lho 🙂

        • Hi, kalau untuk pasang ke laptop ini mimin sarankan untuk membeli ramRAM yang identik dengan RAM onboardnya yaitu DDR3 dengan kecepatan PC-12800.
          Kalau masih belum yakin, mimin sarankan untuk membawa langsung laptop tersebut ke toko komputer agar bisa dicoba langsung dan dipasang oleh orang yang lebih ahli agar bisa terhindar segala kerusakkan 🙂

          • Info dari teman yg pernah bongkar laptop asus x550dp, ternyata ram 4gb bawaan tidak di solder min,
            dan bisa dilepas, nah apakah bisa kalau ram bawaan diganti pakai ram 8gb?
            jadi pakai single channel 8gb min.

          • Untuk yang ini harus nanya ke pihak Asus biar lebih jelas ya, tapi hati-hati ya, kalau bongkar pasang sendiri tanpa melalui pihak resmi Asus Indonesia maka garansi akan hangus 🙂
            Dan dari mimin lebih sarankan menggunakan RAM Dual Channel 8GB dibandingkan single channel 8GB sebab perfomancenya lebih bagus 🙂

  12. min, mau nanya donk..

    1. untuk mengetahui dual graphic nya sudah aktif atau belum pada saat bermain game, bagaimana caranya..?
    2. kalau main NFS Rivals, apakah bisa di Setting High?
    3. game2 apa saja yang sudah mendukung Dual Graphic APU+GPU?
    4. apakah bisa, hanya menggunakan HD8670M nya saja min? tanpa 8650..

    saya belum terlalu paham bagaimana mengoptimalkan dual graphic ini min.
    sekedar info, saya sudah download driver catalyst yang terbaru (versi april 2014 kalo ga salah)..

    • Hi, biasanya kalau di AMD Catalyst sudah mengaktifkan fitur Dual Graphics maka secara otomatis di saat game akan menggunakan fitur tersebut.
      Untuk game NFS Rivals seperti kurang memungkinkan jika dimainkan di setting High.
      Rata-rata game yang masuk ke dalam AMd Gaming Evolved sudah support Dual Graphics.
      Kamu bisa menggunakan AMD Radeon HD 8670M saja dengan mematikan Dual Graphics dan pastikan Power Option dalam keadaan High Performance.

    • Hi, mimin lebih menyarankan laptop Asus X550DP karena laptop ini terdapat 2 buah GPU yang dapat dikombinasikan dengan menggunakan Dual Graphics dan layar laptop ini lebih besar yaitu 15″ serta untuk setiap pembelian laptop ini juga akan dikasih game original gratis lho 🙂

  13. min nanya donk..

    saya baru saja beli laptop ini
    saya juga sudah install driver, AMD Catalyst yang terbaru.

    yang ingin saya tanyakan:

    1. bagaimana cara mengetahui dual graphics saya terpakai atau tidak pada saat memainkan game..? soalnya saya merasa cuma 8650 nya saja yg terpakai.
    saya sudah aktifkan dual graphics nya via Catalyst Control Panel, dan sudah checklist tanda “Show AMD Radeon Dual Graphics Status Icon”

    2. apakah game NFS Rivals, COD Ghost, FIFA 14 bisa dimainkan pada setting HIGH?

    tolong dijawab ya min, soalnya saya liat di youtube, sepertinya game2 berat bisa dijalankan dengan lancar, setidaknya di setting MEDIUM.

    terima kasih sebelumnya

    • Hi, sebenarnya selama sudah mengaktifkan fitur Dual Graphics maka secara otomatis kedua GPU tersebut akan aktif berbarengan jika sedang memainkan game yang memang sudah support dengan Dual Graphics. Untuk ketiga game tersebut mimin belum pernah mencobanya. Setidaknya akan lebih lancar bila setting yang digunakan adalah Medium. Saran mimin untuk mencoba matikan Dual Graphics kemudian pastikan Power Option dalam keadaan High Performance dimana performa yang didapatkan akan lebih bagus karena tidak semua game bisa memanfaat Dual Graphics dengan baik.

  14. 1. Halo Min, saya baru aja beli laptop ini, tp di driver catalyst HD 8670nya ga ke detect. berbeda sama laptop acer v552 di catalys sudah ke detect dual vga card untuk versi catalys sudah update terbaru 14.4
    2. saya coba bandingkan dengan laptop lenovo G40 s dengan APU a8 untuk game ghost recon future soldier laptop G40 ini jauh lebih baik dari asus x550DP.

    Mohon pencerahanya min apakah ada yang salah dengan x550dp saya ?

    • Hi, sebelumnya pastikan di Power Option telah terpilih opsi High Performance.
      Apakah kamu menggunakan driver AMD Catalyst yang diberikan?
      Seharusnya dengan driver yang diberikan, kedua VGA tersebut sudah terdeteksi dengan benar.

  15. mau tanya lagi min,

    1) kalau upgrade ram untuk laptop ini bisa sendiri? gampang engga?

    2) laptop ini baterai nya bisa di lepas atau built in?

    thanks

    • Hi, sebenarnya kalau ada alatnya sih gampang untuk upgrade memory. Tetapi mimin sarankan untuk bawa ke Asus Center atau tempat kamu beli laptop ini agar garansinya tidak hangus. Laptop ini memiliki sistem unibody sehingga baterainya tidak bisa dilepas 🙂

  16. Min mau nanya, batery nya apa ga bisa dilepas ya? Unibody casing kah? Trus kalo dibaca di internet kok ada yg amd a8? Emang ada brp seri ya min? Replay ya min, makasih

    • Hi, kalau khusus pasaran Indonesia menggunakan APU A10 saja.
      Batterynya memang tidak bisa dilepas (Unibody), sehingga jika mau dilepas maka harus buka covernya 🙂

  17. Min, sy udah beli nih laptop tapi waktu mo nambah memory koq desain belakangnya beda dengan laptop kebanyakan.
    Gimana ya cara melepas casing belakangnya agar bisa nambah memory…

    • Hi, mimin sarankan untuk melakukan upgrade memory di Asus Center langsung ataupun tempat kamu membeli laptop ini agar garansi laptop tersebut tidak hangus serta memperkecil terjadinya kerusakkan 🙂

    • Hi, memang lebih bagus upgradenya langsung di Asus Center.
      Kamu bisa juga konsultasi langsung dengan tempat kamu membeli laptop tersebut karena kadang-kadang mereka bisa upgrade memory kamu tanpa menghilangkan garansi laptop 🙂

  18. min kok PES13 tidak berjalan dengan mulus ya sering Leg , Catalys Manager terbaru sudah terinstall , setting udah di Hi perform.
    tolong pencerahannya min.
    tks

    • Hi, kamu coba matikan Dual Graphics kemudian Power Option pastikan berada di opsi High Performance.
      Karena VGA Diskrit yang ada pada laptop tersebut memiliki kinerja yang lebih tinggi daripada onboard sehingga lebih baik dimatikan saja Dual Graphicsnya.

    • Hi, laptop ini bisa kok diajak main game-game keluaran sekarang dan memang untuk settingnya di Medium karena laptop ini memang ditujuakn ke Mainstream Gaming 🙂

  19. Min, apa laptop dinyalakan misalkan lebih dari 5 jam untuk main game + sambil di-charge mengurangi umur battery? Terus apa harus menggunakan fan tambahan? Tapi laptop ini udah ada “ice cool” nya yaa, berpengaruh besar ga ? Oh iya ane juga belum kebagian game gratisan hehehe

    • Hi, untuk baterai masa kini sudah tidak bermasalah kok jika listriknya dicolok terus.
      jika memang gaming dengan waktu yang lama, mimin sarankan untuk menambahan Notebook Cooler yang berkualitas dan selalu berada di tempat yang sejuk atau ber-AC agar laptop kamu lebih awet. Untuk proses penukaran game gratis bisa dilakukan dengan mengunjungi http://www.amd.com/gamepromo

    • Hi, Laptop ini bisa kok diajak untuk bermain-main dengan menggunakan aplikasi Blender karena laptop tersebut sudah dilengkapi VGA diskrit yang cukup kuat untuk penggunaan aplikasi tersebut.

  20. Min mau nanya nih. Bagusan mana VGA Laptop ASUS X550DP ini yang AMD Radeon HD 8650G + AMD Radeon HD 8670M 2GB jika dibandingkan VGA Laptop Acer Aspire V5-552G yang AMD Radeon HD 8750M jika saya ingin main game dengan spek mid-high end game. karena jika dilihat dari kode VGA AMD nya, kode HD 87 itu kan lebih bagus daripada kode HD 86.

    Thanks min. Need fast reply

    • Hi, untuk performa yang lebih baik tentunya laptop Acer Aspire V5-552G akan lebih cocok. Tetapi jika budget kamu minim, Asus X550DP seharusnya sudah cukup lumayan untuk menjajal game 🙂

      • Tp setelah ane cari-cari reviewnya, ASUS lebih dikenal baik untuk masalah gaming daripada acer tapi spek di kedua laptop ini malah berbalik faktanya. selain itu katanya laptop tipis yang dipakai untuk main game akan lebih cepat panas dan lebih cepat rusak. ane jd bingung. selain itu acer v5-552 gak built in dvd rw. ane jd makin bingung :s
        kalo mimin disuruh pilih, pilih yang mana min ? budget gak menjadi masalah utama.

        • Hi, kalau memang budget tidak menjadi masalah utama, mimin lebih sarankan untuk mengambil Acer Aspire V5-552 karena memang dilengkapi seri AMD APU yang lebih tinggi sehingga performanya lebih unggul. Untuk masalah DVD, bisa diatasi dengan membeli DVD External yang sekarang sudah memiliki harga yang sangat terjangkau dan bentuk yang mungil. Untuk masalah kualitas, setiap brand ataupun vendor sudah mempersiapkan untuk mengatasi suhu terutama pada notebook yang tipis pula ataupun kualitas dari laptop sendiri karena mereka tidak akan mengecewakan para konsumen yang sudah membeli produknya. Tetapi mimin tetap menyarankan untuk membeli Notebook Cooler yang berkualitas dan melakukan gaming di ruangan yang sejuk dan ber-AC agar laptop ini tetap awet dan tahan lama terutama untuk gaming dengan waktu yang lama.

  21. Min, saya baru beli nih X550DP. KEREN!
    Mau nanya dong, kok touchpadnya sensitive banget ya? Jadi klo ngetik agak ganggu. Trus gabisa dimatiin pake hotkey (Fn+F9). Uninstall / reinstall driver ttp ga ngaruh.
    Rating graphic dekstop performance aero emang betul nilainya 3.1?
    Saya pake win 7 64 bit. Driver jadinya download semua.
    Terima kasih, mimin..

  22. Min.. mau tanya..
    ane bingung mau beli laptop asus x550dp ini ataukah asus a451lb i3.
    Kira2 lebih bagus mana ya untuk hal game dan grafik??

    • Hi, mimin lebih menyarankan untuk memilih laptop Asus X550DP karena secara spesifikasi lebih unggul dimana laptop tersebut sudah dilengkapi dengan prosessor AMD APU A10 Quad Core yang merupakan kasta tertinggi di APU serta memiliki 2 grafis AMD Radeon yang mampu untuk diajak main berbagai game di masa kini baik di setting Medium ataupun High, tergantung jenis game yang di mainkan. Selain itu, saat ini terdapat promo game original gratis untuk setiap pembelian laptop ini lho 🙂

  23. min sya minat beli laptop asus x550dp ini. rencana sya mau belinya sabtu ini di enterkomputer mangga dua, yg mau saya tnyakan, apakah bundle game tomb rider gratisnya msh ada? kalau msh ada, saya mnta gamenya ke mana yah min? kalau enter tdk memberikan sya bundle gamenya, bs tdk sya claim game grtisnya disini? trm ksh, hdup AMD!!!

  24. Slamad malam min
    Mau tanya soal produk.
    1.sejauh mana ketahanan terhadap overheat. Mengingat performa yg menjanjikan serta kemampuan grafis optimal membutuhkan kerja keras n pendinginan ekstra.

    2.ketahanan dan umur baterai dikarenakan baterai tidak seperti laptop pada umumnya yg bs dilepas dgn mudah.

    3.apakah hanya tersedia satu varian warna saja?

    4.tips untuk penggunaan laptop gaming agar masa pakainya lebih lama dan performa tetap prima.

    Terima kasih. Salam jabat erat.

      • min kan saya instal win 8 enterprise nih di asus x550dp
        trus saya instal driver dari kaset asusnya
        nah kan ada amd catalyst versi 12 trus driver vga blom ku update
        lalu aku update drivernya jadi kebaca dual graphics tapi pas aku instal amd catalys versi 14 driver vganya malah balik lagi jadi amd 8600m lagi bukan 8650+8670 dual graphic
        gimana nih min solusinya

        • Hi, mimin sarankan tetap menggunakan driver bawaan dari Asus langsung.
          Jika ingin upgrade driver, ada baiknya langsung download dari websitenya Asus karena driver yang mereka berikan sudah pasti optimal untuk dijalankan di laptop ini.

  25. Min, saya sudah membeli asus x550dp pagi tadi. tetapi saya kesulitan untuk mendptkan game grtisnya, bs dijelaskan g min step2 untuk mendptkan game grtisnya? sya diminta mengisi unique coupon, tetapi sya tdk memiliki coupon itu, bagaimana ya min? trm ksh

    • Benar sekali.
      Mimin sarankan untuk melakukan upgrade memory di tempat kamu beli laptop tersebut ataupun langsung kunjungi Asus Service Center terdekat di kota kamu agar garansinya tidak hangus 🙂

  26. Hi min..
    Sy br aja dpt ni x550dp di malang.indennya lama bingit,di malang rada langka,jd smp dbwt rebutan yg pada nyari ni laptop T_T.
    Sy mw nanya ni min,mw instal win7 64 bit koq gbs ya,wkt boot awal instal tertulis driver ga kedetek di windowsnya.kyknya minta win8 yaa?apa x550dp ini didesain maksimal kinerjanya pake win8 trutama yg 64 bit ya min?tks

  27. hai min saya baru pakai laptop ini selama 2 hari,overral smooth buat game model dota 2 mentok kanan ,buat kerja2 browsing dll juga smooth ,design keren slim ,gak nyesel deh

  28. min saya udah punya X550DP hampir sebulan. buat gaming kok berasa kurang ya, padahal dari segi spec udah mumpuni betul ini buat mainin game jadul setting high. saya tes main modern warfare 2.
    os win8.1 64bit, driver udah update terbaru. yg salah apa yah min? apa ada masalah di drivernya? thanks min

    • Hi, kalau dari segi performanya yang lebih unggul adalah Acer Aspire V5-552G dimana memiliki spesifikasi yang lebih tinggi daripada Asus X550DP walaupun tidak memiliki fitur Dual Graphics dan harganya memang lebih tinggi yaitu Rp 7.399.000 sedangkan Asus X550DP dengan harga Rp. 6.299.000 memiliki keunggulan terdapat fitur Dual Graphics dan DVD Writer. 🙂

  29. Min, game Tomb Raider gratis ori udah dapet, direply sama mereka jangka waktu 1hari. Download via steam emang lama di download sih. Makasih infonya min

  30. Min, saya pake Win 7 64 bit nih. Jadi serba donlot drivernya.
    Nah mau tanya kok di properties my computer, baris Graphic Dekstop Performance for Windows Aero kok ratingnya cuman 4,8 ya?
    Satu lagi, di DXDiag kolom display itu Approx. Total Memory kok cuman 83 (delapan puluh tiga) MB?
    Terimakasih min 😀

    • Hi, mimin sarankan untuk menggunakan driver AMD Catalyst bawaan dari laptop tersebut karena memang dikhususkan untuk laptop tersebut.
      Untuk memory memang diatur secara Auto dan jika lagi memerlukan memory tambahan maka jumlah memory akan meningkat secara otomatis.

  31. dengar2 processor AMD Elite Quad-Core A10-5750 APU yg dipakai notebook asus x550dp ini cepat panas…..
    baru mainin game Sniper Ghost Warrior 2 lalu cek temperatur cpu ternyata sudah menyentuh angka > 100 C. VGA > 50 C
    tolong penjelasannya admin?

    • Hi, mimin sarankan ketika melakukan gaming dengan laptop tersebut pastikan berada di ruangnya yang sejuk dan ber-AC dan dilengkapi dengan Notebook Cooler yang berkualitas. Karena ketika melakukan gaming, seluruh kekuatan APU ataupun Grafis akan dikeluarkan sehingga akan menghasilkan panas 🙂

        • Ehmm…Kalau pertanyaan ini mimin tidak begitu paham.
          Tetapi setiap metode memang memiliki kelebihan sendiri dan yang penting dengan menggunakan Notebook Cooler ini bisa mendinginkan laptop kamu 🙂

    • Hi, khusus untuk laptop mimin sarankan untuk menggunakan driver bawaan.
      Jika ingin mendapatkan driver terbaru, kamu bisa mencoba download langsung dari website Asus karena driver yang mereka sediakan merupakan driver khusus dan sudah pasti kompatibel dengan laptop yang kamu gunakan 🙂

  32. maaf pak master, saya install laptop ini windows 8.1 tapi kenapa yah main Hitman Absolution lagh banget padahal liat specnya ini game bisa Ultra dan lancar di laptop ini apa yang harus saya perbuat mimin ? baru 1 minggu beli agak kecewa sama performance laptopnya

    • Hi, sebenarnya banyak faktor yang mempengaruh performa dari sebuah laptop.
      Mimin sarankan untuk menonaktfikan aplikasi yang tidak penting di background.
      Coba sesuaikan lagi setting laptop tersebut serta pastikan Power Option berada di opsi High Performance.
      Terakhir, mimin sarankan untuk melakukan upgrade memory ke Dual Channel agar bisa mendapatkan performa lebih maksimal.

  33. mimin, battlefield 4 nya cuma bisa dipake settingan low, ultranya gabisa, nge lag parah, padahal saya liat di review youtube dll kok bisa bagus ya? kenapa tuh min? mohon jawabannya yaaa 🙁

    • Hi, kalau dari mimin sih lebih menyarankan Asus X550DP karena sudah dilengkapi dengan 2 Kartu Grafis dan bisa Dual Graphics kemudian mendukung teknologi AMD Mantle sehingga game-game yang dijalankan akan lebih mulus daripada platform yang lain. Layar 15″ juga memastikan pengalaman bermain game berbeda dengan yang lain. Jangan lupa, terdapat bonus game lho untuk setiap pembelian laptop tersebut. 🙂

    • Boleh tau posisinya di mana?
      Sebenarnya kamu bisa kunjungi toko komputer ataupun Mall IT terbesar di kota kamu karena di tempat tersebut sudah tersedia laptop ini 🙂

  34. min ada pertanyaan,
    pertama 550dp ini bisa MANTLE API gak?,
    kedua kalau dual graphic bisa gak buka software seperti autocad dan sejenisnya?
    terus dual graphicnya lebih tinggi kerjanya dari pada singgle graphic 8670m ?
    makasih ya min

    • Hi, laptop ini sudah mendukung Mantle.
      Laptop ini juga bisa digunakan untuk design ataupun 3D seperti aplikasi Autocad dan sejenisnya.
      Mengenai Dual Graphics bisa maksimal jika aplikasi dan game yang dijalankan sudah mendukung secara optimal.

  35. Kang mau nanya ni, kok ane maen pes2013 lag banget yaa pdhal vganya x550dp ini good, pdhal spec laptop tmn saya di bawah laptop saya tp lancar jaya kang. Makasih kang

    • Hi Seldi,

      Saran mimin:
      – Mungkin bisa coba disesuaikan settingan resolusi game-nya sehingga game tersebut bisa berjalan dengan lancar.
      – Pastikan power option yang digunakan berada pada high-perfomance dan pastikan charge laptop nya tetap terpasang.
      – Usahakan pas main game berada pada ruangan yang sejuk dan ber-AC untuk menghindari overheat.

      Anda juga bisa meningkatkan perfomance dari X550DP dengan mengupgrade RAM dari laptop tersebut sehingga menjadi RAM dual channel, dengan begitu perfomance dari AMD A10 juga akan meningkat dratis.

  36. Min kalo cuman buat game sekelas dota 2 asus ini dengan acer v5 552g.. bedanya dimana ya? Kalo ga terlalu signifikan mungkin ane mau ambe ini aja.. dengsn pertimbangan harga selisih harga yg ampir 1jt.. thx

    • Masing-masing mempunyai kelebihannya. Untuk Acer seri V5-552G sedikit lebih unggul di processor dan vga nya sedangkan untuk Asus X550DP ini mempunyai harga yang lebih menarik.
      Seharusnya ke-dua dua nya sanggup main game Dota 2 pada settingan medium saat ini.

    • Untuk yang ini mungkin lebih jelas bisa ditanyakan ke Asus Indonesia. Kemungkinan besar sih memang stock nya lagi kosong. Dari mimin sendiri sudah kabari Asus Indonesia mengenai hal ini jadi sabar ya 🙂

  37. min saya lenovo AMD A6-6310 kan VGA R4 ko gak ke detect vga nya min saya sudah pake driver bawaan masih tetap… saya pake OS windows 8 tpi ada temen pke win 7 ke detect tlong pencerahannya min.. 🙁

    • Untuk yang ini mungkin lebih jelas bisa ditanyakan ke Asus Indonesia. Kemungkinan besar sih memang stock nya lagi kosong. Dari mimin sendiri sudah kabari Asus Indonesia mengenai hal ini jadi sabar ya 🙂

  38. Hallo, admin klu Lptop gaming asus yg hrga nya 7 juta ada gk. Soalnyq sy .au beli laptop asus x550dp, tetapi berdasarkan comment sy jdi ragu. Jadi klu ada harga laptop asus gaming 7 jtaan kmungkinan sy mau beli

    • Untuk saat ini Laptop Asus yang menggunakan AMD A10 seri tertinggi cuma X550DP.
      Dari mimin saran kalau mau perfomancenya lebih bagus bisa coba diupgrade RAM nya sehingga menjadi 2 keping. Hal ini akan meningkatkan perfomance A10 yang ada didalamnya 🙂

  39. Min Mau nanya saya sekarang udh pakai ASUS X550DP nah saya mau mengupgrade RAM pada ASUS X550DP ini dari 4GB menjadi 16GB apakkah slot yg terdapat pada ASUS X550DP ini mencangkupi sampai 16GB RAM?? Trims

    • Saat ini stock barangnya lagi habis… Tapi jangan khawatir, mimin dapat info dari ASUS Indonesia bahwa minggu ini akan ada penambahan stock barang untuk ASUS X550DP dan minggu depan sudah beredar dipasaran. Coba dicek minggu depan ya 🙂

  40. Min lebih baik update driver amd catalyst yg di download dr amd.com atau tetap menggunakan driver amd catalyst bawaan dr asus?
    mohon pencerahannya min.

    • Ya, dari kemarin-kemarin mimin sudah dapat kabar stocknya habis dan sudah mimin koordinasikan dengan pihak Asus Indonesia. Untuk minggu ini bakal ada datang stock baru dari Asus Indonesia jadi coba dicek minggu depan ya 🙂

    • Mohon maaf untuk yang ini mimin kurang tau ya…
      saran dari mimin kalau misalkan mau nambah RAM sebaiknya jangan dilakukan sendiri ya, takutnya garansinya nanti hilang. 🙂

  41. Min… kesulitan nih ngedapetin laptop ini. saya sudah cari2 di Jakarta, Sukabumi, Bogor dan Bandung Stock semuanya kosong. untuk stok perkiraan kapan ada lagi? tolong kabarin dong kalo stokcnya sudah ada. thanks

    • Hi Jov,
      Mungkin maksudnya resolusi full HD 1080p ya…
      Ya seharusnya lancar cuma tidak akan kelihatan di monitor Asus X550DP mengingat resolusi layar monitornya HD 720p kecuali kalau dicolok ke layar monitor yang full HD 1080.

    • Hi Arly,
      Kalau untuk RAM setau mimin bisa upgrade ke maximun 8GB.
      Dan untuk overclock dari mimin tidak menyarankan karena bisa menyebabkan garansi laptop hilang.

    • Hi Fatah,
      Kalau di Jakarta seharusnya sudah ada sebab dari mimin dapat info banyak AMD-ers yang dari jakarta sudah mendapatkannya.
      Mungkin bisa coba ke Mall IT terdekat atau langsung kontak ke ASUS Indonesia lewat facebook atau website resmi mereka.

  42. min saya baru beli nih laptop, saya liat system information ternyata vganya bukan Radeon HD8670M tapi Radeon HD8600M Series. di GPU-Z nya juga Radeon HD8600M Series. itu sama aja atau ada yang salah ya min? apa malah saya kena tipu? tolong pencerahannya min

  43. boz min ternyata asus x550dp ram nya 2 slot ya…. maximal bisa upgrade berapa ya boz… butuh pencerahan nich…

  44. 1. om min, saya beli baru kok tidak ada penawaran bonus game nya ya…?
    2. saya expand RAM nya dengan menambah menjadi total 8 GB, tapi kok malah wifi nya jadi gak beres ya…?
    3. setelah penambahan RAM, keyboardnya jadi gak bisa rapat, apa memang begitu ya jika laptopnya dibonmgkar untuk menambah ‘sesuatu’ didalam lap top?
    4. makasih om min…

    • Setau mimin Tomb Raider termasuk game yang sangat berat. Dari mimin sarankan kalau mau main lancar pada settingan medium bisa coba upgrade RAM-nya ke Dual Channel tapi kalau nggak mau, bisa disesuaikan settingannya saja agak bisa berjalan pas dan mulus 🙂

  45. min saya baru beli laptop asus yg terbaru tipe x550d amd a10, saya pake os win 7 64bit, pas saya instal driver vga bawaan nya kok engga support yah alias eror.. yg lain nya oke.. apa itu driver buat win 8 yah? thanks min..

  46. driver nya sudah keinstall min.. tapi hanya vga nya ga mau kebaca itu kenapa yah? pas saya cek hanya 83 mb di approx.total memory..
    saya masih memakai win 7 64bit, apa disarankan pake win 8 64 bit?

    • Hi Rivaii,
      Cek-nya menggunakan applikasi apa ya?
      Untuk laptop ini terdapat iGPU AMD Radeon HD 8650G dan GPU Diskrit AMD Radeon HD 8670M 2GB.
      Sebagian besar applikasi default windows cuma bisa mengecek iGPU yang terdapat di laptop tersebut dan tidak dapat mengecek graphic card diskrit.
      Untuk versi OS yang digunakan tergantung kesukaan masing-masing 🙂

    • Liat di dxdiag ya mas Rivaii? Saya juga tadinya pake OS itu, hasilnya begitu (alias 83MB). Sekarang pake Win 8.1 64 bit jadi 4202 MB (4.2 GB)

  47. Min,saya kan ke toko asus deket daerah jakarta nih,kata mas penjaga tokonya X550dp banyak trouble nya. Trus saya malah ditawarin beli A450CC. Bener gk min X550DP bnyk troublenya?

    • Setau mimin tidak ada trouble apa-apa untuk laptop ini.
      Mungkin bisa minta orang toko-nya untuk dijelaskan trouble-nya seperti apa dan seberapa banyak. Setelah itu coba di catat dan ditanyakan ke pengguna laptop ini apakah benar mereka mengalami semua hal diatas 🙂

  48. om min laptop ini kuat ga maen watch dogs?
    kalo maen pes2014 sih kuat,ane udh pernah coba..
    tolong dong bantuin ane setting buat maen watch dogs
    tolong ya um

    • Setau mimin Watch Dogs minimun requirement nya mengharuskan RAM 6GB. Jadi dari mimin tidak begitu yakin laptop ini bisa tanpa upgrade RAM ke 8GB ya 🙂

    • Ya tidak bisa karena unibody 🙂
      Untuk laptop sekarang sudah berbeda dengan laptop dulu ya… Kalau misalkan lagi full charge dari laptopnya akan secara otomatis menggunakan listrik colokan langsung tanpa melalui baterai lagi. Jadi sebenarnya untuk laptop sekarang tidak perlu lagi lepas baterai karena takut baterai rusak. Tapi perlu diingat baterai laptop tetap harus dipakai 1~2x setiap minggunya sampai merah setelah itu di isi penuh lagi supaya awet ya 🙂

    • Seharusnya bisa disetting di bios cuma dari mimin sendiri belum pernah coba. Dari mimin sih tidak sarankan karena bisa menyebabkan baterai cepat habis karena tidak dapat switch ke iGPU yang lebih hemat listrik saat lagi browsing ataupun idle…

      • ooh gitu min, kalo bedanya amd ccc yang mhql sama yang beta apa ya min? mau nyoba update amd ccc nya nih min,katanya bisa nambah performanya.

        • Kalau untuk laptop dari mimin tidak sarankan menggunakan AMD CCC yang terbaru ya sebab belum tentu kompatibel dengan laptop yang digunakan.
          perbedaan yang versi beta terdapat beberapa fitur tambahan yang masih lagi di testing jadi akan lebih tidak stabil

      • kalau diliat dari The System Requirementsnya untuk 3DS Max dibawah bisa nggak min…?
        3ds Max 2014 is supported on the following 64-bit operating systems and at a minimum requires a system with the following 64-bit specifications:
        – Windows® 8 or Windows® 7 64-bit Professional operating system
        – 64-bit Intel or AMD multi core processor
        – 4 GB RAM minimum (8 GB recommended)
        – 4.5 GB free disk space for installation
        – 3-button mouse
        – Latest version of Microsoft® Internet Explorer®, Apple® Safari®, or Mozilla® Firefox® web browser
        – Refer to the Recommended Hardware Wizard for a complete list of recommended systems and graphics cards

    • Pastikan power option sudah disetting High Perfomance.
      Mainnya sambil charge di ruangan yang sejuk supaya kinerjanya tidak berkurang karena kepanasan.
      Kalau masih tidak kuat, coba turunkan settingan gamenya sehingga bisa berjalan lancar.

    • Dari mimin tidak ada list toko-toko yang tersedia barang tersebut jadi mohon maaf gak bisa bantu. Untuk yang ini mungkin bisa coba nanya langsung ke Asus 🙂

  49. Min mau nanya dong,gimana performa asus x550d ini untuk ngejalanin software2 video editing,kaya Premiere atau after effect,buat ngerender jg?thank u

  50. bos min aq dah pake asus 550dp + ram 8gb waktu main DMC yg baru kok banyak ngelag nya ya padahan udah di dual grafik.. dulu waktu masih pake leknopo g410 lancar jaya tuch… padahal kalo di lihat spek nya bagusan x550dp kan setingan optimal nya gimana sich mohon pencerahannya ya bos… tq

  51. tanya lagi nich boz min… untuk display nya sebaiknya kita take yang amd vision control center atau amd catalys control center atau kah yang jenis lain ya… soalnya saya download dari asus ko beda2 nich… harus yang gimana nich boz…. tq

  52. min, tolong tes game FIFA 15 donk.. settingan (AMD CCC) seperti apa yang paling tepat..
    soalnya kayaknya sih diatas kertas X550DP tuh spek nya mampu buat maenin FIFA 15..
    FIFA 14 High Setting tuh lancar jaya min tanpa ngelag sedikitpun..

    • Hi, laptop zaman sekarang sebenarnya sudah tidak perlu lagi di copot baterainya supaya lebih awet. Kalau baterai laptop sudah full, listriknya akan secara otomatis ngalir langsung ke laptop tanpa melalui baterai lagi. Tetapi tetap perlu diingat untuk habisin baterai laptop 1~2 kali dalam seminggu ya 🙂

  53. min tolong dong dicek gimana game pes 2013 kalau di asus x550dp ini? apa termasuk game lama yg ga masuk kategori game utk laptop ini?

  54. Mi mau tanya laptop asus xdp 550 ane kok bermasalah pada semua broswer ya, tampilan broswer ane berbayang” ane udh pake os w7, dan w8 semua sama saja, ane sudah instal drvier nya lengkap , dan sudah d update, tetep masalah borswer ane berbayang” .. Gmna solusinya

    • Menggunakan AMD Catalyst versi berapa dan download dimana ya?
      Dari mimin sarankan menggunakan versi AMD Catalyst yang dari vendor pembuat laptopnya langsung (Untuk kasus ini ASUS) karena lebih kompatibel.

  55. bos min tanya lagi ya…. kemarin udah saya instal AMD Catalyst Control Center tetapi tetep ngelag.. sementara kemarin waktu saya install driver bawaan AMD Vision Engine Control Center lancar jaya tuch boz min… sebaiknya gimana ya , tetep pake AMD CCC atau AMD VE CC ….. mohon bantuannya.. trimakasih sebelumnya…

    • Hi, kalau dari mimin lihat sepertinya ada salah download versi driver yang dipakai.
      Untuk download drivernya sebaiknya langsung ke website resmi ASUS Indonesia dan masukan kode laptopnya X550DP.
      Dan tambahan AMD Catalyst Control Center dan AMD Vision Engine COntrol Center itu satu driver yang sama, cuma beda penamaan dan versi.

    • Sebab GPU yang lagi aktif saja yang kebaca. Kalau mau cek silakan menggunakan program GPU-Z.
      GPU nya sendiri akan berpindah secara otomatis saat sedang main game atau menjalankan program yang butuh kinerja extra yang penting power optionnya jangan lupa disetting “High-Perfomance” saja. 🙂

  56. min, ane udh 2 bulan pake ni laptop
    buat windows 7 udh ada blm ya driver displaynya min? masalahnya ane download di asusnya langsung gak ada buat windows 7
    kalo pake windows 8 ane kurang suka, buat game gak lancar

    • Bisa coba upgrade ke Windows 8.1 dimana perfomance game tertentu terkadang lebih lancar dibanding Windows 7 kok 🙂
      Dari mimin sendiri gak yakin bakal ada driver windows 7 dari Asus-nya.

    • Hi, mungkin ada masalah dengan versi driver AMD yang kamu download dengan laptop yang kamu gunakan. Download versi driver AMD yang dari website vendor pembuat laptopnya langsung ya karena lebih kompatibel.

    • Hi, semua laptop saat main game sudah pasti bakal panas kok. Pastikan saja jangan sampai kepanasan, bermainnya di tempat yang sejuk kalau bisa ber AC supaya gak kepanasan.

  57. Min…. setelah menunggu 2 bulan akhirnya saya dapat juga X550DP ini tepatnya tanggal 17 Oktober 2014 kemarin. Secara umum saya cukup puas dengan performa yang dihasilkan oleh laptop ini. Laptopnya sendiri saya install dengan Windows 8.1. Seandainya saya mau buat jadi dual booting dengan Linux, saran dari mimin Linux apa yang paling cocok untuk Laptop ini. Terimakasih….

  58. Min kenapa pas main pes 2014 takang” ya, setinggan game nya padahal udah medium tpi kok masih lag. Sedangkan main sleeping dogs tahan, kenapa ya min?
    Oh iya udh di install amd catalyst juga min knpa ya?

    • Pastikan pilihan power option nya sudah di high performance. Dan pastikan juga untuk matikan fitur Dual Graphics jika sedang diaktifkan. Semoga membantu ya 🙂

    • Hi, dari mimin tidak ada linknya ya… jadi harus coba cari sendiri ke website vendor pembuat laptopnya atau langsung tanyakan ke vendornya langsung 🙂

    • Ya bisa 🙂
      tapi enteng atau tidak dari mimin tidak bisa pastikan. Mengingat video editing yang berat membutuhkan spec PC yang sampai puluhan juta lebih 🙂

    • Mimin sih belum mencoba di ASUS X550DP, tapi sepertinya GPUnya kurang kuat. Kalau mau main secara lancar, mungkin bisa beli laptop MSI GX60 seharga 15 jt, dimana sudah menggunakan prosessor A10 Quad Core dan graphic R9-M290X.

    • Sebenarnya untuk hal ini tergantung dari kebutuhan masing-masing karena tergantung dari jenis aplikasi dan game yang ingin diinstall di partisi tersebut.

  59. min: nunpang tanyak win10 bisa kompitibel tidak di notbookku asus 550dp sebab win 8 yg terinstal suka blu scren waktu online.mohon infonya.

    • Lumayan kuat kok untuk Autocad, 3DMax dan Photoshop karena sudah dilengkapi dengan prosesor A10 Quad Core dan grafis diskrit, sehingga sangat cocok untuk keperluan design 3D. Kalau untuk masalah panas sebenarnya kan tergantung dari berbagai macam faktor seperti suhu ruangan, penggunaan kipas/pendingin, banyak debu/tidak, sehingga sebenarnya tergantung dari masalah perawatan saja 🙂

    • Tidak kok selama perawatan yang kamu lakukan benar, pertama usahakan main di ruangan dengan suhu ruang dingin, kemudian usahakan untuk menggunakan cooling pad berkualitas dan rajin-rajin bersihkan laptopnya agar tidak berdebu karena debu juga bs menjadi salah satu faktor penyebab komponen cepat panas 🙂

  60. min sarannya dong, setting an buat game berat di setting an amd catalyst yang ada di graphic properties gmna min? yang buat power saving graphic & high performance graphics nya min. tks

    • Kalau saran mimin sih biarkan settingannya default, yang perlu di setting adalah di bagian setting gamenya langsung jadi tak perlu sentuh yang di Catalyst. Untuk pengaturan di power option harus pilih yang high performance jika ingin main game berat

  61. min, saya kan ada notebook asus x550dp ini, tapi kok setelah saya instal ulang dan saya sudah instal drivernya semua yang ada dalam kaset driver bawaan dari asus x550dp nya, tapi kenapa ya min, pas saya cek DXDIAG trus display, approx total memorynya kok cuma 83MB ya min? tapi untuk game2 berat kuat min, dan saya juga cek ke temen saya yang laptopnya x550dp ini, tapi temen saya itu displaynya malah 4GB min, kenapa beda gitu ya min?

    Mohon pencerahannya..makasi

    • Terkadang informasi dari DXDIAG memang suka tidak akurat, yang penting adalah saat menggunakan aplikasi berat / game gunakan setting yang high performance agar laptop otomatis menggunakan grafis diskrit

  62. min laptop x550 dp ku VGA nya kebaca bukan AMD Radeon 8650 + 8670 dual graphics tapi malah kebaca AMD Radeon 8650 + 8600 dual graphics? mohon pencerahan nya min.. padahal di sticker tertulis HD 8670 M

    • Sebenarnya kesalahan tersebut tidak berpengaruh pada performa kok, kalau mau install driver AMD Catalyst terbaru bawaan dari vendor laptop, kemudian deteksi menggunakan aplikasi GPU Z untuk mengetahui spesifikasi kartu grafis yang benar dari laptop kamu

  63. Main pes2014 dulunya lag seting med, sempet delete karna agak risih mainnya nah waktu ane intsal lagi pes2014 tiba2 lancar banget bisa setting high padahal pake mode power saving bukan high performance. Posisi catalyst 14.4 (disable dual grafik)
    Oya barusan nge game kaget suhu gpu sampe 111°C. Efeknya apa min kalo suhu dipanteng diatas rata2? Thx 😀

    • Pastinya umur laptop akan lebih pendek, jadi mimin sarankan jika sedang menggunakan aplikasi berat sebaiknya pakai cooling pad berkualitas dan pastikan suhu ruangan juga jangan terlalu panas dan kipas laptop rajin dibersihkan untuk melancarkan sirkulasi udara 🙂

  64. min ini laptop bisa dinonaktifkan gk batrenya? kan batrenya kyk ditanam gitu biar gk overheating, kan batre juga nimbulkan panas
    dan juga takut ngedrop kalo buat gaming terus2an full ditancepin charger
    ini redeem game nya gmn ya? saya gk dpt kode vochernya nih

    • redeem game tidak memakai kupon kok, hanya perlu serial number laptop yang kamu beli untuk menukar dengan game. Coba ikuti langkah redeemnya di https://www.amd4u.com/gamepromo/

      Untuk ASUS X550DP ini ketika batre dicolok ke charger tidak akan menimbulkan masalah kok, karena daya dialihkan ke listrik ketika batre sudah full. ada baiknya dipakai bergantian dimana kadang kamu memakai batre dan kadang memakai charger untuk lebih membuat batreny awet

  65. min laptop saya x550dp tapi gpu dan vram nya tidak terbaca untuk bermain game,dan saya mengubah ke win8 32 bit,apakah itu bermasalah? saya sudah install amd catalyst terbaru

    • Hal itu wajar kok karena X550DP menggunakan GPU terintegrasi dengan APU sehingga VRAM pada GPU tidak bisa dideteksi. Hal ini dikarenakan GPU pada APU menggunakan memori yang sama dengan CPU sehingga jumlah memori yang digunakan tidak tetap sesuai dengan kebutuhan aplikasi yang ingin dijalankan. Jika kamu ingin cek pada VGA Diskrit pasti terbaca jumlah RAMnya, bisa menggunakan aplikasi GPU Z dan pilih bagian drop down kiri bawah untuk pilih VGA diskrit 🙂

  66. MIn saya baru beli. kok ga dapat game maupun code voucherx ya. katax hanya berlaku dijakarta aja. padahal sy beli laptop ini salah satux krn promo gamex ini. saya dimanado. thanks

    • Selama membeli dengan garansi resmi kamu berhak mendapat voucher kuponnya, karena promo ini berlaku di seluruh Indonesia. Namun, jumlah kupon memang terbatas sehingga tidak semua orang bisa mendapatkannya. Coba tanya lagi ke toko tempat kamu membeli jika kamu masih penasaran 🙂

  67. Permisi, saya ingin menanyakan beberapa hal.

    1. Yg masuk apu itu vga yg mana ? 8650g atau 8670m ?
    2. Game yg sdh bisa memanfaatkan fitur dual graphics apa saja ?
    3. Saya sdh centang show amd dual graphics status icon, tapi kenapa gk ada gambar icon yg aktif ketika menjalankan suatu game ?

    • 1. yang masuk apu adalah AMD Radeon HD 8650G
      2. Game yang termasuk gaming evolved, sepert tomb raider, thief, alien: isolation, battlefield hardline, dll
      3. Jika memang begitu, berarti game yang kamu jalankan tidak support dual graphic

  68. min ini gimana yah cara untuk optimalin performanya,soalnya ane dah coba oprek tapi masih blo bisa juga. ane dah coba dead rising 3 tpi kok masih lag ya?mhon bantuannya

    • Coba nonaktifkan fitur dual grafisnya lalu pastikan pada bagian power option kamu memilih high performance, setelah itu coba mainkan lagi gamenya 🙂 semoga membantu

      • Problem Saya Sama Dengan Punya Si Rizal Min :3
        Kalo Laptop nya Di Restart, Game nya Lancar, Tapi Lama Lama Jadi Lag Min :3
        Gk Mungkin Kepanasan min, Saya Udah Coba Pake Cooling Pad Tetap Lag Juga
        Battery Udah High Performance
        Tapi Kok Maen Naruto Revolution Aja Bisa Lag :3
        Pertama Lancar Jaya Min, Berapa Menit Kemudian FPS Turun Jadi 19-24 FPS Min :3
        Mohon Pencerahan Nya Min 😀

  69. Ga kuat ini laptop buat NFS rivals.. sebab terkadang switch ke Vga bawaannya… punya ane dah ane jual.. skrg pake PC + VGA HIS AMD HD 6950, lancar jaya dah. 😛

  70. min jual asus x550dp egak, soalnya saya udah nanya dipameran eltronik disenanyan,dimall cempaka mas,di Elektronik selution,Elektronik Citi, pada kosong semua, keder saya nyari ni barang. hemmmm tolong bantuannya min terimakasih

  71. MAAF ATAS KOMENTAR YANG PANJANG :3
    saya Tidak yakin apakah itu atau itu adalah APU yang memiliki masalah .
    Jadi, inilah pertanyaan saya :
    Jika Anda selalu mengubah pengaturan Anda ( untuk memeriksa penampilan / perbedaan dan FPS GPU dapat menangani ) dalam permainan tertentu , ia akan tertinggal setelah sejumlah perubahan ? Apakah ini berlaku untuk semua GPU pada umumnya ?
    Berikut pengamatan saya :
    Saya telah melihat ini ketika saya bermain Red Alert 3 : Uprising .
    Pertama kali saya jalankan , saya menguji permainan FPS dalam game tanpa mengubah pengaturan yang berarti saya di default. Aku punya 30fps stabil dan sama pada tindakan .
    Kedua kalinya saya jalankan dengan beberapa pengaturan berubah menjadi menengah dan resolusi untuk 1200×720 , aku masih punya 30fps stabil dan sama ketika beraksi .
    Ketiga kalinya saya jalankan dengan pengaturan berubah menjadi tinggi , resolusi yang sama , masih FPS yang sama dan mantap .
    4 waktu sampai aku lupa berapa banyak percobaan pada AA ( Anti – Aliasing ) , permainan mulai lag . FPS saya dapatkan di menu adalah sekitar 10-14 FPS dan jauh lebih buruk dalam game yaitu sekitar 8-10 FPS . Aku mencoba untuk mengembalikan pengaturan kembali ke default dan pengaturan rendah, masih punya FPS rendah yang sama .
    Aku panik karena aku tidak bisa kembali FPS cepat saya jadi saya mencoba permainan lain , kali ini C & C : Tiberium Wars . Aku melakukan hal yang sama dengan pertama saya sampai ketiga kalinya dengan Ra3 : Uprising . Setelah beberapa percobaan di AA ( Anti – Aliasing ) lagi , pertandingan dimulai tertinggal , lebih seperti ” FPS drop ” tanpa alasan yang baik . FPS saya dapatkan di menu adalah 18fps stabil dan 4-8 FPS dalam game yang mengerikan .
    Setiap orang tahu apa yang menyebabkan ini ? Saya tidak yakin apakah itu APU saya mengacaukan dengan saya atau melakukan sering berubah dalam pengaturan akan sekrup saya atau permainan.
    Bantuan / balasan / saran akan dihargai . Benar-benar butuh bantuan di sini karena saya mulai merasa frustrasi . TIA .
    spesifikasi :
    Laptop ASUS X550DP
    Windows 8.1 x64 ( 6.3 , Build 9600 )
    AMD A10-5750M APU ( Quad Core – 2.5GHz hingga 3.5GHz pada Turbo Mode)
    AMD Radeon HD 8650G + 8670M Dual Grafis ( 2GB VRAM )
    DDR3 4GB RAM
    Mohon Pencerahan MASTAH

      • min maaf nih saya ada masalah dengan laptop ini. pertama saat menggunakan windows 8, dan menggunakan driver bawaannya, untuk main game recommend Tomb Rider saja sudah lag (keadaan charger laptop, jadi baterai High Performance). akhirnya saya beralih ke windows 8.1, dan mencoba mencari driver AMD dari web AMD itu sendiri, tapi yang saya tidak mengerti saat auto download, yang terbaca itu malah HD Graphics 8650 + 8690M, bukan + 8670M… itu ada apa ya min ? bisa mohon bantuannya ? karena saat ingin memainkan game Middle Earth Shadow of Mordor, setting VGA tidak terbaca lagi yang 8650 +8670, tetapi hanya 8650. mohon bantuannya

        • untuk aktifkan high performance silakan klik kanan desktop, akses amd catalyst, ke menu power option dan aktifkan high performance. untuk pembacaan GPU mungkin bisa pakai aplikai GPU Z supaya lebih akurat

      • min ane mu tanya ane baru bli nih udah 1 bln cuma ga ane instal win 8.1 orie yang jadi masalh touchpad nya bisa di nonaktivin ga soal nya kalo ada tugas ketikan sering acak acaknklo kesentuh bgitu juga main game… udah di bawa ke service center toko nya alesan nya harware nya… yg ga fungsi cuma tombol F9… dr ktrangan nya tumbol itu untuk nonaktivin…touchpad nya…. driverny udah di instal semua… mohon pencerhan nya

        • Apakah kamu sudah menggunakan driver bawaan dari laptop? mimin sarankan untuk laptop gunakan driver bawaan karena sudah pasti kompatibel dan meminimalkan kemungkinan error